Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Hosting Murah
Blog Tips Keren Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Hosting Murah

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Hosting Murah

hosting murah

Pada umumnya, hosting adalah sebuah layanan penyimpanan berbayar yang banyak jenisnya. Dari berbagai jenis hosting tersebut, tentu ada sebagian hosting yang memiliki harga murah. Namun, apakah kualitas yang diberikan akan sama dengan hosting yang memiliki harga mahal? Pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan hosting murah.

Kelebihan Hosting Murah

1. Saat ini Anda dapat membeli hosting murah bahkan hanya dengan harga 10.000 rupiah. Layanan ini dapat Anda gunakan untuk memulai bisnis kecil. Anda dapat mendaftar paket hosting murah, salah satunya di Idwebhost. Idwebhost merupakan layanan web hosting dan domain murah terbaik di Indonesia. Banyak fitur menarik yang diberikan oleh Idwebhost seperti server yang cepat dan handal, dukungan pelanggan penuh, jaminan uptime 99,9%, hingga kemudahan dalam melakukan pembayaran. Segera daftarkan bisnis Anda menggunakan Idwebhost dan dapatkan berbagai fitur menarik lainnya.

2. Kapasitas yang ditawarkan web hosting murah cukup besar yakni mulai dari lima sampai tujuh puluh lima giga bytes. Kapasitas tersebut sangat cukup untuk kebanyakan pengguna yang ingin menghostingkan data atau file yang dimiliki ke dalam internet. Apalagi jika Anda masih baru menjalankan website yang tidak terlalu banyak trafic maka hosting murah sangat cocok untuk website Anda.

3. Salah satu keuntungan terbaik dari web hosting murah adalah bahwa perusahaan baru maupun orang-orang biasa dapat memiliki website tanpa harus melakukan investasi besar. Ini adalah salah satu alasan utama bahwa Internet telah menjadi sarana dimana seseorang dapat terhubung untuk melakukan transaksi bisnis dan saling bertukar ide kapan saja.

kelebihan hosting murah

4. Web hosting murah umumnya menawarkan windows server atau UNIX yang penting dan berguna bagi sebagian besar pemilik website atau data yang ingin dihostingkan. Hal ini tentu memudahkan mobilitas data Anda dengan baik.

5. Web hosting murah menawarkan dan memberikan jasa untuk menginstal website secara mudah dan instan. Jasa ini pastinya akan sangat berguna dan membantu terutama bagi orang yang kurang ataupun belum memahami internet.

Kelemahan Hosting Murah

1. Web hosting murah sering mengalami gangguan pada server, jaringan, dan bahkan dapat terkena malware maupun serangan hacker. Gangguan tersebut pasti akan sangat menganggu dan menjadi masalah bagi pemilik website. Sayangnya web hosting murah juga kurang tanggap dalam mengatasi gangguan tersebut.

2. Saat menggunakan hosting murah, kemungkinan Anda harus berbagi ruang server dengan perusahaan lain. Ini bisa membahayakan perusahaan Anda jika perusahaan-perusahaan ini menggunakan mailing list untuk mengirim spam. Jika itu dilakukan, kemungkinan tinggi dari setiap domain yang di-host oleh server diblokir oleh perangkat lunak anti-spam, sehingga perusahaan Anda menjadi korban juga.

3. Website hosting murah umumnya hanya menyediakan layanan yang terbatas dan bila ingin mendapatkan layanan yang lebih lengkap maka perlu menbayar dengan lebih mahal. Layanan yang terbatas memang tidak akan terlalu berpengaruh bila data atau file yang dihosting milik pribadi, tapi akan sangat berpengaruh terhadap website bisnis terutama karena website bisnis memiliki banyak pesaing.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai kelebihan dan kelemahan hosting murah. Pada dasarnya, jika Anda baru memulai website untuk hal pribadi atau bisnis skala kecil maka Anda dapat menggunakan hosting murah. Namun, apabila Anda memiliki bisnis yang sudah besar dan memiliki banyak trafic yang datang di website, maka Anda dapat memilih paket hosting yang lebih mahal dan terpercaya. Semua bergantung pada kebutuhan website Anda.