Inilah Daftar Website Terbaik Sumber Inspirasi Desain Web

Inilah Daftar Website Terbaik Sumber Inspirasi Desain Web campaign-unlimited

Memiliki website yang bagus merupakan sebuah keharusan. Mungkin kamu memiliki website dengan isi konten yang bagus. Namun kadang kala, desain websitenya kurang user friendly. Pada masa sekarang, dan sampai kapanpun nanti, isu desain website akan jadi pembahasan yang menarik. Semua sepakat desain adalah masalah selera. Ada satu desain yang menurut beberapa orang bagus, namun yang lainnya mengatakan norak. Artikel ini akan menginformasikan padamu, pembaca blog IDwebhost website terbaik sumber inspirasi desain web. Di luar sana banyak sekali website yang secara khusus melakukan kurasi terhadap desain-desain website terbaik. Namun kami akan menampilkan beberapa website terbaik sumber inspirasi desain web.

Kenapa Desain Web Penting?

Tak hanya harus bagus, desain sebuah webste juga harus fungsional. Mungkin sebagian dari kamu suka dengan desain web yang wah, yang dengan gambar di sana dan sini. Sebagian lain mungkin lebih menyukai tampilan website yang simple, tak banyak menaruh widget banyak bagian website. Sekali lagi ini masalah selera.

Ada beberapa hal mengapa web desain sangat penting:

  • Mempegaruhi impressi pertama
  • Berpengaruh pada SEO
  • Membangun kepercayaan audience

Website Terbaik Inspirasi Desain Web

Di antara banyaknya situs inspirasi desain di dunia, berikut ini daftar website yang memiliki bermacam inspirasi desai web keren yang bisa kamu jadikan inpirasi kala mendesain sebuah website. Namun yang harus Ankamuda ingat,urutan yang terdapat di artikel ini tidak mencerminkan berdasarkan mana yang terbaik:

Web Design Inspiration

Di peringkat pertama daftar ini ada nama Web Design Inspiration. Banyak porang yang sedang belajar cara membuat website yang bagus hampir dipastikan  pernah masuk ke situs ini untuk mencari inspirasi desain web. Ada banyak kategori yang ditawarkan oleh Web Design Inspiration, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan website. Terdiri atas tiga kategori besar, yaitu sesuai tipe website, sesuai tipe industri, dan sesuai style.

Dan kamu bisa melakukan kombinasi dari tiga kategori utama tadi. Misalnya, ingin membuat portal berita tentang internet dengan style kreatif. Kamu bisa memilih desain Portal, Internet, dan Creative Style menggunakan fitur Filter Tool. Tentu ini sangat memudahkan Karena kamu tak perlu capek untuk memikirkan desain web seperti apa yang diinginkan.

FWA

FWA atau Favourite Website Awards ini sedikit berbeda dengan Web Design Inspiration. Website yang sudah eksis sejak tahun 2000 ini akan menilai semua website-website bagus yang ada di seluruh dunia dan akan diberikan penghargaan. Penghargaan itu antara lain site of the days, site of the month, dan beberapa award lainnya.

Kamu bisa melihat website dengan desain yang bagus di sini karena tim FWA telah melakukan kurasi yang ketat. Kalau Anda cukup percaya diri dengan desain website milik Anda, silakan kirim link website ke situs FWA dan dapatkan respon apa yang akan diberikan para voter, yang dalam istilah FWA disebut Judges.

One Page Love

Namanya memang sangat manis. Meskipun deimkian, isi yang ada dalam website ini sangat sesuai dengan namanya. Di website ini, kamu bisa menemukan template-template website terbaik yang bisa menjadi inspirasi. Kamu akan banyak mendapatkan inspirasi desain setelah menjelajah situs ini.

Website Terbaik Sumber Inspirasi Desain Web

Untuk melihat desain web terbaik, kamu bisa masuk ke menu Top Awards dan lihatlah desain-desain terbaiknya. Tim One Page Love melakukan kurasi ketat untuk menentukan desain seperti apa yang layak terpampang di situs mereka.

Tak hanya website, One Page Love juga menyediakan desain inspiratif untuk beberapa page builder seperti Squarespace, Shopify,dan WordPress tentu saja. Uniknya lagi, One Page Love menyediakan beberapa template yang bisa didownload secara gratis. Sangat menarik bukan?

Themeforest

Sebenarnya Themeforest ini bukanlah web yang khusus dibuat untuk mengkurasi desain website. Lebih tepatnya, Themeforest adalah sebiuah marketplace yang memperjualbelikan template-template dari seluruh dunia. Kategorinya juga bermacam-macam. Seperti WordPress, Hosting, HTML, bahkan Logo Maker pun ada.

Untuk mendapatkan template website di situs ini, kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membelinya. Harganya pun bervariasi tergantung dari lisensi yang dikeluarkan oleh desainernya.

8 Faces

Untuk kamu pecinta seni tipografi, 8 Faces sangat cocok menjadi bahan rujukan. Terutama jika ingin membuat sebuah website yang dengan karakter artistik, banyak referensi bagus untukmu. Mulai dari tipografi yang paling simple hingga desain tipografi yang paling rumit, yang mana hanya kamu sendiri yang bisa membacanya.

Awwwards

Salah satu situs kurasi desain web yang cukup populer adalah Awwwards. Disini tim Awwwards akan mengkurasi desain web dari mereka yang mengumpulkannya ke Awwwards. Dengan kurasi yang ketat, tim Awwwards ingin setiap desain yang masuk merupakan karya yang monumental. Kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi dengan desain website yang keren.

Navigasinya pun sangat mudah dan, meskipun pada awalnya akan terasa membingungkan. Di mana bisa melihat template-template yang disediakan. Untuk melihat desain-desain terbaik, kamu bisa menyaksikannya di laman Awards. Disana terdapat sub penghargaan lagi, seperti Sites of the Day, Site of the Month, hingga Site of the Year.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan inspirasi desain khas dari beberapa negara tertentu seperti Inggris Raya, Amerika Serikat, dan ada yang lainnya. Unik sekali.

The Best Design

Nama terakhir dalam daftar website terbaik sumber inspirasi desain web adalah The Best Design.  The Best Design merupakan sebuah website yang mengkurasi desain web beserta desainernya. Situs ini dikunjungi banyak orang yang ingin melihat tren desain web terbaru.

Website Terbaik Sumber Inspirasi Desain Web

Bahkan yang istimewa, bila penasaran dengan sebuah desain web, kamu bisa langsung mengunjungi website sang desainer di laman Web Designers. Dengan begitu, kamu bisa tahu seorang setiap mempunyai ciri khasnya masing-masing.

Tak hanya sekedar menyediakan berbagai template desain website keren, The Best Design juga menyediakan wadah untuk para desainer untuk menjajal peruntungan menjadi freelance web designer di sini. Apakah kamu merasa punya kemampuan web desain yang bagus? Coabalah untuk mendaftar di The Best Designer.

Kesimpulan

Itulah tadi daftar website sumber inspirasi terbaik sumber inspirasi desain web. Apakah kamu pernah mendengar beberapa diantaranya, atau bahkan semuanya?

Silakan kunjungi blog IDwebhost untuk mendapatkan informasi terbaru seputar website dan hosting. IDwebhost sebagai penyedia hosting murah terbaik di Indonesia memiliki banyak paket hosting dan domain dengan layanan dan jaringan server yang prima.

Taufiq Prasetya Pradana

Member since 6 Sep 2019