Keuntungan Google Ads Untuk Bisnis
Blog Tips Keren Keuntungan Google Ads Untuk Bisnis

Keuntungan Google Ads Untuk Bisnis

Bisnis kini berkembang begitu pesat, persaingan dalam dunia digital pun tidak dapat dihindari. Siapa yang mampu muncul dan memberi eksposur, maka bisnisnya akan lebih banyak dilirik pasar. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan Google ADS untuk bisnis. Apa sih keuntungan Google ADS?

Google ADS adalah salah satu produk unggulan dari Google, produk ADS ini menjadi sumber pendapatan utama bagi Google, dan juga bagi banyak konten kreator baik blogger atau youtuber.

Google ADS sebelumnya bernama Google AdWords, produk ini sudah ada sejak awal tahun 2000. Dalam perjalanannya sudah banyak perubahan layanan, baik  dari model kampain iklan, model pembayaran, dan tentu saja kemudahan dalam penggunaan layanan.

Semakin berkembangnya Google ADS ini, yang kian mudah dalam penggunaan. Maka banyak pelaku bisnis yang dapat menggunakan secara mudah. Tidak hanya pelaku bisnis besar, bahkan pelaku bisnis individu, bisnis kecil pun bisa memanfaatkan Google ADS ini dengan mudah dan hemat.

Apa saja keuntungan yang dapat dirasakan ara pelaku usaha, baik di perusahaan besar maupun yang berskala UMKM, dengan melakukan promosi bisnis menggunakan layanan Google Ads. Berikut keuntungan Google ADS untuk pelaku bisnis.

1. Biaya Iklan Google ADS Hemat Sesuai Kebutuhan

Biaya Iklan Google ADS Hemat Sesuai Kebutuhan

Google ADS untuk pelaku bisnis sangat membantu dalam penggunaan biaya iklan, hal ini karena keberadaan Google ADS memberikan kebebasan dalam menentukan anggaran biaya iklan sesuai dengan kebutuhan.

Jika dulu iklan membutuhkan biaya yang cukup tinggi, sehingga pelaku usaha besar yang mampu membayar. Namun saat ini pelaku kecil, UMKM pun memiliki kesempatan yang sama untuk membuat iklan di Google ADS.

Ketika Anda sebagai pelaku bisnis, Anda bisa menyesuaikan biaya iklan Anda di Google ADS sesuai kebutuhan promosi Anda dan anggaran yang Anda miliki untuk satu periode promosi produk.

Melalui Google ADS Anda bisa mengatur anggaran atau biaya rata-rata harian, rata-rata mingguan dan bulanan. Selain itu Anda bisa mengubah biaya iklan Anda sewaktu-waktu dalam proses promosi produk atau iklan produk sesuai kebutuhan.

2. Target Audiens Google ADS Yang Spesifik

Salah satu yang penting dalam melakukan iklan, baik iklan offline atau online adalah target audiens yang tepat. Hal ini, akan berpengaruh pada efektivitas dari hasil iklan Anda.

Nah, layanan Google ADS menjadi jawaban kebutuhan iklan yang spesifik dalam target audiens. Layanan iklan dari Google ini mampu untuk menentukan target audiens secara jelas dan spesifik dengan kebutuhan produk Anda.

Keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan Google ADS untuk pelaku bisnis dalam segi target audiens misalnya dari sisi demografis yang melingkupi lokasi, rentang usia, jenis kelamin, dan perangkat yang digunakan.

Selain itu Anda juga bisa melihat bagaimana Google ADS mampu menyuguhkan data audiens dilihat dari kecenderungan mereka mengakses konten dengan topik tertentu. Sehingga Anda bisa benar-benar dapat target audiens yang paling sesuai dengan minat produk mereka.

3. Hasil Iklan Google ADS Sesuai dengan Keinginan

Hasil Iklan Google ADS Sesuai dengan Keinginan

Ketika Anda sebagai pelaku bisnis menggunakan Google Ads, maka Anda dapat menentukan konversi atau hasil campaign yang seperti apa yang Anda inginkan sejak awal membuat iklan di Google ADS untuk produk atau promosi Anda.

