11 Jenis Usaha Kekinian Bermodal 5 Jutaan

19 Jun 2019
11 Jenis Usaha Kekinian Bermodal 5 Jutaan campaign-unlimited

Jika sudah bosan menjadi pegawai, maka solusi supaya dapat bertahan hidup adalah dengan membuka usaha sendiri. Hidup dengan hanya mengandalkan uang tabungan selama menjadi pegawai tidak akan cukup. Tentu sama sekali tidak cukup karena semakin lama kebutuhan semakin banyak dan akan terus membengkak. Ada beberapa jenis usaha kekinian bermodal 5 juta yang dapat kita jadikan pilihan.

Jika anda mau membuka usaha apapun yang pertama kali harus dipikirkan adalah modal. Karena cocok untuk memutar siklus tabungan uang Anda selama menjadi pegawai. Daripada uang tabungan anda diam saja di rekening, maka lebih baik untuk dikembangkan dengan dijadikan modal untuk usaha. Anda nantinya akan mendapatkan keuntungan dan sedikit demi sedikit akan balik modal. Setelah itu anda tinggal menambah buku rekening kembali dari laba atau keuntungan yang Anda dapatkan dari usaha anda.

Jenis Usaha Kekinian Bermodalkan 5 Jutaan

Mempunyai usaha sendiri akan sangat berbeda sensasinya dengan menjadi seorang pegawai. Saat menjadi seorang pegawai Anda dituntut untuk menaati pada peraturan instansi. Ada atasan yang harus dihormati dan ditaati. Namun jika mempunyai usaha sendiri, maka Anda akan bebas mengembangkan usaha sendiri. Tanpa takut dimarahi atau dikritik keras oleh atasan, Anda dapat meningkatkan kemampuan manajerial usaha sendiri.

Modal yang diperlukan untuk membangun usaha tidaklah sedikit. Tidak bisa dihitung jari begitu saja. Walaupun usaha yang akan dibangun merupakan usaha dalam skala kecil sekalipun. Tetapi kini ada beberapa jenis usaha bermodal 5 juta saja. Modal yang cukup sedikit namun jika ditekuni akan bisa memiliki omset milyaran.

Baca Juga : Ubah Blog WordPressmu Jadi Sumber Uang

Berikut adalah 11 jenis usaha kekinian bermodal 5 juta yang dapat Anda jadikan referensi :

 

11 Jenis Usaha Kekinian Bermodal 5 Jutaan tahun 2019
IDwebhost

1. Toko baju

Jenis Usaha Kekinian yang pertama yaitu Toko baju. Semua usaha tentu berawal dari kecil. Disini anda tidak perlu menyetok baju terlalu banyak, yang penting anda menyediakan model yang berbeda-beda. Sistem penjualannya jangan hanya menjual stok yang tersedia, tetapi terimalah pesanan dari customer.

Anda akan menyediakan baju sesuai keinginan pelanggan, sehingga tidak akan ada baju yang menumpuk di gudang karena belum laku. Untuk tempat toko baju pun, anda tidak harus menyewa tempat sendiri. Anda bisa melakukannya di rumah. Jadi dengan modal 5 juta harus anda fokuskan pada pembelian produk.

2. Toko kelontong

Ini merupakan termasuk jenis usaha Kekinian yang sangat menguntungkan. Peluangnya pun sangat besar. Walaupun sudah banyak berbagai toko kelontong yang ada di sekitar kita, tetapi tetap saja ada yang datang untuk membeli. Ini dikarenakan toko kelontong merupakan toko yang menjual berbagai  macam kebutuhan harian. Kebutuhan harian yang selalu dibutuhkan orang setiap harinya.

3. Usaha barang bekas

Anda dapat membeli barang bekas dari masyarakat lalu kemudian anda menjualnya kembali. Jenis Usaha Kekinian ini termasuk dalam jenis usaha bermodal 5 juta. Banyak peminatnya loh, karena usaha ini mudah. Anda hanya memerlukan barang bekas yang masih layak pakai lalu membersihkannya dan memperbaikinya, barulah menjualnya kembali. Anda bebas untuk menentukan harganya, tetapi tetap sesuaikan dengan kondisi barangnya.

4. Counter

Ini merupakan jenis usaha Kekinian yang belum lama berkembang. Di mana kebutuhan masyarakat akan pulsa handphone atau smartphone sedang berkembang saat itu. Pulsa bisa diibaratkan sebagai makanan pokok karena dengan pulsa, kartu telepon Anda dapat dioperasikan untuk berkomunikasi.

Pembelian pulsa pun tidak dibatasi mau berapa pun transaksinya, banyak orang setiap hari membelinya . Selain pulsa, counter juga harus dilengkapi dengan aksesoris handphone sehingga akan menjadi daya tarik dan mengundang lebih banyak pelanggan. Seperti Ada kartu perdana, kartu perdana isi kuota, pulsa isi ulang semacam voucher, headset, hardcase, flip cover, softcase, dan lain sebagainya.

