Inspirasi Konten TikTok Agar Masuk FYP

15 Sep 2023
Inspirasi Konten TikTok Agar Masuk FYP campaign-unlimited

Setelah sempat diblokir oleh Kominfo, akhirnya sekarang menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Tentunya, selain Instagram dan juga Youtube. Memang sempat booming, namun selama pandemic ini ternyata pengguna TikTok meningkat sebesar 20% di Indonesia.

Bisa dibuktikan dengan banyaknya yang menggunakan aplikasi TikTok untuk digunakan menjadi salah satu alternative dalam berbagai kegiatan positif di rumah. Menurut sebuah data, TikTok sudah diunduh lebih dari 2 miliar di Google Play Store ataupun App Store sejak bulan Mei lalu.

Jumlahnya pun melonjak sampai dengan dua kali lipat dalam kurun waktu 15 bulan. Salah satu alasannya karena adanya pandemic ini. Membahas tentang TikTok, sama halnya dengan aplikasi lain, karena kamu bisa juga membagikan konten kepada followers.

Tentunya perlu juga inspirasi konten tiktok agar tetap banyak yang menonton. Sama halnya dengan Instagram dan juga Youtube, Tiktok juga mempunyai algoritma sendiri, dimana sangat memungkinkan untuk sebuah video yang sudah diupload bisa muncul dalam halaman FYP atau For Your Page.

inspirasi konten tiktok

Inspirasi Konten TikTok Mengenal For Your Page (FYP)

Merupakan halaman yang direkomendasikan yang ada di TikTok yang nantinya akan muncul pertama kali ketika membuka aplikasi tersebut. Pada halaman tersebut nantinya akan ada banyak video rekomendasi yang bisa terlihat. Sehingga, tidak heran jika banyak akun TikTok yang sangat menginginkan videonya berhasil masuk dalam FYP user TikTok yang ada di seluruh dunia.

Inspirasi Konten TikTok agar Bisa Masuk FYP

Inspirasi Konten TikTok Edukasi atau Informasi

Tidak hanya konten menarik berupa hiburan saja yang dapat FYP di TikTok, tetapi konten seperti edukasi atau informasi juga bisa. Contohnya, selama pandemi berlangsung dengan masa karantina yang diputuskan oleh pemerintah, Tiktok dengan menggunakan hastag #samasamabelajar berhasil mendapatkan banyak pentonton.

Dalam hastag yang disertakan, biasanya memuat konten Tiktok yang cukup menarik dan  bermanfaat. Sehingga, sangat cocok dengan kamu yang suka berbagai ilmu.

inspirasi konten tiktok

Memasak

Salah satu inspirasi konten yang menarik salah satunya adalah memasak. Siapa sangka, jika ide konten ini sangat banyak peminatnya di TikTok, apalagi disaat pandemic sekarang ini. Banyak yang membagikan tips dan juga resep tentang masakan yang simple sampai dengan yang ribet agar bisa membuat kontenmu menjadi FYP di TikTok.

Tutorial

Salah satu inspirasi konten TikTok yang sangat cocok untuk kamu yang hobi dance atau pernah mengikuti dance challenge yang ada di sosial media. Salah satu konten ini sangat wajib untuk dibuat. Dengan berbagai tutorial atau gerakan dance yang begitu banyak.

Dan ada juga berbagai tutorial lain contohnya seperti mengedit foto atau mengedit video yang ada di TikTok. Tentu akan bisa mendapatkan banyak peminat dan berpengaruh pada FYP kontenmu di TikTok.

inspirasi konten tiktok

Racun

Konten Racun yang dimaksud adalah bukan seperti definisi pada umumnya yang bisa mematikan, tetapi malah dapat membawa keberuntungan untukmu. Salah satu inspirasi konten Tiktok ini memang sangat menarik. Jika kamu hobi menonton Youtube Channel dengan konten Haul, maka sangat bisa dipastikan jika kamu sangat menyukai konten yang berbau racun.