Terdapat berbagai jenis konversi dari Google ADS yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan layanan Google Ads antara lain adalah; aktivitas di website (pembelian, pendaftaran newsletter, klik tombol, dan sebagainya), aktivitas panggilan telepon, hingga konversi offline seperti kunjungan langsung ke toko dengan adanya fitur Google lainya yaitu Google map bisnis.

Selain itu Google Ads juga menyediakan fitur untuk mengukur hasil konversi yang Anda lakukan, hal ini akan memudahkan Anda dalam membaca data. Jika dalam iklan offline Anda sulit dalam membuat atau menentukan ukuran keberhasilan dari sebuah iklan. Maka di Google ADS Anda akan mudah dalam menentukan ukuran sesuai keinginan Anda.

4. Keuntungan Google ADS Laporan yang Akurat

Seperti telah kita singgung sedikit dalam poin sebelumnya, bahwa menjadi penting kemampuan kita dalam mengukur hasil dari iklan yang kita lakukan. Ketika kita menjalankan secara offline, akan sulit dalam mengukur, berbeda ketika kita menggunakan layanan Google ADS.

Bagi Anda pelaku bisnis, ketika Anda melakukan kegiatan marketing, melakukan campaign atau iklan, maka laporan hasil iklan yang akurat menjadi sangat penting untuk evaluasi promosi atau iklan Anda selanjutnya.

Laporan iklan menjadi penting untuk membantu Anda dalam menentukan, mengukur, dan menganalisis data audiens yang berinteraksi, tertarik dengan iklan yang Anda buat.

Melalui laporan Google ADS yang akurat, maka Anda dapat mengukur seberapa efektif iklan Google ADS yang Anda pasang. Selain itu Anda bisa mengukur strategi terbaik yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan iklan Anda selanjutnya.

5. Keuntungan Google ADS Akan Meningkatkan Website Bisnis Anda

Keuntungan Google ADS Akan Meningkatkan Website Bisnis Anda

Ketika Anda menggunakan Google ADS tentu saja Anda membutuhkan memiliki website, baik itu berupa website personal, website bisnis, website company profile, atau bahkan website toko online Anda.  Hal ini untuk mengarahkan target audiens ke produk Anda yang berada di website.

Nah, dalam jangka panjang dari kepemilikan website bisnis Anda. tentu saja Anda perlu membangun website yang optimal dan masuk dalam jajaran halaman pertama mesin pencari Google. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan optimasi SEO.

Dengan Anda menggunakan Google ADS maka optimalisasi SEO biasa Anda lakukan dengan menarget kata kunci tertentu. Maka SEO website Anda akan terbangun melalui keyword yang sesuai dengan target dari website Anda ketika beriklan di Google ADS.

Dari sini jelas bahwa beriklan dengan Google Ads akan menguntungkan website bisnis Anda karena pencarian kata kunci yang banyak dicari untuk optimalisasi SEO tersebut nantinya akan di index oleh Google ke website Anda.

Maka menjadi penting website bisnis Anda memiliki performa yang optimal sebelum Anda memulai melakukan iklan  di Google ADS. Hal ini untuk mengantisipasi website Anda kelebihan pengunjung, karena iklan yang Anda lakukan akan menarik audiens menuju website Anda untuk mengakses informasi lebih lanjut tentang produk yang Anda iklankan. Maka penting untuk Anda menggunakan layanan server, hosting dan domain yang terpercaya dan sesuai dengan kebutuhan website Anda.

Anda bisa menggunakan berbagai pilihan paket hosting murah yang sesuai dengan kebutuhan Anda dari layanan terbaik IDwebhost. Megnapa IDwebhost? Karena layanan yang ada sudah terbukti menjadi pilihan terbaik bagi pelaku bisnis di Indonesia, tentu saja dengan dukungan layanan 24 jam yang siap mengatasi jika website Anda mengalami kendala.

Tunggu apa lagi, ayo mulai bangun website Anda dengan menggunakan hosting dan domain murah IDwebhost. Demikian pembahasan kali ini mengenai keuntungan Google ADS untuk pelaku bisnis, semoga dapat memberikan gambaran dan referensi bagi Anda. Terima kasih. Salam.