Kapan Harus Pindah CMS? Butuh Usaha dan Upaya Yang Tepat
Blog Tips Keren Kapan Harus Pindah CMS? Butuh Usaha dan Upaya Yang Tepat

Kapan Harus Pindah CMS? Butuh Usaha dan Upaya Yang Tepat

Kapan harus pindah CMS? Ini adalah sebuah pertanyaan yang akan muncul di benak anda pada saat anda berpikir bahwa CMS yang anda pakai saat ini butuh beberapa peningkatan yang signifikan. Pada dasarnya anda bisa melihat dari bagaimana perkembangan dari CMS yang anda pakai sekarang. Pada awalnya mungkin anda hanya akan memilih CMS yang biasa saja atau yang standard. Tapi anda harus memahami bahwa CMS yang biasa saja tersebut mungkin saja tidak akan mampu menunjang website anda ketika sudah mulai berkembang. Ambil satu contoh dari sebuah website yang baru saja memulai meniti karir. Banyak sekali web startup yang bertebaran saat ini. Tentu saja bukan perkara yang mudah dalam mengembangkannya menjadi lebih sukses dari sebelumya. Oleh karena itu dibutuhkan usaha dan juga upaya yang tepat.

Kapan Harus Pindah CMS Secara Tepat

Kapan harus pindah CMS secara tepat memang bisa dibagi menjadi beberapa pilihan. Yang pertama adalah ketika anda melihat bahwa visitor anda sudah banyak yang berdatangan. Ketika sudah mulai banyak visitor yang datang, alangkah baiknya jika anda mulai memahami bahwa itu merupakan saat dimana anda harus tau bahwa traffic tersebut akan membuat resource website menjadi penuh dengan mudah. Jika tidak ditopang dengan server yang mampu bekerja dengan baik, sudah pasti hal tersebut akan berpengaruh pada user experience atau performa dari website itu sendiri. Dimana yang terjadi adalah website tersebut akan sering dan mudah sekali down. Jadi untuk bisa mengantisipasi hal ini, sudah pasti anda harus mempertimbangkan untuk meningkatkan website anda dengan menggunakan server yang tepat dan signifikan.

 

Kapan Harus Pindah CMS
idwebhost

 

Baca Juga: Panduan Migrasi Blogger ke WordPress Tanpa Kehilangan Google Ranking

Anda perlu pertimbangan yang matang dalam mengantisipasi adanya overload atau down yang bisa terjadi pada website kapan saja. Hal ini pastinya akan menimbulkan kerugian yang signifikan. Dengan menggunakan server yang tepat, maka anda pun akan bisa menentukan sendiri tahapan apa yang harus dilakukan untuk berpindah tersebut. Yang jelas anda juga harus tau terlebih dahulu spesifikasi dari hosting atau server yang anda pakai. Katakanlah anda ingin menggunakan server berjenis VPS. Disini anda juga harus tau terlebih dahulu. Apakah server tersebut akan mampu memberikan anda keuntungan lebih banyak atau tidak. Kalau bisa, apa saja yang akan mampu anda peroleh didalamnya. Ada beberapa spesifikasi tertentu yang harus anda amati dengan baik.

Kapan harus pindah CMS menjadi sebuah pilihan yang sebaiknya anda pahami baik-baik. Hal ini jelas dikarenakan website yang anda gunakan tersebut nantinya akan diakses oleh lebih banyak pengguna dari seluruh dunia. Jadi jika anda mampu memberikan yang terbaik, sudah pasti hal tersebut akan cukup untuk membuat website anda mampu mendatangkan user experience yang anda perlukan didalamnya. Inilah yang nantinya pasti akan memberikan kepada anda manfaat yang lebih besar dan banyak darinya.

Keuntungan Berpindah Ke VPS

Kapan harus pindah CMS? Hal ini bisa anda temukan ketika anda melihat bahwa kebutuhan website anda semakin meningkat dalam banyak hal. Taukah anda bahwa anda akan menemukan banyak keuntungan atau keunggulan dengan berpindah ke layanan VPS tersebut? Keuntungan yang bisa anda peroleh antara lain memiliki sebuah website dengan berbagai fitur menarik dan canggih seperti unlimited dalam hal Disk Space. Kemudian ada juga fitur berupa Bandwidth yang mumpuni. Kemudian, belum lagi tambahan Database yang unlimited juga sehingga akan memudahkan anda untuk mendapatkan lebih banyak manfaat yang istimewa.

