Cara Pasang Domain Di Blogspot Melalui Jasa Buat Domain

1 Okt 2018
Cara Pasang Domain Di Blogspot Melalui Jasa Buat Domain campaign-unlimited

Tidak bisa dipungkiri bahwa platform blogspot sangat populer di tanah air. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah blog yang dimiliki oleh para pengguna internet di Indonesia. Blogspot merupakan altenatif lain memiliki sebuah website selain menggunakan jasa buat domain. Hal ini jelas dikarenakan blogspot menyediakan platform yang free sehingga bisa diakses oleh semua orang kapan saja dan dimana saja. Ditambah lagi, platform yang satu ini juga menyediakan tema, widget, dan berbagai plugin tambahan yang serupa dengan domain. Tapi tentu saja, memiliki domain sendiri masih lebih keren ketimbang blogspot. Pasalnya, punya domain sendiri menunjukan seseorang memiliki sebuah situs yang profesional dan berbobot.

idwebhost

Tak jarang para blogger pun kemudian berpikir untuk merubah blog yang sudah mereka punya menjadi sebuah domain tersendiri. Merubah sebuah blogspot menjadi domain bukanlah hal yang sulit. Dengan jasa buat domain yang berkualitas dan professional, anda bisa menyulap sebuah situs berplatform blog menjadi sebuah situs yang dengan nama domain .com, .asia, .net, .co.id, dan lain sebagainya. Pertanyaanya adalah bagaimana cara melakukan migrasi tersebut supaya lebih mudah? Ditambah lagi, anda juga pastinya ingin agar semua fitur yang sudah disematkan di blog tersebut diimport menuju website baru yang anda buat. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan berikut ini.

Jasa Buat Domain Beri Kemudahan Pasang Domain di Blogspot Melalui Member Area

jasa buat domain
idwebhost

Ini adalah sebuah cara paling mudah yang bisa anda lakukan. Dengan menerapkan cara ini maka blogspot anda akan bisa berubah menjadi domain sendiri dalam hitungan detik. Berikut adalah panduan yang bisa anda terapkan.

  1. Langkah awalnya adalah dengan Login ke akun blogspot terlebih dahulu. Setelah itu anda akan tiba di halaman dashboard blog. Jika ada beberapa blog yang anda miliki, pilih blog mana yang hendak Anda ubah dalam bentuk domain. Sangat disarankan menggunakan blogspot paling viral yang anda miliki.
  2. Kedua, masuk ke menu setting atau setelan. Kemudian, yang harus anda lakukan adalah memilih menu setup a 3rd party URL for your blog. Disinilah anda harus menentukan nama domain apa yang diinginkan. Sangat disarankan memikirkan nama domain yang benar-benar tepat karena nantinya anda akan memakai domain tersebut untuk jangka panjang. Pikirkan satu nama yang mendeskripsikan website anda secara menyeluruh.
  3. Jika langkah diatas sudah anda lakukan, maka kembali ke halaman member area jasa buat domain yang anda gunakan. Kemudian pilih konfigurasi DNS blog menjadi domain. Caranya bisa anda terapkan dengan cara memilih My Domain à View Details à Management Tools à Blogspot Domain. Isikan informasi yang diperlukan, kemudian pilih menu Save jika sudah selesai.
  4. Setelah setting CNAME perpindahan blogspot ke domain, anda hanya tinggal menunggu saja sekitar 1×24 jam. Tapi biasanya dalam kurun waktu kurang lebih 1 jam anda blogspot yang anda miliki akan bisa mengarah ke domain baru.

