Keuntungan Menggunakan Expired Domain
Blog Tips Keren Keuntungan Menggunakan Expired Domain

Keuntungan Menggunakan Expired Domain

Kamu tentu sudah mengetahui bahwa domain atau alamat website memiliki masa aktif, yang mana harus kamu perbaharui setiap tahunnya. Jika kamu lupa, maka domain kamu akan menjadi domain yang kedaluwarsa, alias expired domain. Jika sudah expired, maka domain kesayangan kamu akan tersedia kembali dan dapat dimiliki siapapun. Siapa pun bisa mendaftarkan kembali. Sebenarnya apa saja sih keuntungan expired domain sehingga banyak peminatnya?

Domain dalam dunia digital seperti saat ini, memiliki fungsi sebagai alamat rumah dan website sebagai bangunan rumah itu sendiri. Dalam dunia digital/internet, orang-orang akan bisa mengunjungi website yang kamu miliki jika mereka mengetahui domain atau alamat website kamu. Dan tentu saja, domain kamu masih aktif.

Jika ternyata domain kamu sudah tidak aktif? Lalu kemudian sudah diaktifkan oleh orang lain? Apa yang akan terjadi? Maka pengunjung kamu sebelumnya, akan berkunjung ke rumah orang lain. Reputasi, kerja keras yang kamu lakukan untuk membangun website kamu pun, turut diambil alih oleh pemilih domain baru tersebut.

Memang, nama  domain ini bersifat unik, sehingga tidak ada nama domain yang sama persis. Ini yang menjadikan sebuah nama domain begitu bernilai tinggi. Nah, kamu bisa mencari berbagai nama domain yang pernah digunakan orang lain sebelumnya, untuk kebutuhan kamu.

Misalnya kamu ingin memiliki nama domain persis dengan nama kamu. Ternyata nama kamu sudah ada yang menggunakan. Lalu kemudian saat kamu mencari domain lagi, kamu menemukan nama kamu sudah tersedia. Maka, nama domain ini kita sebut sebagai domain expired. Kamu bisa menggunakan untuk kebutuhan kamu.

Nah, apa saja sih keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan domain expired? Dalam artikel kali ini kita akan membahas lengkap mengenai keuntungan yang akan kamu dapatkan jika memilih menggunakan domain expired. Berikut pembahasan lengkapnya:

1. Rangking Website Tinggi

Rangking Website Tinggi

Siapa yang tidak ingin memiliki rangking website yang tinggi? Baik kamu seorang blogger, kamu yang mengelola website toko online, website untuk portofolio, atau pun untuk kebutuhan bisnis dan personal. Pasti kamu ingin memiliki rangking website yang tinggi. Ini keuntungan expired domain yang pertama yang bisa kamu dapatkan!

Nah, untuk mendapatkan rangking website yang tinggi ini tentu saja banyak hal yang harus kamu lakukan. Berbagai optimasi dari dalam website kamu, juga bagaimana kamu membuat konten berkualitas dan juga optimasi SEO dari setiap konten yang kamu produksi. Tidak hanya SEO on page, kamu juga perlu melakukan seo off page.

Maka, kamu akan sangat beruntung jika menemukan domain yang sudah memiliki rangking website tinggi, dan hal ini hanya bisa kamu dapatkan secara instan ketika kamu membeli domain expired. Tentu saja, kamu perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk mengetahui berapa rangking website dari domain expired yang akan kamu beli tersebut.

Nah, beberapa expired domain memiliki rangking website tinggi. Hal ini menjadikan kamu sebagai pemilik baru tidak perlu lagi untuk bersusah payah dalam mempromosikan domain dari awal. Domain yang memiliki rangking tinggi biasanya adalah domain yang pernah digunakan oleh perusahaan atau organisasi besar.

Jika kamu memang memutuskan untuk membeli domain expired, maka pastikan jika domain yang akan kamu beli ini memiliki nilai rangking yang tinggi. Karena jika ternyata nilainya rendah, ya sama saja kamu dengan membeli domain baru yang belum pernah terdaftar sebelumnya.

2. Keuntungan Expired Domain Memiliki Back Link Bagus

Keuntungan Expired Domain Memiliki Back Link Bagus

Keuntungan expired domain selanjutnya adalah back link yang bagus! Back link menjadi salah satu komponen penting di dalam membangun sebuah website. Untuk mendapatkan sebuah back link kamu perlu melakukan berbagai upaya optimasi dan promosi website. Terutama, tentu saja kamu perlu membuat konten yang berkualitas tinggi dan bermanfaat.

