Cara Memakai IP Deny Manager Yang Tepat dan Benar
Blog Tips Keren

Cara Memakai IP Deny Manager Yang Tepat dan Benar

IP Deny Manager memiliki peran yang sangat krusial dalam rangka melindungi web anda dari berbagai serangan yang berbahaya. Seperti yang diketahui bahwa dunia internet memiliki ancaman dari berbagai penjuru. Hal ini bahkan akan membuat anda harus memberikan perhatian ekstra kepada situs anda. Di sini yang harus anda lakukan adalah memberikan pencegahan agar IP Address, nama domain dan juga melakukan pemblokiran terhadap sejumlah IP Address yang berniat mengakses web anda untuk tujuan yang negatif. Contoh khasusnya adalah ketika ada orang yang tidak seharusnya datang dan mengakses website anda, maka hal ini bisa dicegah lebih lanjut dengan fitur IP Deny Manager yang satu ini. Lalu bagaimana cara kerja dari fitur yang satu ini?

Cara Mencegah Akses Ke Domain Menggunakan IP Deny Manager

Tahapan penggunaan IP Deny Manager bisa anda terapkan berikut ini. Yang jelas dengan menerapkan cara signifikan maka akan lebih banyak manfaat yang bisa anda peroleh nantinya. Dari sinilah akan lebih banyak keuntungan yang akan bisa anda dapatkan. Supaya bisa memulai menggunakan IP Deny Manager, anda tinggal mengeklik saja icon yang menuju ke aplikasi atau software ini. Caranya adalah dengan masuk pada halaman cPanel anda. Setelah itu, jangan heran jika nanti manfaat yang akan bisa anda dapatkan akan lebih banyak lagi.

 

Cara Memakai IP Denny Manager Yang Tepat dan Benar
idwebhost.com

 

Untuk tahap selanjutnya, anda tinggal memasukan saja IP Address atau nama domain yang anda inginkan. Dari sini anda bisa mengatur IP dan Domain tersebut untuk ditolak aksesnya kedalam server anda. Cara kerjanya juga sederhana, misal anda berniat melakukan penolakan terhadap IP Address yang memiliki nomor 1.3.4, maka nanti setiap ada IP Address yang berawalan dengan angka 1.3.4, maka anda akses kedalamnya akan ditolak. Dari sini akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda dapatkan

Setelah mengeset mana IP dan Domain yang hendak di-blok, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memiliki opsi Add yang terdapat pada IP Deny Manager tersebut. Dengan cara demikian, sudah pasti akan lebih banyak keuntungan yang bisa anda capai didalamnya. Hal inilah yang nantinya akan memberikan kepada anda manfaat yang signifikan dan lebih banyak. Untuk bisa menikmati berbagai keuntungan yang ada pada IP Deny Manager, maka anda juga harus paham betul penggunaanya yang tepat dan akurat. Hal ini akan memudahkan anda dalam mendapatkan semua yang anda butuhkan didalamnya.

Cara Memberikan Kembali Akses Pada IP Yang Diblok

Tahap lanjutan dalam penggunaan IP Deny Manager adalah memberikan akses kembali pada IP yang diblok. Hal ini pastinya akan memberikan kepada anda keuntungan yang lebih banyak dan maksimal. Hal inilah yang akan memberikan kepada anda manfaat yang lebih banyak. Disini yang harus anda lakukan adalah melakukan pemblokiran terhadap alamat IP tertentu. Tapi, anda bisa mencoba untuk memberikan kembali akses kepada domain atau IP yang sebelumnya diblok tersebut.  Dengan cara demikian, maka akan semakin banyak lagi manfaat yang akan bisa anda dapatkan.

 

Cara Memakai IP Denny Manager Yang Tepat dan Benar
idwebhost.com

 

Untuk bisa melakukannya anda hanya tinggal masuk ke IP Deny Manager, kemudian masuk pada bagian security yang ada di Control Panel. Disinilah anda bisa memilih menu remove untuk memberikan kembali akses kepada domain atau IP yang terblok tersebut. Setelah itu, akan banyak manfaat lebih banyak yang bisa anda dapatkan nantinya. Dengan adanya cara tersebut, sudah pasti akan lebih banyak keuntungan yang bisa anda peroleh didalamnya. Anda kini akan bisa memberikan akses kembali pada domain dan IP tersebut. Tapi satu hal yang harus anda ingat adalah apakah anda benar-benar mau melakukan hal tersebut?

