Jadwal FYP Tiktok: Kunci Konten Viral Ribuan Viewers

17 Mei 2024
Jadwal FYP Tiktok: Kunci Konten Viral Ribuan Viewers campaign-unlimited

Perkembangan era digital saat ini, telah melahirkan berbagai platform media sosial yang selalu berhasil membuat tren baru. TikTok, menjadi salah satu platform media sosial yang telah merebut hati banyak orang dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Sebagai platform media sosial yang menyajikan video pendek bersifat hiburan ini, TikTok juga memberikan ruang bagi penggunanya untuk membuat video-video pendek kreatif tanpa batas. Hal ini tentu saja memberikan peluang besar. bagi semua penggunanya agar konten mereka bisa viral.

Salah satu fitur tiktok yang dapat kita gunakan agar konten kita viral adalah dengan FYP TikTok. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas apa itu FYP TikTok dan bagaimana cara kerjanya. Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Apa itu FYP tiktok?

Jadwal FYP TikTok

FYP adalah singkatan dari For Your Page, yang biasanya merujuk pada halaman rekomendasi dari TikTok yang muncul pertama kali ketika pengguna membuka aplikasi. Halaman FYP TikTok berisi menampilkan video-video pilihan yang viral sesuai dengan referensi penggunanya.

Biasanya konten yang muncul di FYP TikTok memiliki kesempatan untuk mendapatkan engagement yang tinggi. Akan tetapi, ada juga konten yang tidak mendapatkan engagement. Hal ini terjadi karena konten tersebut bisa jadi lewat di halaman FYP pengguna yang tidak tertarik dengan isi kontennya.

Terkadang, seorang konten kreator akan membuat konten yang unik dan sesuai tren yang sedang viral agar masuk halaman FYP. Selain itu, penambahan hashtag seperti #fyp, #foryou dan lain sebagainya, juga mempengaruhi masuk tidaknya sebuah konten ke halaman FYP.

Jadwal FYP TikTok

Selain membuat konten unik sesuai tren dan penambahan hashtag pada caption, ada satu cara lagi yang bisa bikin konten kamu masuk FYP, yaitu jadwal FYP TikTok. Jadwal FYP TikTok adalah kumpulan waktu yang cocok untuk memposting konten kalian.

Jadwal FYP TikTok dari hari senin hingga minggu berbeda-beda. Bahkan, ada saran jenis konten apa yang cocok di posting dalam rentang waktu tertentu. Nah, hal ini perlu kamu perhatikan agar konten mendapatkan engagement yang tinggi dan memperbesar kemungkinan viral.

Berikut tips dan contoh jadwal FYP TikTok yang cocok agar konten kalian dapat masuk FYP dan sekaligus mendapatkan engagement tinggi.

Hari Senin

Pada hari senin sudah dapat dipastikan banyak orang memiliki aktivitas yang padat, seperti bekerja, bersekolah, dan lain sebagainya. Saran waktu terbaik untuk memposting konten TikTok di hari Senin adalah saat pukul 06.00 WIB, 10.00 WIB, dan 22.00 WIB.

Selain dapat memanfaatkan saran waktu terbaik tadi, kita juga dapat memanfaatkan jenis konten yang akan FYP pada hari Senin. Berikut beberapa saran jenis konten yang memiliki kesempatan besar untuk FYP jika kamu posting pada hari senin.

Saran jenis konten yang bisa FYP jika kamu posting saat senin pagi hari ada konten motivasi, pengembangan diri, dan tips and trik. Untuk siang harinya ada konten tutorial dan DIY. Sedangkan untuk malam hari, ada jenis konten podcast dan live streaming.

Hari Selasa

Pada hari Selasa, biasanya orang – orang fokus melanjutkan dan menyelesaikan hal – hal yang sudah mereka susun di hari sebelumnya. Saran waktu terbaik untuk memposting konten TikTok di hari Selasa adalah saat pukul 09.00 WIB, 12.00 WIB, dan 16.00 WIB. 

Selain dapat memanfaatkan saran waktu terbaik tadi, kita juga dapat memanfaatkan jenis konten yang akan FYP pada hari Selasa. Berikut beberapa saran jenis konten yang memiliki kesempatan besar untuk FYP jika kamu posting pada hari Selasa.

Saran jenis konten yang bisa FYP jika kamu posting saat selasa pagi hari ada konten olahraga dan kesehatan. Untuk siang harinya, ada konten review gadget dan teknologi. Sedangkan untuk malam hari, ada jenis animasi dan komedi.

Hari Rabu

Pada hari Rabu biasanya orang orang mulai mencari hiburan untuk mengatasi kepenatan saat bekerja. Saran waktu terbaik untuk memposting konten tiktok di hari rabu adalah saat pukul 07.00 WIB, 09.00 WIB, dan 16.00 WIB.