Dengan konten yang berkualitas, maka akan semakin banyak orang lain yang tertarik untuk mengulas atau mengutip apa yang kamu tulis. Mereka tentu saja akan mencantumkan sumber artikel, ini yang kemudian menjadi back link kamu.

Ketika back link website kamu semakin banyak, maka akan semakin mudah kamu direkomendasikan oleh mesin pencari. Lagi-lagi, tujuannya adalah bagaimana konten website kamu bisa memuncaki pencarian Google atau mesin pencari lainnya.

Nah, ketika kamu memutuskan untuk membeli sebuah domain kadaluwarsa, maka secara otomatis back link yang telah dibangun pemilik sebelumnya juga ikut menjadi milik kamu. Sehingga kamu hanya perlu menambahkan atau memodifikasi back link yang sudah ada sesuai dengan kebutuhan kamu. Ini sangat menguntungkan tentu saja.

Kamu akan sangat beruntung ketika back link yang dibangun oleh pemilik domain sebelumnya adalah back link yang berkualitas. Namun, jika ternyata back link yang ada adalah back link yang tidak berkualitas, alias back link spam. Maka kamu harus berpikir ulang untuk membeli domain tersebut.

Kamu perlu untuk memperhatikan bahwa back link yang banyak tidak menjamin kualitasnya juga bagus. Maka, pelajari sumber back link yang ada di domain expired kamu. Karena back link tidak berkualitas tidak membawa banyak manfaat apa pun. Justru dapat menurunkan rangking domain kamu. Jadi berhati-hatilah.

3. Terhindar dari Penalti Google

Terhindar dari Penalti Google

Kamu sebagai pemilik baru hanya menggunakan kembali (reuse) domain yang sudah lama ada di indeks Google. Maka, sebagai pemilik baru kamu dapat terhindar dari dugaan penggunaan teknik promosi ilegal yang dapat menyebabkan turunnya rangking website dalam peringkat mesin pencari.

Keuntungan expired domain adalah ketika terhindar dari penalti Google. Karena memang expired domain ini memiliki jejak yang dapat dimanfaatkan, penggunaan expired domain ini pun bisa dikatakan terbatas. Alasannya sederhana, karena tidak semua expired domain dalam kondisi yang bagus. Terlebih banyak juga yang sudah mendapat penalti oleh Google.

Jenis penalti ini bermacam-macam, namun umumnya adalah menggunakan domain untuk kebutuhan yang ilegal, seperti situs dewasa atau situs judi. Maka, pastikan kamu terhindar dari domain yang seperti ini, terhindar dari domain yang memiliki track record buruk.

Sederhananya pastikan kamu membeli expired domain yang memiliki rekam jejak bagus dalam hal trafik, rangking website, dan back link. Maka, kehati-hatian sangat dibutuhkan dalam memilih domain expired jika ingin membelinya.

4. Nama Domain Sesuai Yang Kita Cari

Nama Domain Sesuai Yang Kita Cari

Keuntungan expired domain adalah sesuai dengan yang kamu cari. Karena membeli domain bersifat publik alias siapa saja boleh melakukan, maka tidak jarang nama domain yang kamu inginkan sudah digunakan oleh orang lain. Kamu bisa mendapatkan jika ternyata orang tersebut kemudian menjual nama domainnya. Atau kamu menunggu kemungkinan bahwa domain yang kamu inginkan akan menjadi expired domain suatu saat nanti.

Nah, tidak jarang loh orang menemukan nama domain idaman justru merupakan expired domain. Tentu saja akan menguntungkan, apa lagi jika nama domain tersebut sudah memiliki rangking website yang tinggi, memiliki back link berkualitas, dan juga terhindar dari penalti Google. Rasanya begitu sempurna.

Namun karena hal ini jarang sekali ditemukan, maka sebaiknya kamu segera mengamankan nama domain kamu! Jangan sampai nama domain kamu lebih dulu diambil oleh orang lain. Ini saat yang tepat bagi kamu untuk membeli nama domain impian kamu, silakan kamu bisa langsung Cek Domain Sekarang!

Tenang, kamu tidak harus mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan domain impian kamu. Karena kamu bisa menggunakan layanan domain murah yang khusus diberikan untuk kamu. Selain itu kamu juga bisa membeli hosting murah untuk kebutuhan website kamu. Jadi semua tetap hemat dan bisa kamu dapatkan segera!

Nah, demikian pembahasan kita kali ini mengenai keuntungan expired domain. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan menjadikan kamu bisa memutuskan untuk membeli domain expired. Untuk berbagai artikel menarik lainnya silakan kunjungi Blog IDwebhost. Terima kasih telah membaca. Salam Ari IDWebhsot.