7 Cara Mengetahui Jenis Font Website
Blog Tips Keren

7 Cara Mengetahui Jenis Font Website

Cara mengetahui jenis font website tentu menjadi sesuatu yang penting untuk diterapkan. Dalam hal ini anda akan bisa melihat bahwa banyak cara yang akan bisa anda terapkan untuk memanfaatkan itu semua. Terkadang anda akan merasa bahwa font website tertentu cukup bagus didalamnya. Dari sini anda pun berkeinginan untuk melakukan sesuatu terhadapnya. Ini juga bisa menjadi inspirasi bagi anda supaya benar-benar bisa menemukan font tepat yang nantinya akan bisa anda gunakan untuk website anda tersebut. Dari sini dengan melihat script yang ada di website tersebut, akan bisa ketahuan sebetulnya apa jenis font yang digunakan oleh website terkait yang ada didalamnya. Simak cara mengetahui jenis font website berikut ini.

Font Matcherator

Cara menggunakan metode yang satu ini cukuplah mudah. Yang harus anda lakukan hanyalah dengan mengupload sebuah gambar dari website tertentu kemudian memasukannya di fitur yang satu ini. Dengan demikian akan bisa diketahui secara langsung font apa yang sebenarnya mereka buat. Anda bisa berkunjung ke website Font Matcherator untuk mendapatkan berbagai kemudahan yang anda inginkan didalamnya. Anda bisa mencoba untuk memanfaatkan tagline yang ada di website terkait untuk lebih jelasnya. Dengan cara ini maka anda bisa mendapatkan informasi yang anda butuhkan dalam hal mengetahui jenis font itu sendiri. Yang mana ini pun juga akan sangat berguna dalam jangka panjang yang anda butuhkan didalamnya.

WhatTheFont

 

7 Cara Mengetahui Jenis Font Website
idwebhost.com

 

Ada juga opsi lainnya dari cara mengetahui jenis font website yang bias anda coba terapkan, antara lain adalah WhatTheFont. Dengan adanya tool yang satu ini maka akan memudahkan anda untuk mengetahui jenis font apa yang terdapat pada gambar. Anda hanya tinggal menguploadnya saja dalam bentuk JPG, PNG, ataupun GIF. Dengan cara tersebut anda pun juga akan bisa mendapatkan berbagai manfaat yang akan memudahkan anda dalam mengetahui jenis font apa yang sekiranya digunakan dalam gambar itu sendiri.

Baca Juga: Cara Mengecek Port 21 FTP

Identifont

Website lain yang juga bisa anda gunakan sebagai metode cara mengetahui jenis font website yang signifikan adalah Identifont yang satu ini. Dari sini anda akan bisa mengetahui bagaimana cara mereka bekerja dan bisa menerapkan semuanya sesuai dengan yang anda butuhkan. Anda tentu bisa mengandalkan alat bantu yang satu ini dalam rangka mendapatkan semua yang anda perlukan didalamnya. Alat ini juga akan membantu anda untuk bisa mengetahui tipe dan juga jenis font yang digunakan dengan cepat.

Flickr Typeface Identification

Pilihan lain dari solusi cara mengetahui jenis font website yang bias anda terapkan adalah dengan menggunakan solusi yang satu ini. Dalam hal ini anda akan bisa mendapatkan kemudahan untuk menganalisa font tertentu yang bisa anda pilih itu sendiri. Dari sini anda akan bisa tahu jenis font apa saja yang digunakan didalamnya. Anda pun akan mampu melakukan identifikasi dengan lebih mudah dan signifikan. Pada dasarnya ini adalah sebuah cara yang tepat dan mudah bagi anda untuk bisa mendapatkan semua yang anda inginkan dengan mudah didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda khawatirkan lagi. Karena pada dasarnya semua akan bisa anda terapkan dengan mudah.

