Kendala Website Jalan Di Komputer Lokal Tapi Tidak Di Server Hosting
Blog Tips Keren Kendala Website Jalan Di Komputer Lokal Tapi Tidak Di Server Hosting

Kendala Website Jalan Di Komputer Lokal Tapi Tidak Di Server Hosting

Kendala website jalan di komputer lokal tapi tidak di server hosting merupakan masalah yang banyak diperbincangkan oleh para pengguna website. Bagaimanapun juga ada hal yang tidak beres. Pasalnya, biasanya semua akan baik-baik saja ketika dijalankan di komputer lokal itu sendiri. Tapi ketika berkaitan dengan menjalankannya di Server Hosting, ada beberapa hal yang tidak bisa dipungkiri akan bisa terjadi dan juga nyata muncul di dalamnya. Tentu saja ini sangat disayangkan. Bagi anda yang menginginkan layanan domain hosting terbaik, silahkan mencoba IDwebhost.com.

Berikut adalah penjelasan rinci yang bisa anda dapatkan terkait kendala website jalan di komputer lokal tapi tidak di server hosting tersebut:

Penjelasan Dan Solusi

Kendala Website Jalan Di Komputer Lokal Tapi Tidak Di Server Hosting
idwebhost.com
  • Salah satu poin penting yang perlu anda pahami dalam akar masalah ini adalah perbedaan OS yang digunakan oleh pengguna, khususnya pihak pengembang. Misalnya konfiguasi tersebut digunakan untuk yang berbasis Windows. Tapi dalam tahapan ini Server Hosting itu sendiri berbasis pada Linux, Unix, FreeBSD, dan lain sebagainya.
  • Perbedaan Konfigurasi juga akan bisa menjadi hal terpenting yang harus anda perhatikan di dalamnya. Dalam hal ini penerapan konfigurasi oleh masing-masing user tentu saja tidak sama. Hal ini jelas dikarenakan ada berbagai macam tujuan yang dijadikan acuan selama penggunaanya itu sendiri. Inilah yang memicu masalah tersebut terkadang tidak terbendung lagi.

Supaya semuanya menjadi lebiyh jelas, maka berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dan pahami lebih detail tentang penyebab dan juga solusi apa saja yang akan bisa anda coba dan terapkan di dalamnya untuk mendapatkan hasil yang anda butuhkan tersebut.

1. Perbedaan Huruf Besar Dan Kecil

Dalam poin yang satu ini perlu diperhatikan bahwa sistem operasi yang menggunakan Unix, Linux dan BSD akan membedakan antara huruf besar dan kecil. Dari sinilah kendala website jalan di komputer lokal tapi tidak di server hosting tersebut kemungkinan muncul. Jadi apabila anda membuat file yang bertuliskan index.html menjadi INDEX.HTML., sudah pasti pada akhirnya ini semua akan bentrok meski mereka berada di direktori yang asma. Jika anda nanti mencobanya pada DOS/Windows, maka hal ini tidak akan menjadi sebuah isu yang muncul.

Oleh karena itu, penerapan yang bisa anda lakukan dalam cara ini adalah membuat file yang dibutuhkan dengan huruf yang kecil. Misalnya saja ingin membuat file index.html, maka sejak awal buatlah semua huruf yang ada di dalamnya menjadi huruf kecil. Dengan cara inilah maka anda pun akan mampu mendapatkan kemudahan dan pencerahan yuang anda butuhkan di dalamnya itu sendiri. Semuanya akan jelas dan tepat tersedia sejak awal di dalamnya.

2. Perbedaan Path

Untuk problem selanjutnya dalam kendala website jalan di komputer lokal tapi tidak di server hosting yang juga menjadi penyebab utamanya biasanya adalah kesalahan dari segi perbedaan path yang ada di dalamnya itu sendiri. Hal ini juga wajib dan amat penting untuk anda pertimbangkan semua itu di dalamnya. Jadi anda pun akan mampu memperoleh semuanya yang diperlukan dan dibutuhkan di dalamnya dengan penerapan dan cara tepat terbaik itu sendiri. Berikut adalah contohnya:

  • Dalam hal ini, yang perlu anda lakukan di dalamnya adalah dengan menghindarkan diri anda dari penggunaan Path Abosolute yang terdapat pada File HTML itu sendiri. Dari sini anda akan bisa mendapatkan solusi dengan signifikan.
  • Gunakan saja Path relatif. Pada penerapannya, apabila anda nanti memiliki File Subdir/file.html, maka yang perlu anda lakukan adalah hanya dengan menggunakan link ke halaman depan dengan link ke …./index.html tersebut.

