Jarang Posting Blog Tetap Banyak Pengunjung? Begini Caranya
Blog Tips Keren Jarang Posting Blog Tetap Banyak Pengunjung? Begini Caranya

Jarang Posting Blog Tetap Banyak Pengunjung? Begini Caranya

Memiliki blog dengan banyak pengunjung dan trafik tinggi tentunya menjadi impian para blogger tersebut. Dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang maka akan bisa menghasilkan banyak hal termasuk mendatangkan uang. Namun untuk mendapatkan pengunjung itu perlu energi dan kerja keras dan tidak bisa didapatkan secara instan. Memang ada cara yang bisa mendatangkan pengunjung dengan cepat yaitu dengan media Ads atau iklan, namun jenis trafik yang didapatkan bukanlah trafik organik. Untuk mendapatkan trafik organik adalah dari pencarian Google secara murni. Blog yang selalu rutin mengisi artikelnya jika banyak pengunjung sudah wajar, tetapi pernahkah Anda menjumpai blog jarang posting namun memiliki banyak pengunjung tinggi? Ya benar ada blog yang seperti itu.

Sebuah blog dengan banyak pengunjung adalah bukti bahwa blog tersebut berhasil mendapatkan reputasi baik di mata Google. Sehingga terus mendapatkan pengunjung. Namun demikian terkadang trafik itu tidak bisa diukur kadang naik kadang turun dan untuk mendapatkan trafik yang stabil tentunya membutuhkan kerja keras bagi blogger tersebut. Pada umumnya blogger yang konsisten dan rajin posting artikel akan mendapatkan trafik yang stabil bahkan tinggi. Akan tetapi untuk bisa rutin posting artikel tentunya tidak semua orang mampu untuk melakukannya, mungkin karena pekerjaan yang lain atau rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan. Hal inilah yang membuat semangat untuk ngeblog jadi menurun hingga akhirnya trafik pun turun drastis.

Nah karena alasannya adalah karena jarang posting artikel dan trafik menurun maka ada baiknya sahabat IDwebhost mengikuti tips dan trik dari kami tentang jarang posting blog tetap banyak pengunjung sebagai berikut.

Cara Buat Blog Tetap Ramai Pengunjung Meski Jarang Update

Cara Buat Blog Tetap Banyak Pengunjung Meski Jarang Update

Blog yang ramai banyak pengunjung merupakan blog yang memiliki artikel menarik dan informatif yang bisa ditemukan pada halaman 1 Google. Nah jika bisa masuk peringkat atas hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang dibidik maka blog tersebut besar kemungkinan akan terus mendapatkan banyak pengunjungnya. Berikut ini kami rangkuman beberapa cara untuk mendapatkan banyak pengunjung ke blog Anda. 6 Cara Meningkatkan Traffic Website Terbukti Paling Ampuh

Meningkatkan Promosi Blog

1. Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Promosi

Cara yang pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan banyak pengunjung meski jarang posting artikel adalah dengan melakukan berbagai promosi di kanal-kanal media sosial, sosial bookmark, forum-forum, dan lain sebagainya. Pastinya kita mengetahui bahwa media sosial memiliki pengguna yang sangat besar. Oleh karena itu dengan menggunakan media sosial ini untuk promosi akan lebih mudah mendapatkan banyak pengunjung blog atau website.

Dari berbagai platform yang ada mulai sepert facebook, twitter, dan instagram hingga saat ini memiliki peran penting untuk mendatangkan trafik blog dengan mudah dan cepat. Terlebih jika artikel yang Anda bagikan adalah informasi yang viral akan semakin banyak orang yang penasaran untuk mengunjungi artikel tersebut. Dengan demikian jika Anda memiliki konten yang menarik dan layak untuk dibaca. Maka ada baiknya untuk membagikannya di media sosial baik itu kepada rekan, relasi, atau grup. Sehingga mereka pun juga akan membagikan ulang kepada orang lain juga.

Banyak Pengunjung dengan Konten Evergreen (tidak lekang oleh waktu)

2. Buatlah Jenis Konten Evergreen (tidak lekang oleh waktu)

Pengertian konten evergreen adalah konten yang tidak pernah ketinggalan zaman dan tidak lekang oleh waktu. Bisa dikatakan bahwa jenis konten ini kebalikan dari konten yang lagi tren atau konten viral yang memiliki umur hitungan minggu atau bulan sudah hilang. Nah konten jenis evergreen ini akan tetap ada peminatnya dan akan selalu dicari oleh orang bahkan hingga beberapa tahun kedepan.