Pasalnya, ada kalanya IP Deny Manager menjadi sebuah fitur berguna tapi jika anda mematikan kembali fitur perlindungan yang ada di IP Deny Manager, bukan hal yang tidak mungkin bahwa nanti masalah serupa akan muncul laagi di kemudian hari dan web atau server anda akan rentan dengan serangan dari konten web atau IP tertentu.

Keuntungan Memakai IP Deny Manager

Ada banyak keuntungan yang akan bisa anda dapatkan dengan memakai IP Deny Manager tersebut. Keuntungan signifikan ini adalah menyediakan kepada anda kemudahan untuk bisa memberikan perlindungan maksimal. Jelas dalam menjalankan sebuah web akan banyak tantangan yang harus dihadapi. Tentu saja untuk bisa mengatasi itu semua ada sejumlah langkah yang harus anda lakukan. Dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh IP Deny Manager tersebut maka sudah pasti anda akan mendapatkan manfaat yang lebih besaar dan juga banyak lagi. Inilah yang akan memberikan kepada anda banyak kejutan yang signifikan.

 

Cara Memakai IP Denny Manager Yang Tepat dan Benar
idwebhost.com

 

Baca Juga: Tutorial Migrasi Blogspot Ke WordPress Yang Benar

Kedua, keuntungan lainnya yang akan bisa anda dapatkan didalamnya adalah memberikan kepada anda rasa nyaman ketika mengakses web anda tersebut. Yang pasti dalam hal mengakses sebuah website, ada banyak hal yang perlu anda perhatikan. Pastinya anda juga harus memikirkan mengenai apa saja fitur yang anda berikan didalamnya. Hal ini membuat IP Deny Manager menjadi sebuah fitur terpenting yang bisa anda maksimalkan potensinya. Jadi kalau sampai anda melewatkan tentunya akan sangat disayangkan sekali.

Ketiga, manfaat lain dari IP Deny Manager adalaah membantu anda untuk mengetahui IP mana saja yang rentan memberikan serangan kepada server atau web anda. Dalam hal ini, anda pastinya akan lebih mudah mendapatkan berbagai macam keuntungan yang luar biasa ada didalamnya. Anda akan bisa mendapatkan user experience yang terbaru mengenai mana saja ancaman datang yang bisa menyerang anda. Kemudian, anda juga akan punya banyak tahapan yang bisa diterapkan untuk menanggulangi hal tersebut.

Bagaimana Memaksimalkan Fungsi Dari IP Deny Manager

Untuk memastikan bahwa IP Deny Manager tepat guna, ada beberapa hal yang harus anda terapkan didalamnya. Hal yang terpenting adalah bagaimana caranya agar nanti anda bisa mendapatkan kemudahan untuk bisa memperoleh manfaat-manfaat signifikan yang bisa anda capai dan temukan didalamnya. Dengan kata lain, anda awalnya harus tau bagaimana cara penerapan IP Deny Manager yang tepat. Kalau ada waktu, anda juga bisa melakukan improvisasi atau mengutak atiknya sendiri. Dengan demikian, anda pun akan tau sisi rahasia dan menemukan banyak hal-hal baru yang bisa anda ciptakan dari IP Deny Manager ini.

Yang pasti untuk bisa memaksimalkan fungsinya, penerapan yang harus anda lakukan juga tentu tidaklah sedikit. Dengan menerapkan cara signifikan, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya nanti.

Kesimpulan

Beberapa hal IP Deny Manager diatas bisa anda terapkan dari sekarang agar keamanan yang ada di server dan web anda tetap terjaga. Anda juga akan bisa memahami bahwa IP adalah sebuah serangan yang rentan menyerang domain anda. Jadi pencegahan juga perlu dilakukan sejak dini guna mencegah hal-hal tak diinginkan.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.