 

jenis usaha kekinian menjual barang bekas
IDwebhost

5. Laundry

Jasa cuci mencuci pakaian ataupun bahan lainnya. Modal usaha untuk laundry yang wajib anda miliki harus cukup untuk membeli alat mesin cuci sebagai alat utama untuk mencuci. Selain itu, kebutuhan lainnya yaitu deterjen, setrika, dan pelicin pakaian serta pewangi. Jenis Usaha Kekinian ini bisa masuk ke dalam pilihan jenis usaha bermodal 5 jutaan, asalkan Anda benar-benar memanfaatkan modal tersebut dengan sebaik-baiknya. Anda tidak perlu menyewa kios terlebih dahulu, cukup anda membuka laundry di rumah supaya bisa menghemat uang anda.

6. Salon

Jenis Usaha Kekinian selanjutnya ini cocok bagi para wanita. Tetapi para pria pun boleh kok. Syaratnya adalah anda harus memahami dunia persalonan. Bisa dalam bentuk salin tata rias dan busana atau salon rambut. Untuk modal cukup hanya 5 juta saja, maka lebih baik Anda memulai usaha dengan membuka salon rambut. Pelayanan dari salon yaitu cutting, penataan, creambath, rebonding, smoothing, dan lain sebagainya. Gunakan modal terbatas ini untuk memenuhi kebutuhan utama usaha salon anda. Tidak harus langsung lengkap kok, dahulukan membeli keperluan yang paling penting untuk salon anda.

7. Fotokopi sekaligus menjual alat-alat tulis

Jenis usaha kekinian ini termasuk banyak kebutuhannya tetapi banyak orang yang membutuhkan jasa ini untuk menggandakan dokumen atau hanya ingin membeli alat tulis saja. Modalnya bisa 5 juta, Anda bisa memulainya dengan menyediakan jasa fotokopian terlebih dahulu disertai dengan menyediakan beberapa stok alat tulis yang pasti dibutuhkan. Diawal tidak perlu menyetok banyak alat tulis. Lihat permintaan pasar dahulu. Jika mulai banyak pelanggan,barulah Anda menyetok dagangan alat tulis.

8. Rental Laptop

Jenis usaha kekinian ini juga masuk daftar usaha bermodal 5 juta. Anda hanya membutuhkan untuk membeli perangkat laptop dan printer. Untuk menghemat biaya, anda beli laptop yang second saja tidak masalah yang penting masih bisa lancar dan bisa digunakan.

9. Membuka usaha toko aksesoris

Ini termasuk salah satu jenis usaha kekinian yang juga tidak kalah efektif loh. Hanya dengan bermodal 5 juta, Anda bisa meraup banyak keuntungan dengan usaha ini. Dikarenakan aksesoris bukan hanya diminati oleh para wanita saja melainkan juga para pria. Aksesoris yang anda sediakan haruslah lengkap. Ada aksesoris untuk wanita dan ada untuk pria.

 

jenis usaha kekinian jasa fotocopy dan menjual berbagai alat tulis
IDwebhost

10. Catering

Jenis usaha kekinian ini termasuk dalam usaha bermodal 5 juta yang sesuai bagi Anda yang hobi memasak. Tidak perlu lama-lama untuk memikirkan ide usaha apa yang akan dijalankan hanya dengan modal yang pas-pasan. Ada usaha catering yang dapat Anda jalankan sesuai dengan hobi atau bakat Anda. Dengan begitu Uang modal akan lebih mudah untuk diputar kembali setiap harinya untuk keperluan membelanjakan kebutuhan untuk memasak.

11. Membuka usaha makanan ringan

Ini juga masuk ke dalam salah satu jenis usaha kekinian yang bermodal kecil. Cocok untuk Anda yang suka memasak dan pastinya rajin. Jajakan sendiri makanan anda dengan berkeliling atau dititipkan di warung-warung sekitar yang strategis.

Kesimpulan

Semua jenis usaha kekinian bermodal 5 juta diatas tidak asing lagi di kehidupan sehari-hari. Anda tidak perlu berpikir terlalu lama untuk memulai usaha karena kendala modal kecil. Jalankan apa yang Anda minati sesuai hobi atau bakat anda. Tidak perlu merasa malu karena usaha Anda masih kecil-kecilan.

Gunakan marketing yang efektif, salah satunya yaitu dengan marketing online. Disiplinlah dan pastikan Anda sabar dalam menjalankannya. Mimpi untuk sukses dengan usaha bermodal 5 juta pasti akan bisa Anda capai.

IDwebhost sebagai provider domain dan hosting murah yang berkualitas akan terus secara rutin membagikan berbagai jenis artikel menarik mengenai bisnis dan perkembangan terkini. Kami akan membantu anda supaya bisnis anda lancar dan berkembang melalui artikel-artikel kami.