Kalau para blogger menyebutnya jenis konten ini adalah konten abadi, pasalnya jenis konten ini selalu relevan yang terus dicari oleh pembaca dengan jangka waktu yang panjang. Namun Anda perlu ingat bahwa proses membuat konten jenis evergreen ini tidaklah mudah. Ada berbagai proses yang perlu di pertimbangkan salah satunya melakukan riset niche konten yang akan bertahan beberapa tahun mendatang. Selain itu konten jenis ini akan diburu oleh banyak blogger lain sehingga persaingan juga akan ketat. Nah artikel-artikel jenis evergreen ini biasanya akan membahas dengan kategori seperti artikel pengertian /definisi, tutorial, tips-tips, daftar referensi, how-to.

Cara Membuat Konten Evergreen

  1. Memilih kata kunci yang tepat
  2. Optimasi SEO
  3. Buat artikel yang diperlukan oleh pembaca
  4. Hindari penggunaan bahasa yang terlalu teknis

Karena artikel ini cenderung untuk memberikan referensi maka perlu ditulis dengan bahasa yang lugas agar bisa mudah untuk dipahami dan diterapkan oleh pembacanya.

Banyak Pengunjung dengan Buat Artikel yang Lengkap

4. Banyak Pengunjung dengan Membuat Artikel yang Kaya dan Lengkap

Salah satu yang menjadi tantangan para blogger adalah membuat artikel yang menarik, lengkap, panjang, dan kaya . Kemudian menulis secara konsisten hal ini menjadi bagian yang terasa cukup menguras tenaga. Apalagi jika untuk blogger pemula pasti akan sangat melelahkan.

Dari segi konten sendiri yang paling disukai Google adalah jenis konten yang kaya lengkap agar semakin mudah untuk ditemukan di mesin pencari. Nah untuk membuat artikel yang mudah yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Riset kata kunci terlebih dahulu.
  • Membuat kerangka tulisan yang terdiri dari pembuka, isi, dan kesimpulan.
  • Jika ingin lebih mudah dengan cara ATM (Amati, Tiru, Modifikasi)

Dengan cara sederhana ini Anda akan lebih mudah dalam menulis artikel meskipun dengan jumlah 1000 kata bahkan sampai 2000 kata sekalipun.

Tulis Judul Postingan yang menarik perhatian

5. Tulis Judul Postingan Yang Menarik Perhatian

Judul artikel menjadi salah satu elemen penting dari suatu konten karena saat orang mengetikkan kata kunci tertentu melalui pencarian Google, yang ditampilkan dengan huruf tebal adalah judul artikel konten tersebut. Oleh karena itu semakin menarik dan menggoda judul artikel maka orang akan lebih antusias untuk meng-klik konten artikel tersebut. Terlepas dari judul artikel yang menarik tersebut harus relevan dengan isi konten dan juga mengandung kata kunci agar konten tetap terindex dan mudah ditemukan oleh pembaca.

Buat artikel dengan niche relevan

6. Banyak Pengunjung dengan Membuat Artikel Niche Relevan

Karena konten adalah bagian penting dari website maka konten yang berkualitas akan terus dikunjungi oleh pengunjung. Sehingga trafik yang didapatkan dari satu artikel tersebut akan stabil dan bahkan terus meningkat. Niche ini adalah topik pembahasan dari blog Anda dengan membuat niche yang relevan maka pengunjung akan menganggap bahwa blog Anda dapat dipercaya, konsisten, dan profesional. Nah jika diamati maka blog yang campuran yang satu artikel kesehatan, masak, otomotif, dan lain-lain semua menjadi satu, maka pengunjung pun akan ragu mengunjunginya kembali.

Baca juga: Apa Itu Organic Traffic? Pengertian, Manfaat, Cara Mendapatkannya

Perbarui Konten Lama

7. Melakukan Update atau Perbarui Konten Lama

Jika Anda sudah kehabisan ide dalam menulis artikel apa salah nya untuk membuka artikel-artikel lama Anda untuk di perbarui. Nah caranya juga gampang coba cek artikel yang memiliki pengunjung yang paling sedikit disitu Anda bisa menganalisis apa yang kurang kemudian menambah atau mengeditnya agar lebih maksimal. Setelah itu silakan masukkan kembali ke Google console agar lebih mudah terindex kembali.

Untuk menjadi blogger sukses tidak ada cara yang lebih baik selain rutin posting artikel. Namun ada kalanya sebagai blogger berada di titik tertentu sehingga tidak sempat membuat artikel tersebut.

Nah itulah beberapa trik untuk mendapatkan banyak pengunjung meski jarang melakukan posting artikel secara rutin. Sebenarnya ada banyak cara alternatif cara untuk bisa mendatangkan banyak trafik. Namun dari ringkasan ini mudah-mudahan memberikan informasi yang bermanfaat untuk sahabat IDwebhost.