WhatFontIs

Opsi lain dalam cara mengetahui jenis font website adalah dengan menggunakan WhatFontIS. Dengan adanya pilihan yang satu ini maka sama juga cara kerjanya, yaitu anda hanya tinggal mengupload saja gambar teks yang anda ingin ketahui jenis fontnya. Tentu saja ini akan sangat mudah diterapkan karena ada banyak opsi snipping tool atau alat capture dan pemotong gambar yang bisa anda gunakan di PC dan Smartphone. Jadi tinggal memanfaatkannya saja itu semua dan pada akhirnya nanti anda pun akan bisa memperoleh kemudahan dalam menggunakan semua yang anda butuhkan tersebut.

 

7 Cara Mengetahui Jenis Font Website
idwebhost.com

Fount

Gunakan juga Fount sebagai cara mengetahui jenis font website yang paling efektif. Selain itu, Fount juga bisa dikondisikan sebagai salah satu addon yang akan bisa anda gunakan untuk browser. Dengan cara inilah maka anda pun akan mampu menemukan pilihan font yang tepat dan jelas untuk anda pergunakan didalamnya. Fount juga akan mampu memberitahukan kepada anda font apa yang digunakan di website terkait dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan itu sendiri. Dari sini memang ada banyak sekali yang akan bisa anda capai didalamnya.

FontFaceNinja

Fitur lainnya dari cara mengetahui jenis font website yang juga bisa anda pergunakan adalah yang satu ini. Dengan memanfaatkan tools yang satu ini maka akan membantu memberikan kemudahan kepada anda dalam rangka mengetahui font apa yang akan anda pergunakan dalam website itu sendiri. Dari sini anda akan bisa tahu apa saja yang akan bisa anda terapkan didalamnya. Memang ada kalanya anda akan bisa mendapatkan semuanya dengan mudah, namun kini anda akan bisa menerapkannya dengan lebih gampang di layanan yang satu ini.

Keuntungan Cara Mengetahui Jenis Font Website

Tentu akan terdapat cukup banyak benefit yang akan bisa anda dapatkan dengan mengetahui cara membaca jenis font apa saja yang digunakan di website tersebut. Yang pertama, anda akan mendapatkan referensi yang signifikan didalamnya. Referensi adalah sebuah hal terpenting yang wajib anda ketahui dalam pembuatan website itu sendiri. Dengan adanya referensi maka anda akan tahu komposisi font apa yang digunakan dalam membuat website tersebut. Cara ini pastinya akan mampu memberikan kepada anda semua kemudahan yang anda perlukan didalamnya itu sendiri.

 

7 Cara Mengetahui Jenis Font Website
idwebhost.com

 

Dalam hal ini cara mengetahui jenis font website akan mampu membantu anda untuk bisa menemukan salah satu komponen dalam pembuatan website itu sendiri. Dengan adanya penerapan yang mudah ini, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan semua yang anda butuhkan dan inginkan dengan mudah didalamnya. Anda akan bisa mencapai informasi tersebut dengan lebih baik lagi. Dalam beberapa kasus, hal ini memang akan sangat signifikan dan memudahkan anda mendapatkan semuanya dengan mudah.

Pada kenyataanya memang ada banyak cara mengetahui jenis font website yang bisa anda terapkan didalamnya itu sendiri. Di sisi lain, anda juga perlu tahu penerapan apa yang tepat untuk dipergunakan didalamnya. Anda pun akan mampu menemukan sesuatu yang dibutuhkan. Mulai dari sekarang, anda bisa mencoba mempergunakan semua teknik yang dijelaskan di atas agar bisa mencapai tujuan anda untuk memperoleh sesuatu yang anda butuhkan itu sendiri.

Kesimpulan

Melihat manfaatnya yang cukup besar dan banyak, tentu anda akan bisa mencoba menerapkan metode cara mengetahui jenis font website yang satu ini. Pastikan bahwa anda menerapkan cara yang tepat untuk bisa menghasilkan sesuatu yang anda butuhkan didalamnya. Dalam hal ini memang ada banyak yang akan bisa anda perhatikan didalamnya. Semua itu juga akan mampu memberikan kepada anda hasil yang signifikan itu sendiri.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.