Kerja Part Time Menjanjikan untuk Cari Tambahan

8 Jul 2020
Kerja Part Time Menjanjikan untuk Cari Tambahan campaign-unlimited

Bagi Anda penggelut kerja freelance, tentu saja ingin kerja part time menjanjikan di rumah agar mendapatkan penghasilan tambahan, bukan? Sebenarnya, adakah bisnis yang tidak membutuhkan modal tinggi dengan waktu yang flexible? Berikut ini merupakan beberapa contoh kerja part time menjanjikan yang bisa berpotensi menjadi usaha sampingan tentunya dengan fleksibiltas dan kenyaman Anda selama berkerja part time.

Alasan Memilih Kerja Part Time Menjanjikan

kerja part time

Sebenarnya banyak alasan tentang seseorang yang akhirnya memilih menjadi seorang freelancer atau memilih kerja part time di rumah dibandingkan dengan bekerja secara full time. Salah satu alasan kuatnya adalah keterbatasan fleksibilitas antara ruang dan waktu. Sebagai contoh, seorang ibu rumah tangga. Tentu saja pekerjaan atau usaha yang bisa disesuaikan untuk ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang tidak terlalu menyita banyak waktu. Oleh karena itu, ibu rumah tangga akan daoat melakukan kerja part time menjanjikan dengan tetap melakukan tugasnya berada di dalam rumah dan tetap ada bagi anak-anaknya.

Tetapi, jika Anda mempunyai keterampilan tertentu dan tidak mempunyai waktu penuh agar bisa menyalurkannya, maka kerja part time menjanjikan adalah solusinya. Apalagi saat ini sudah banyak perusahaan yang memilih untuk menggunakan jasa pekerja paruh waktu, karena praktis dan biaya yang murah. Berikut ini ada beberapa pekerjaan paruh waktu yang bisa Anda coba, tentunya disesuaikan dengan keterampilan yang Anda miliki.

  1. Kerja Part Time Menjanjikan, Penulis Freelance

Memang tidak semua orang dapat membuat sebuah konten yang berkualitas. Apalagi ketika dunia blog mulai mendunia dan banyak digemari orang, biasanya banyak penulis artikel atau content writer lepas yang dapat memperoleh keuntungan. Bekerja sebagai penulis freelance, tentu merupakan salah satu kerja part time menjanjikan yang bisa Anda lakukan dirumah. Tetapi yang paling penting adalah mempunyai keterampilan menulis secara baik dan juga mempunyai sistem yang rapi. Tetapi, jika Anda baru saja memulai, tidak perlu khawatir karena bisa mencari job di beberapa portal job yang disediakan untuk freelance yang bisa Anda cari dengan bantuan google.

kerja part time

  1. Kerja Part Time Menjanjikan, Blogger atau Social Media Influencer

Salah satu usaha ini akan menunjukan bahwa pentingnya menggunakan internet sangat membantu usaha Anda. Contohnya adalah dengan menjadi professional blogger atau social media influencer, maka Anda tidak perlu lagi untuk berangkat ke kantor pada pagi hari dan pulang ketika malam hari. Anda juga tentu bisa melakukan kerja part time dari rumah ketika mempunyai waktu yang luang. Yang terpenting adalah Anda hanya perlu memanfaatkan media sosial yang di dukung dengan internet yang memadai. Jika Anda berhasil menjadi seorang blogger atau social media influencer, maka Anda akan bisa menghasilkan uang miliaran rupiah untuk setiap tahunnya.

  1. Kerja Part Time Menjanjikan, Menjadi Asisten Virtual

Menjadi seorang asisten virtual sangatlah luas untuk cakupannya. Tetapi, pada dasarnya menjadi seorang asisten adalah melayani satu orang dengan cara berulang. Dan untuk penghasilannya juga bervariasi, tetapi biasanya akan dibayarkan dengan tarif jam dan juga akan disesuaikan dengan spesialisasinya. Beberapa bidang yang membutuhkan asisten virtual adalah sebagai berikut penulis, desain grafis, periset, editing, copywriting, manajemen social media, translasi, input data dan masih banyak kegiatan lainnya.