Konten ini berisi mengenai bahasan belanja atau berbagai rekomendasi tempat belanja berbagai barang yang menarik. Salah satu konten ini sangat cocok agar bisa digunakan untuk semua pengguna TikTok yang mempunyai usaha kecil-menengah agar bisa memperkenalkan usaha yang mereka di geluti melalui TikTok.

Beauty & fashion

Untuk konten Tiktok yang menarik lainnya ini, kamu dapat mencobanya dengan cara membuat sebuah video mengenai solusi dari berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kecantikan. Atau hal apa saja yang sedang trend dalam dunia fashion.

Dapat juga dengan melalui video mix and match outfit, sehingga akan sangat berguna untuk semua user TikTok yang sangat menyukai dengan dunia beauty and fashion.

Story Telling

Salah satu konten dengan menggunakan tema story telling ini mungkin sangat sering ditemui pada platform YouTube. Tetapi, kamu juga bisa mencobanya membuat sebuah konten TikTok dengan tema ini agar bisa menarik followers di TikTok.

Kamu juga bisa membuatnya dengan versi yang lebih singkat agar bisa dipahami, karena durasi video di TikTok tidak dapat terlalu panjang. Nah, kamu bisa membagikan ke dalam beberapa part. Konten ini bisa membahas tentang apa saja, sehingga bisa disesuaikan dengan apa yang ingin berbagi kisahnya.

DIY – Life Hacks

Inspirasi konten TikTok yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai membuat sesuatu atas hasil kerja tangan sendiri. Tidak hanya dapat dinikmati hasilnya sendiri, tetapi kamu juga bisa berbagai semua prosesnya dengan para followers.

Cukup melakukan dengan konsisten, apalagi dengan isi video yang sangat jelas dan bermanfaat untuk orang lain. Sehingga dalam sekejap kamu dapat mengumpulkan like sebanyak-banyaknya.

Tidak hanya konten DIY saja, jika kamu pernah menemukan cara baru atau sebuah cara yang sederhana yang sebelumnya belum pernah terpikirkan oleh banyak orang, maka kamu dapat membagikannya konten tersebut sejenis Life Hacks di TikTok. Pasti akan sangat berguna dan diminati oleh banyak orang.

inspirasi konten tiktok

Humor atau Receh

Secara tidak sadar sebenernya konten yang berbau humor atau receh mempunyai manfaat yang begitu besar pada media sosial. Bahkan, tidak sedikit orang sampai dengan perusahaan yang sangat menginginkan untuk memperkenalkan brand yang mereka punya dengan menggunakan konten humor atau receh.

Karena bisa mengumpulkan engagement yang sangat banyak. Sehingga, jika kamu tertarik untuk membuat sejenis konten ini, akan bisa menjadi media orang lain dalam mendapatkan hiburan.

Namun, juga harus tetap memperhatikan kualitas konten yang dibuat. Kualitas video harus jernih, angle kamera harus pas dan juga paduan warna mulai dari outfit sampai dengan background sangat menentukan untuk hasil kontenmu jadi menarik.

Konten yang menarik dan original akan bisa membuat orang agar tertarik untuk melihat videomu. Jangan lupa untuk menggunakan music yang sedang trend atau viral di TikTok yang merupakan salah satu cara paling jitu agar bisa mendapatkan peluang kontenmu masuk ke dalam FYP TikTok.

Hal tersebut bisa terjadi karena algoritma TikTok dapat membuat konten yang kamu tawarkan ke FYP, orang-orang yang selera musiknya sesuai dengan konten yang kamu buat.

Selain itu, sama dengan platform media sosial lain, hastag juga dapat memperbesar peluang konten TikTokmu masuk ke dalam FYP. Hal ini juga bisa terjadi karena banyak pengguna yang mencari konten yang diinginkan dengan menggunakan bantuan hastag.

Jika kamu mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013