Cara Mendaftarkan Nama Domain di Jasa Buat Domain

jasa buat domain
idwebhost

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam membuat domain baru untuk situs blogspot yang dimiliki. Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu nama domain yang dikehendaki di layanan jasa buat domain yang sudah tersedia. Disitulah nanti ada kolom untuk memasukan nama domain yang ada di benak anda. Jika nama tersebut sudah ada memakai, maka akan ada pemberitahuan secara langsung bahwa nama tersebut sudah ada yang pakai. Biasanya anda akan diberi altenatif untuk .asia, .co.id, .info, .net, dan lain sebagainya jika anda memaksakan ingin memakai nama yang serupa tersebut. Satu hal yang pasti, sebaiknya anda menggunakan jasa pembuatan domain yang terpercaya dan punya kredibilitas bagus. Dengan memilih jasa yang tepat, maka anda pun akan memperoleh pelayanan yang juga memuaskan.

Baca Juga: Review Fitur Keamanan Lengkap IDwebhost

Setelah anda selesai memilih nama domain yang diinginkan, anda bisa masuk ke langkah selanjutnya, yakni memilih sistem pembayaran yang diinginkan. Ada yang harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, yang paling banyak digunakan adalah berlangganan untuk setiap tahunnya. Masing-masing metode pembayaran juga biasanya menyediakan fiturnya tersendiri. Tentu saja untuk anda yang ingin mendapatkan yang terbaik, anda bisa memilih paket pembuatan domain yang premium atau VIP sehingga nantinya bisa mendapatkan layanan memuaskan yang diinginkan.  Setelah melakukan konfirmasi pembayaran, anda akan bisa segera memiliki nama domain baru yang diinginkan. Setelah itu, anda bisa kembali ke langkah diatas untuk memasukan alamat domain anda kedalam blogspot. Tinggal tunggu waktu saja dan website pribadi kini sudah menjadi milik anda dengan tampilan yang jauh lebih kaya fitur ketimbang blogspot.

Keuntungan Berpindah Dari Blogspot Ke Domain

jasa buat domain
idwebhost

Penggunaan jasa buat domain memang sangat penting di era modern. Hal ini membantu banyak pemilik situs maupun newbie untuk menciptakan situs yang mereka inginkan sendiri. Selain itu, para pemilik situs juga akan bisa mendapatkan website yang berkelas dan tidak dipandang sebelah mata. Adanya nama domain sendiri menunjukan bahwa sebuah situs memiliki krebilitas. Hal ini juga menunjukan kenaikan kelas atau peningkatan jika anda mau berpindah dari blogspot menuju domain. Disinilah semua akan terasa berubah karena banyak fitur yang nantinya bisa anda sematkan kedalam website baru.

Kedua, alasan yang paling utama adalah situs domain akan menarik minat banyak pengunjung. Sekarang jika anda berpikir dari sisi anda sendiri, mana website yang menurut anda lebih kredibel, apakah anda lebih memilih berkunjung ke website berbasis domain atau blogspot. Pastinya anda akan merasa bahwa website berbasis domain lebih istimewa. Hal ini juga sama dirasakan visitor yang nantinya akan menjadi target anda. Selain itu, pembuatan domain juga biayanya tidak semahal yang anda bayangkan. Mengingat ada sejumlah paket yang bisa anda pilih dan atur sendiri sesuai selera. Bahkan ada sejumlah paket yang menyediakan maintenance sehingga situs domain baru anda akan terhindar dari bug dan lain sebagainya.

Ketiga, meskipun blogspot juga memiliki banyak fitur, namun semua itu tersedia dalam jumlah terbatas. Untuk melakukan beberapa perubahan pada blogspot tersebut tentunya tidak semudah domain. Yang mana dengan domain, anda bisa memilih dashboard wordpress yang sudah diperkaya dengan banyak fitur plugin yang ada didalamnya. Semua bisa anda lakukan dengan mudah. Apabila anda memiliki cukup banyak situs blogspot, anda mungkin bisa pertimbangkan untuk merubah blog tersebut menjadi nama domain. Hal ini penting pada saat anda ingin membangun beberapa situs yang sinergi satu sama lain.  Apakah anda masih bertahan dengan blogspot sampai saat ini? Mungkin sudah saatnya bagi anda untuk berpindah haluan menuju domain. Jasa buat domain yang terpercaya akan siap memberikan bantuan kepada anda sekarang juga.