Keunggulan Menggunakan Teknologi Server LiteSpeed
Blog Tutorial

Keunggulan Menggunakan Teknologi Server LiteSpeed

Server LiteSpeed adalah sebuah teknologi web server yang mampu memberikan akses yang lebih cepat dibandingkan dengan server biasa. Bahkan jumlah kecepatannya diklaim bisa mencapai 50x lipat dibandingkan speed normal. Dengan adanya kecepatan maksimum tersebut maka akan memberikan performa web server yang lebih ringan, handal, serta stabil. Anda pun akan bisa menangani pekerjaan berskala besar dengan waktu yang lebih cepat dan fleksibel. Di era modern ini, kecepatan akses server adalah segalanya. Tak hanya dari sudut pandang pemilik website, tapi jika dilihat dari sudut pandang pengunjung, mereka pasti lebih memilih mengakses web yang cepat dan responsif. Jadi tak perlu menunggu waktu loading atau request server yang terlalu lama. Hal ini akan berpengaruh signifikan dalam hal user experience.

Disinilah server LiteSpeed hadir dan menjanjikan berbagai keunggulan, antara lain proses Loading Time yang tak tanggung-tanggung, yakni 6x dari Apache. Serta memaksimalkan proses PHP sebuah website dengan persentase 50%. Jadi jangan heran kalau banyak orang yang ingin menggunakan jaringan yang satu ini jika ingin membangun sebuah web yang bagus untuk keperluan jangka panjang. Ada sejumlah faktor yang memang harus dipertimbangkan dalam membuat website. Kecepatan tetap menjadi yang nomor satu paling diutamakan oleh para pengakses internet itu sendiri.

Keuntungan Yang Didapatkan Dari Server LiteSpeed

Keunggulan Menggunakan Server LiteSpeed
idwebhost

Support .htaccess:

Dengan bantuan dari .htaccess, maka anda akan bisa memberikan berbagai perintah atau konfigurasi custom kepada web. Selain memberikan proteksi dari serangan malware dan hacker, fitur .htaccess juga akan membantu website untuk menciptakan string cache secara otomatis. Hal ini tentu akan berimbas pada kecepatan website yang lebih mumpuni. Pasalnya string cache sudah tercreate semuanya secara sempurna.

Loading Time Yang Lebih Cepat:

Pastinya server LiteSpeed memberikan anda kecepatan yang lebih besar dari biasanya. Anda akan bisa mendapatkan speed diatas 6x lipat dari Apache. Bisa dibayangkan bahwa situs yang anda miliki akan bisa memberikan user experience atau pengalaman pengguna yang lebih baik nantinya.

Bisa Disinkronisasi Dengan Mod Rewrite dan Mod Security:

Fungsi lain yang tak kalah penting adalah kompatibel dengan sejumlah perangkat keamanan domain web yang penting. Dua diantaranya adalah Mod Security dan Mod Rewrite. Website pun akan aman dari gangguan serta pengguna yang dengan sengaja ingin mengakses file direktori server anda.

Mengurangi Terjadinya Overload Server:

spesifikasi server yang minim bisa menjadi kendala yang krusial saat server sedang berjalan. Alhasil, kecepatan pun bisa menurun drastis. Tapi, dengan adanya server LiteSpeed¸ maka error tersebuta akan bisa dicegah dengan baik. Kapasitas server pun juga akan tetap bisa stabil, tanpa terkendala masalah overload tersebut.

Bisa Menahan Serangan DDOS:

Server LiteSpeed juga bisa mencegah terjadinya serangan DDOS. Serangan ini juga sebaiknya diantisipasi untuk mencegah keruskan pada file direktori, server, dan juga web yang anda miliki. Dengan memakai server yang tepat, tak ada yang perlu anda khawatirkan lagi.

Memberikan PHP Proccess Lebih Cepat 50%:

Anda juga bisa mendapatkan akses ke proses PHP yang lebih cepat. Hal ini tentu akan membuat tingkat kredibilitas yang dimiliki sebuah website kian meningkat. Karena mereka selalu bisa menjamin adanya kestabilan di dalamnya.

Baca Juga: Review Fitur Keamanan Lengkap IDwebhost

Fitur Apa Saja Yang Tersedia Di dalamnya?