  1. Kerja Part Time Menjanjikan, Membuka Sebuah Toko Etsy

Berbeda jika Anda mempunyai passion ada pada bidang seni dan membuat sebuah karya seni, maka sangat tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mencari uang dengan cara membuka sebuah toko etsy. Apalagi jika didukung dengan platform yang kuat, maka Anda dapat menjadikan keterampilan tersebut menjadi sumper penghasilan sampingan untuk Anda.

kerja part time

  1. Membuka Jasa Desain Grafis

Seorang yang sudah berhasil menjadi professional desain grafis bisa mencapai penghasilan hingga 1 M per tahunnya. Jika Anda mempunyai bakat pada bidang desain grafis, Anda sangat bisa memulainya dibeberapa platform yang tersedia di google. Anda juga dapat belajar sambil menghasilkan uang. Dan Anda juga bisa terus membangun portofolio Anda hingga menjadi seorang desain grafis yang professional. Namun, untuk Anda yang tidak memiliki bakat dalam desain grafis, bisa juga menjadi pihak yang memperjualbelikan template yang siap pakai.

  1. Kerja Part Time Menjanjikan, Akuntan Virtual

Sama halnya dengan menjadi asisten virtual. Anda juga sangat bisa mengalokasikan bakat akunting Anda dengan menjadi seorang akuntan virtual. Tentunya dengan bekal pengetahuan dan juga pengalaman Anda sebagai akunting. Akan bisa memperoleh pekerjaan yang dapat Anda kerjakan di rumah dan juga menghasilkan uang. Contohnya, Anda dapat menawarkan pengaturan keuangan untuk seorang pebisnis yang sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu.

  1. Membuka Kursus Online

Untuk Anda yang senang mengajarkan teman ketika kuliah, Anda juga dapat melanjutkan hobi Anda sekaligus mendapatkan uang. Anda dapat membuka sebuah kursus atau les yang bermodalkan internet saja. Tentunya dengan sistem yang sama dengan kursus yang ada pada umumnya. Yang membedakan adalah materi yang disampaikan direkam sehingga dapat diakses dengan bantuan internet. Memang mirip dengan produk informasi, tetapi yang membedakan adalah informasi yang diberikan tidak secara langsung dalam satu sesi. Nah, biaanya akan disampaikan dalam beberapa sesi. Contohnya seminggu sekali.

kerja part time

  1. Usaha Menjajakan Makanan Ringan

Bisnis mengolah makanan ringan mejadi bisnis dengan modal kecil tetapi mempunyai peluang masa depan yang cukup baik. Tentunya dengan melihat makanan ringan yang semakin digemari oleh masyarakat. Apalagi dengan lingkup pasar yang dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sehingga usaha ini sangat patut untuk dipertimbangkan. Apalagi sangat banyak ide makanan ringan yang sudah beredar. Sehingga tidak akan sulit untuk mencari ide agar bisa menarik pelanggan.

  1. Jasa Mengelola dan Pemasaran dalam Media Sosial

Jika Anda sering berselancar di instagram, tentu akan melihat banyak onlie shop yang terus menerus membuat postingan berisi tentang produk dagangan dan juga promosi untuk menarik pelanggan. Hal tersebut akan dilakukan oleh pemilik dari online shop. Berbeda dengan online shop yang sudah besar dengan tingkat pejualan yang tinggi. Akan ada beberapa bagian yang disesuaikan dengan tanggung jawab masing-masing. Contohnya menjadi admin yang mengelola dan memasarkan produk dengan bantuan sosial media.

Melakukan kerja part time menjanjikan bukan berarti Anda menabung lebih sedikit daripada yang bekerja dikantoran. Anda malah mempunyai fleksibilitas agar bisa memperoleh dan juga menabung secara lebih agar bisa mempersiapkan masa depan Anda. Anda bisa sangat bisa mejadi freelancer yang sukses dengan mempunyai penghasilan yang melebihi gaji bulanan yang biasanya didapatkan oleh pekerja kantoran. Apapun jenis pekerjaan yang Anda lakukan, hendaknya melakukan perencanaan yang baik dan juga menyeluruh agar Anda juga bisa menjalakan kerja part time menjanjikan dirumah dengan baik dan juga lancar. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di bawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013