Selain dapat memanfaatkan saran waktu terbaik tadi, kita juga dapat memanfaatkan jenis konten yang akan FYP pada hari Rabu. Berikut beberapa saran jenis konten yang memiliki kesempatan besar untuk FYP jika kamu posting pada hari Rabu.

Saran jenis konten yang bisa FYP jika kamu posting saat Rabu pagi hari ada konten edukasi anak dan parenting. Untuk siang harinya ada konten keuangan dan investasi. Sedangkan, untuk malam hari, ada jenis konten review film dan drama.

Hari Kamis

FYP TikTok

Pada hari Kamis, biasanya orang-orang sudah mulai fleksibel dan sering membuka sosial media walaupun masih termasuk dalam hari produktif. Saran waktu terbaik untuk memposting konten TikTok di hari Kamis adalah saat pukul 11.00 WIB, 19.00 WIB, 21.00 WIB.

Selain dapat memanfaatkan saran waktu terbaik tadi, kita juga dapat memanfaatkan jenis konten yang akan FYP pada hari Kamis. Berikut beberapa saran jenis konten yang memiliki kesempatan besar untuk FYP jika kamu posting pada hari Kamis.

Saran jenis konten yang bisa FYP jika kamu posting saat Kamis pagi hari ada konten memasak dan resep makanan. Untuk siang harinya ada konten tutorial bahasa dan edukasi bahasa asing. Sedangkan untuk malam hari, ada jenis konten live streaming.

Hari Jumat

Pada hari Jumat, biasanya orang-orang sudah mulai memiliki waktu yang fleksibel karena menjelang akhir pekan. Saran waktu terbaik untuk memposting konten TikTok di hari Kamis adalah saat pukul 02.00 WIB, 04.00 WIB, 09.00 WIB.

Selain dapat memanfaatkan saran waktu terbaik tadi, kita juga dapat memanfaatkan jenis konten yang akan FYP pada hari Jumat. Berikut beberapa saran jenis konten yang memiliki kesempatan besar untuk FYP jika kamu posting pada hari Jumat.

Saran jenis konten yang bisa FYP jika kamu posting saat Jumat pagi hari ada konten hiburan keluarga. Untuk siang harinya ada konten wisata alam. Sedangkan untuk malam hari, ada jenis konten rekomendasi skincare.

Hari Sabtu

Hari Sabtu untuk mayoritas orang merupakan hari libur. Sudah sewajarnya orang – orang memilih lebih banyak waktu untuk bersantai dan membuka sosial media.  Saran waktu terbaik untuk memposting konten TikTok di hari Kamis adalah saat pukul 07.00 WIB dan 16.00 WIB

Selain dapat memanfaatkan saran waktu terbaik tadi, kita juga dapat memanfaatkan jenis konten yang akan FYP pada hari Sabtu. Berikut beberapa saran jenis konten yang memiliki kesempatan besar untuk FYP jika kamu posting pada hari Sabtu.

Saran jenis konten yang bisa FYP jika kamu posting saat Sabtu pagi hari ada konten ceramah singkat. Untuk siang harinya ada konten edukasi bahasa. Sedangkan untuk malam hari, ada jenis konten live streaming dan game.

Hari Minggu

Hari minggu merupakan hari libur untuk banyak orang. Mayoritas orang tentu saja akan memiliki waktu luang lebih banyak dan berpotensi untuk lebih sering membuka sosial media.

Saran waktu terbaik untuk memposting konten tiktok di hari Kamis adalah saat pukul 08.00 WIB, 12.00 WIB, dan 15.00 WIB.

Selain dapat memanfaatkan saran waktu terbaik tadi, kita juga dapat memanfaatkan jenis konten yang akan FYP pada hari Minggu. Berikut beberapa saran jenis konten yang memiliki kesempatan besar untuk FYP jika kamu posting pada hari Minggu.

Saran jenis konten yang bisa FYP jika kamu posting saat Minggu pagi hari ada konten pengembangan diri. Untuk siang harinya ada konten tutorial singkat. Sedangkan untuk malam hari, ada jenis konten cerita inspiratif dan live streaming.

Kesimpulan

Itulah beberapa saran jadwal FYP TikTok yang dapat kamu gunakan. Semoga artikel tentang jadwal FYP TikTok ini bisa bermanfaat, ya.  Sesuaikan jenis konten dan atur waktu posting konten kamu sesuai kebutuhan agar mendapatkan kesempatan untuk viral. Selamat mencoba!

Yuk, ikuti artikel kami lainnya di blog IDwebhost! Kami membahas topik seputar teknologi, digital marketing, dan tren terbaru lainnya. Jangan lupa berlangganan buat jadi yang paling update ya!

Elly Santi
Member since 7 Sep 2022