Keunggulan Menggunakan Server LiteSpeed
idwebhost

Server LiteSpeed juga sarat akan perangkat dukungan yang memudahkan siapa saja dalam membangun sebuah website. Ditambah lagi, anda juga akan bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang tidak tersedia di pilihan server standard. Berikut adalah fitur-fitur yang bisa anda peroleh:

Fitur Dukungan HTTP/2

Inilah salah satu fitur yang paling dinanti-nanti pengembang web. Pasalnya, dukungan HTTP/2 sudah terbukti mampu membuat halaman yang dibuka segera muncul. Dengan kata lain proses loading bisa berjalan dengan lebih cepat dari sebelumnyaa. Proses enkripsi yang ada didalamnya juga sangat kuat sehingga memberikan dukungan yang sempurna bagi pemilik web. Selain itu, HTTP/2 juga menawarkan perlindungan yang lebih mumpuni. Ini akan menjaga kerahasiaan anda pada saat browsing supaya tetap pribadi dan aman.

Panel Yang Terintegrasi

Adanya plugin panel yang mengarah ke Plesk, WHM, dan DirectAdmin akan membuat pengalaman instalasi yang anda rasakan berjalan dengan mudah. Ini akan memungkinkan pengguna untuk bisa memaksimalkan pembangunan sebuah website yang tak hanya cepat. Namun, juga memberikan tampilan responsif serta paling unggul dari yang lain.

Fitur Anti-DDoS

Seperti yang kita ketahui bahwa serangan DDOS sangat berbahaya bagi kelangsungan sebuah server. Kena serangan sedikit saja bisa berimbas pada server yang langsung error seketika. Oleh karena itu, server LiteSpeed menyediakan fitur ini guna menjaga lalu lintas server tetap aman dari serangan. Dengan kata lain, fitur ini sangat penting agar web anda punya perlindungan yang lebih powerful dalam menangani berbagai serangan yang ada didalamnya.

Bebas Downtime

Server LiteSpeed akan menjamin pengguna untuk bisa memakai situs yang dimiliki tanpa khawatir terkena masalah downtime. Pasalnya, fitur ini memberikan daya respon secepat kilat, namun konsisten. Selain itu, server LiteSpeed juga menjamin penggunaan memori yang lebih efisien sehingga membuat bandwidth dan space server anda tetap terjaga.

Server LiteSpeed Membantu Meningkatkan SEO

Keunggulan Menggunakan Server LiteSpeed
idwebhost

Server LiteSpeed memberikan jaminan meningkatkan traffic yang anda miliki secara berkala. Jadi jika ada pertanyaan apakah server ini mendukung SEO? Maka jawabannya adalah iya! Dengan adanya fasilitas ini, maka anda akan bisa membuat situs lebih berpotensi muncul di halaman pertama Google. Hal ini tak ayal berkat adanya akses yang cepat didalamnya. Situs yang memiliki waktu lebih cepat untuk terbuka akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Mereka pun tidak akan segan berkunjung lagi ke situs tersebut di lain waktu. Loading situs memang masih menjadi hal yang paling berpengaruh dalam traffic sebuah website. Semakin bagus kecepatannya, maka semakin tinggi pula trafficnya.

Dukungan terhadap server LiteSpeed ini juga berlaku pada semua jenis mesin pencari yang anda gunakan, baik itu Bing, Yahoo, maupun Google. Satu hal yang perlu anda pahami adalah sejumlah situs pencarian informasi seperti Google bahkan bisa mendepak situs-situs yang berisikan konten berkualitas, jika speed situs tersebut kurang memadai. Meskipun isinya bagus, tapi kalau kecepatannya lamban percuma saja.

Dimana Bisa Mendapatkan Server Litespeed?

Anda bisa mendapatkan server LiteSpeed ini di layanan jasa web hosting IDwebhost. Dengan memanfaatkan teknologi server yang canggih, maka anda akan bisa bersaing dengan sejumlah situs lainnya. Performa sebuah website memang sangat penting guna menunjang kepuasan visitor. Dari segi kecepatan yang diberikan, hal ini akan berpengaruh pada kepuasan mereka. Tak hanya saat membuka di PC atau Laptop, tapi juga pada saat pengunjung membukanya di gadget mereka. Hal ini dikarenakan semakin banyak pula orang yang memilih membuka web via gadget atau smartphone.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.