3. Perbedaan Konfigurasi PHP

Kendala Website Jalan Di Komputer Lokal Tapi Tidak Di Server Hosting
idwebhost.com

Pada langkah selanjutnya dalam kendala website jalan di komputer lokal tapi tidak di server hosting ini, yang perlu anda perhatikan adalah ketika terjadi perbedaan signifikan yang anda temukan dalam bagian konfigurasi untuk PHP itu sendiri. Maka di sinilah penerapan yang perlu anda lakukan adalah dengan menerapkan beberapa langkah yang anda inginkan di bawah ini:

  • Pertama, anda tidak boleh mengasumsikan bahaw semuanya akan berjalan di API Modul. Pasalnya, ada banyak sekali server yang berjenis shared hosting. Dimana mereka menggunakan API CGI yang diterapkan demi keamanan yang diperlukan di dalamnya itu sendiri. Dari sinilah anda perlu mempertimbangkan hal-hal yang berkaitan dengan itu semuanya.
  • Hal lainnya di sini yang juga perlu perhatikan dalam kendala website jalan di komputer lokal tapi tidak di server hosting tersebut adalah tidak mengasumsikan bahwa ada extension tertentu yang tersedia di dalamnya. Pada server hosting tertentu, sebagaimana yang terdapat pada MWN, tidak semua extension default bisa diload dengan baik. Anda terkadang harus memanggil beberapa fungsi yang spesifik dari GD atau ImageMagick untuk menerapkan semuanya yang anda butuhkan dengan cara dan pengaplikasian yang tepat di dalamnya.
  • Pada langkah selanjutnya, yang bisa anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa skrip yang ada di dalamnya berjalan dengan baik. Anda bisa melihatnya pada mode register_global Off yang terdapat dari sana. Di sinilah semuanya itu akan mampu menyediakan dan menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan terbaik itu sendiri. Jadi tidak ada yang perlu anda khawatirkan di dalamnya. Jika skrip berjalan abnormal atau kurang baik, sudah pasti dalam penerapannya ini ada beberapa hal yang perlu anda pahami.

4. Perbedaan Konfigurasi MySQL

Bisa jadi pula akar masalah kendala website jalan di komputer lokal tapi tidak di server hosting ini juga didapatkan karena adanya perbedaan konfigurasi yang terdapat pada MyQSL itu sendiri. Di sinilah perbedaan tersebut akan bisa anda terapkan dengan mudah dan signifikan. Beberapa perbedaan konfigurasi tersebut biasanya adalah yang berkaitan dengan isi File konfigurasi yang ada di dalamnya.

Baik itu berupa Username, Password, Name, dan lain sebagainya. Pastikan bahwa semuanya itu tidak ada perbedaan dan serupa satu sama lain. Hal ini tentu akan menyebabkan sejumlah hal yang bisa saja terjadi, misalnya ketika server hosting MWN menyediakan nama, username, dan password database yang disesuaikan dengan yang ada di cPanel atau lebih tepatnya menu MySQL itu sendiri.

Dari sinilah, anda bisa mencoba untuk menerapkan langkah yang tepat agar problem dari kendala website jalan di komputer lokal tapi tidak di server hosting tersebut bisa segera anda atasi dengan metode dan cara yang tepat ada di dalamnya. Di sinilah anda pun akan mampu mendapatkan keberhasilan yang anda butuhkan untuk penerapan yang tepat itu sendiri.

Penutup

Kendala Website Jalan Di Komputer Lokal Tapi Tidak Di Server Hosting
idwebhost.com

Beberapa hal tentang kendala website jalan di komputer lokal tapi tidak di server hosting tentu akan membuka wawasan anda tentang langkah dan penerapan apa saja yang sebaiknya anda lakukan dan terapkan. Dalam hal ini, semuanya akan bisa berlangsung dengan mudah dan tepat asalkan anda tahu dan paham betul bagaimana penerapannya itu semua dengan metode yang tepat dan benar di dalamnya itu sendiri.

Baca Juga: Cara Membuat Sitemap Di WordPress Dengan Mudah

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.