Inilah 7 Website Untuk Memeriksa Propagasi DNS

4 Mei 2015
Inilah 7 Website Untuk Memeriksa Propagasi DNS campaign-unlimited

Propagasi DNS adalah waktu yang dibutuhkan untuk pendistribusian DNS record baru. Biasanya hal ini bisa memakan waktu hingga beberapa jam, atau bahkan berhari-hari, dan selama proses ini berjalan IP DNS kita akan berfluktuasi dan biasanya domain belum bisa diakses secara sempurna.

Jika ingin memeriksa kondisi DNS record selama propagasi DNS, gunakan 7 tools online berikut ini. Tools ini gratis dan sangat mudah untuk digunakan.

1. App Synthetic Monitor

Tools ini memiliki 4 fitur utama, yaitu termasuk mampu ping DNS kita dari 90 lokasi. Kita juga bisa memeriksa kondisi website, menganalisis DNS dan memeriksa traceroute dari IP kita.

1

2. DNS Checker

Melalui DNS Checker kita bisa memeriksa propagasi DNS dari 22 lokasi di seluruh dunia. Jenis record yang didukung oleh tools ini meliputi A, AAAA, CNAME, MX, NS, PTR, SOA and TXT.

2

3. ceipam.eu DNS Lookup

Ini adalah tools lain yang juga memeriksa propagasi DNS dari 17 lokasi. Jenis record yang didukung tools ini antara lain A, MX, NS, SPF, TXT. Situs ini juga menyediakan email gratis dan website tools serta layanan testing lainnya.

3

4. ViewDNS.info

ViewDNS.info memeriksa propagasi DNS dari 20 lokasi. Tools ini juga memiliki berbagai tool yang berguna seperti IP location finder, IP traceroute, MAC address lookup dan masih banyak lagi.

4

5. Nexcess

Nexcess juga tool yang memeriksa propagasi DNS dari 22 lokasi dan kita bisa memeriksa record seperti A, AAAA, CNAME, NS, MX, TXT, SOA.

5

6. WhatMyDNS.net

WhatMyDNS memeriksa propagasi DNS dari 21 lokasi. Jenis record yang didukung meliputi A, AAAA, CNAME, MX, NS, PTR, SOA, TXT.

6

7. Site24x7

Tools ini bisa memeriksa propagasi DNS hingga dari 50 lokasi, yang memungkinkan kita untuk menyesuaikan location checking, dan menyediakan informasi rinci termasuk DNS resolve time, connecting time, first and last byte and masih banyak lagi.

7

Itulah 7 website/tools yang bisa Sahabat IDwebhost gunakan untuk memeriksa propagasi DNS. Semoga bermanfaat.

Penulis
Member since 2 Jul 2013