Issue Kendala Akses Dari Koneksi Telkom
Blog Redaksi Issue Kendala Akses Dari Koneksi Telkom

Issue Kendala Akses Dari Koneksi Telkom

Menanggapi beberapa informasi yang disampaikan oleh Sahabat IDwebhost, terkait issue akses website ataupun halaman member IDwebhost yang mengalami kendala (lambat/tidak bisa diakses) khususnya dari koneksi telkom/speedy/indihome, hal ini terjadi dikarenakan adanya gangguan pada route OpenIXP dan IIX milik telkom yang mengalami load dan mencapai batas maksimal.

Kami lampirkan hasil screenshot MRTG (Multi Router Traffic Grapher), sebuah aplikasi yang digunakan untuk memantau beban trafik pada link jaringan.

 

Kendala ini tidak hanya berdampak pada pelanggan pengguna telkom yang mengakses IDwebhost, tetapi juga pada konten lokal lainnya yang ada di Indonesia.

Karena hal tersebut sudah diluar pengelolaan IDwebhost, maka untuk Sahabat IDwebhost yang menggunakan koneksi dengan provider telkom, indihome/speedy silakan dapat menghubungi customer service telkom melalui layanan pengguna yang disediakan seperti sosial media twitter, layanan hotline 147 dan email customercare@telkom.co.id.

Jika mengalami kendala di luar issue diatas, silakan dapat menghubungi IDwebhost melalui live chat, whatsapp 0821 4743 9346, atau email ke info@idwebhost.com