Tutorial Instal SSL Comodo Positive di Webuzo Untuk Pemula
Blog Tips Keren Tutorial Instal SSL Comodo Positive di Webuzo Untuk Pemula

Tutorial Instal SSL Comodo Positive di Webuzo Untuk Pemula

Sebagai pemilik website, tentunya Anda harus paham bagaimana cara instal SSL comodo positive di webuzo. SSL (Secure Sockets Layer)  sangat penting pada sebuah website, khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis online dan harus memaksimalkan website. Cara paling mudah dalam mengetahui apakah website tersebut aman atau tidak, Anda tinggal melihat URLnya. Jika URL dimulai dengan “https://” maka sudah pasti website tersebut dilengkapi dengan pengaman website.

Tidak semua website aman karena tidak semua orang tahu bagaimana cara instal SSL comodo positive di webuzo. Salah satu contoh website yang tidak aman bisa dilihat dari URL yang hanya menyertakan “http://”. Jadi yang membedakan adalah ada dan tidak adanya penambahan huruf “s” saja.

SSL tentunya sangat penting bagi Anda yang sedang mengeloha website untuk e-commerce maupun untuk personal. Hal ini karena user lah yang akan bertanggung jawab atas semua informasi pengunjung website.

ssl comodo

Apa Saja keunggulan Menggunakan SSL?

Dengan adanya SSL maka transfer data di dalam website menjadi lebih aman dan terenskripsi. Website yang dipakai untuk menjalankan bisnis online tentunya harus menggunakan SSL.

Berikut beberapa manfaat yang Anda dapatkan ketika menggunakan SSL untuk website personal maupun berbisnis;

Meningkatkan kualitas SEO

Anda pastinya tahu jika SEO akan sangat membantu website dalam menempati halaman utama Google. Ini juga akan memudahkan orang lain menemukan website Anda. Begitupula dengan pemasangan SSL pada website yang juga memperngaruhi kualitas positif terhadap SEO. Bahkan sejak tahun 2014, Google sudah menerapkan alogaritma yang lebih mengutamakan website dengan SSL dibanding tanpa SSL.

Semua pemilik website, baik itu personal maupun untuk berbisnis akan selalu berlomba-lomba dalam meningkatkan kualiatas SEO. Anda juga pastinya sudah paham dengan konten yang SEO Friendly, namun untuk memaksimalkan SEO agar lebih berkualitas maka harus memakai SSL bersertifikat seperti SSL comodo positive di webuzo.

Meningkatkan reputasi website

Inilah yang paling membedakan mengapa Anda harus memakai SSL untuk website. Jika URL website masih menggunakan protokol HTTP, maka Google juga secara otomatis menampilkan peringatan Not Secure setiap kali ada visitor yang mengunjungi website Anda. Nantinya Google juga akan memaksa pemilik website untuk mengamankan dan mengenskripsi data agar lebih aman. Adanya SSL juga akan meningkatkan reputasi sebuah website karena orang lebih memilih berkunjung ke situs-situs yang aman.

Mengamankan Transfer Data Yang Ada di Website

Keamanan data sangatlah penting. Dengan memakai HTTPS maka website lebih aman karena data akan terenskripsi dan tidka dapat diambil oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pertukaran data yang terjadi selama kita mencari informasi di internet akan dilindungi saat sudah terintegrasi dengan SSL. Dengan semakin banyak orang yang ingin melindungi websitenya agar lebih aman, kini Anda bisa memilih SSL comodo positive yang lebih aman.

ssl comodo

Mengapa Harus Memilih SSL Comodo Positive?

SSL comodo positive adalah Sertifikat SSL yang dirancang oleh Sectigo untuk digunakan pada website yang masig baru atau situs e-commerce dengan volume transaksi online yang masih rendah. Sedangkan untuk proses penerbitan SSL ini juga relatif cepat yaitu hanya sekitar 3-5 menit saja. Hal ini karena hanya memerlukan validasi domain menggunakan email. Memilih sertifikat SSL comodo merupakan cara paling cepat dan efektif karena harganya yang murah untuk bisnis online apapun. SSL comodo juga menawarkan sertigikat SSL yang murah untuk bisnis skala kecil hingga menengah.

Yang membuat orang memilih sertifikat SSL comodo adalah karena keunikan teknologi comodo yang menunjukkan hasil verifikasi secara langsung terhadap identitas bisnis Anda. Selain itu juga ada jaminan kapanpun pengunjung mengarahkan kursor ke site seal comodo. Anda yang ingin memaksimalkan keamanan pada website tentunya akan melakukan penginstalan  SSL comodo positive di webuzo. Hal ini karena sertifikat digital SSL comodo ini akan memberi keamanan terhadap website atau server Anda dengan enkripsi penuh di 128/256-bit encryption dan dukungan pelanggan yang berdedikasi hingga jaminan mencapai $250,000.

Bagi pemula, meski Anda memilih sertifikat SSL comodo yang murah, tapi Anda masih bisa menikmati keamanan tertinggi saja tetapi juga akan mendapatkan beberapa tools yang akan meraih kepercayaan pelanggan dan membuat lebih banyak penjualan pada bisnis yang Anda jalankan. Sertifikat root comodo sudah tertanam pada semua browser dan juga pada perangkat yang ada pada umumnya dan sudah dieprcaya pada 99,9% di populasi Internet. Agar website semakin aman, Anda harus memaksimalkan keamanan website dengan menginstal SSL comodo positive di webuzo.

 

ssl comodo

Cara Paling Mudah Instal SSL Comodo Positive di Webuzo

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan log in ke Enduser panal webuzo. Kemudian pilih menu SSL. Di situ akan ada beberapa pilihan , Anda cukup pilih menu Intal Certificate.

2. Jika sudah, maka pilih domain yang ingin Anda tambahkan  SSL comodo dan yang sudah Anda bayarkan sebelumnya. Setelah itu, Anda bisa langsung cek Sertifikat SSL comodo yang Anda dapatkan.

3. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu Layanan SSL, kemudian pilih Kelola. Dari situ Anda akan menemukan sertifikat, privat key, Ca-Bundle dn CSR.

4. Selanjutnya Anda bisa menambahkan detail private key yang sudah Anda dapatkan dari member area. Untuk private key dimulai dengan “Begin RSA Private Key” yang  kemudian diakhiri dengan “End RSA Private Key”. Kemudian copy-paste kan di tempat yang sudah tersedia.

5. Kemudian masukkan  detail sertifikat SSL comodo Anda di tempat yang sudah disediakan. Cara memasukkannya sama dengan yang di atas yaitu dimulai dengan  “Begin Certificate”  dan diakhiri dengan “End Certificate”.

6. Yang terakhir adalah dengan memasukkan  Ca-bundle di tempat yang sudah disediakan. Ini juga dimulai dengan “Begin Certificate” dan diakhiri dengan “End Certificate”. Kemudian klik button Install untuk menginstal SSL Anda. Dan selesai sudah. SSL comodo positive kini terinstall di webuzo.

Khusus buat Anda yang menggunakan wordpress, lakukan redirect HTTP ke HTTPS supaya lebih aman dan lebih maksimal dalam mengelola website. Sekarang ini sudah banyak pebisnis online yang menggunakan SSL  comodo positive di webuzo karena dinilai lebih mudah pengoperasiaanya dan tentu saja lebih aman.

Demikianlah tutorial paling mudah dalam menginstal SSL comodo positive di webuzo. Jangan lupa jika anda ingin membuat website, anda bisa mendapatkannya di IDwebhost dengan harga domain dan hosting yang murah.