 

Kapan Harus Pindah CMS
idwebhost

 

Kapan harus pindah CMS juga akan terlihat ketika anda berpindah ke VPS dan disana anda melihat adanya sebuah fitur yang bernama instan backup didalamnya. Dengan adanya fitur yang hebat ini, sudah pasti anda akan bisa melakukan backup data dengan mudah kapan saja dan dimana saja anda mau. Dengan memanfaatkan semua keuntungan yang ada didalamnya, sudah pasti anda pun akan bebas mendapatkan layanan yang terbaik dan tepat guna anda butuhkan didalamnya. Anda juga akan mendapatkan domain gratis yang bisa anda gunakan dalam kurun waktu tertentu dengan mudahnya. Adanya berbagai fitur support lainnya juga akan kian memudahkan anda mendapatkan yang diinginkan.

Ketika menentukan kapan harus pindah CMS, anda juga harus melihat apakah layanan yang anda gunakan juga akan menjamin anda dengan sejumlah fitur tertentu yang anda butuhkan didalamnya, salah satunya adalah segi keamanan dalam hal SSL. Dengan adanya keamaan yang mumpuni maka tidak ada lagi yang nantinya perlu anda cemaskan. Karena anda bisa mengoperasikan website anda dengan cara optimal yang anda mau.

Utamakan Hosting Yang Terbaik

Kapan harus pindah CMS juga harus anda pahami bahwa anda perlu menggunakan hosting terbaik pula. Ketika anda menggunakan hosting yang terbaik, maka hal tersebut akan memberikan lebih banyak manfaat. Kenapa? Karena nantinya anda akan bisa menggunakan web dengan lebih nyaman. Jika sebelumnya anda sudah menggunakan shared hosting, pertimbangkan apakah anda ingin meningkatkannya ke VPS atau tetap menggunakan shared hosting. Hal ini juga pastinya akan memberikan kepada anda kemudahan dan keuntungan yang anda butuhkan. Karena jika shared hosting, anda tau sendiri nantinya anda akan mengunakan satu server dengan IP, RAM dan CPU yang dibagi secara bersama-sama dengan pengguna lainnya.

Belum lagi kapan harus pindah CMS juga harus anda pahami tentang faktor keamanan yang ada di dalamnya. Dengan memahami hal tersebut, sudah pasti anda nantinya akan bisa lebih selektif dalam memilih layanan hosting yang hendak anda gunakan pastinya. Hal tersebut juga akan memberikan kepada anda keuntungan yang lebih banyak dan pasti lagi di dalamnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan layanan hosting terbaik yang benar-benar akan bisa memberikan sesuatu yang lebih optimal dan juga sangat istimewa untuk digunakan.

 

Kapan Harus Pindah CMS
idwebhost

 

Kapan harus pindah CMS  adalah sesuatu yang penting untuk anda pikirkan dari sekarang. Hal ini demi kemajuan dari website yang anda gunakan juga. Tentunya akan banyak sekali keuntungan dari menggunakan hosting tipe tertentu. Karena itulah, anda sebaiknya memilihi pilihan hosting yang benar-benar bisa mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat yang istimewa tersebut. Pada dasarnya memang akan lebih mudah ketika anda menggunakan website dengan fitur yang maksimal. Jadi jangan ragu menggunakannya sekarang juga.

Kesimpulan

Kesimpulan yang terpenting dari pindah ke CMS lain adalah ketika anda melihat bahwa anda butuh optimasi yang lebih optimal bagi website anda. Anda berhak untuk mendapatkan yang terbaik dan memberikan yang terbaik pada website yang anda miliki. Hal ini jelas dan pasti akan memberikan kepada anda lebih banyak keuntungan nantinya. Jadi perhatikan baik-baik saat anda memang ingin segera berpindah CMS. Disini sangat disarankan memilih yang tepat dan sesuai kebutuhan anda pastinya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.