IDwebhost Kini Mendapatkan Sertifikasi ISO 27001

IDwebhost Kini Mendapatkan Sertifikasi ISO 27001 campaign-unlimited

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi, ada salah satu aspek yang menjadi perhatian IDwebhost. Aspek tersebut adalah yang menyangkut dengan keamanan. Ya, untuk mengelola data lebih dari 100 ribu pelanggan, tentu sebuah perusahaan jasa teknologi seperti IDwebhost harus memiliki perangkat keamanan tak hanya memadai, namun juga harus sangat baik. 

Dan faktor keamanan adalah salah satu alasan mengapa IDwebhost berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 27001 per bulan April 2021. Kalau kamu masih asing dengan apa yang dimaksud dengan sertifikasi ISO 27001, IDwebhost akan dengan senang hati berbagi dengan Sahabat semuanya. 

Apa Itu Sertifikasi ISO 27001? 

IDwebhost ISO

Di era modern seperti saat ini, informasi adalah salah satu berharga yang dapat mempengaruhi perkembangan bisnis pada sebuah perusahaan atau organisasi. Ketika dikelola dengan tepat, informasi yang kamu miliki bisa menjadi senjata ampuh untuk memenangkan persaingan bisnis. 

Sistem informasi manajemen akan memberi kebebasan bagi siapa saja untuk terus tumbuh, berinovasi dan memperluas basis pelanggan. Jaminan keamanan dapat memberikan rasa nyaman bagi pelanggan. 

Untuk itulah, bagi sebuah perusahaan teknologi, sangat penting untuk mendapatkan ISO 27001. ISO 27001 adalah standar internasional untuk keamanan informasi. Sertifikasi ini diterbitkan oleh International Organization for Standardization, yang berkolaborasi dengan International Electrotechnical Commission (IEC). Maka tak heran sertifikasi ini memiliki nama lengkap ISO/IEC 27001. Kedua badan internasional ini berkolaborasi untuk mengembangkan standar internasional untuk keamanan di bidang teknologi informasi. 

ISO 27001 dikembangkan untuk membantu perusahaan atau organisasi dari berbagai industri, untuk melindungi informasi dengan cara yang sistematis. Dengan mengadopsi Information Security Management System (ISMS). 

Menurut dokumentasinya, ISO 27001 dikembangkan untuk menerapkan, mengoperasikan, memantau, meninjau, memelihara, dan meningkatkan keamanan sistem informasi. 

Mengapa ISO Sedemikian Penting? 

Tidak hanya memberikan penggunanya pengetahuan yang diperlukan untuk melindungi informasi yang paling paling berharga, sertifikasi ISO 27001 dapat membuktikan kepada pelanggan bahwa data mereka terlindungi. Selain itu, individu juga bisa mendapatkan ISO 27001 dengan mengikuti sertifikasi.

Mengapa IDwebhost Berhasil Mendapatkan ISO 27001

Kebijakan dan Pengaturan Keamanan Informasi

Karena ISO 27001 menitikberatkan pada keamanan informasi, IDwebhost berkomitmen untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada pengguna layanan IDwebhost. Untuk Sahabat setia pengguna hosting IDwebhost akan mendapatkan layanan gratis SSL seumur hidup. Penggunaan SSL, dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pada website. 

Kalau kamu takut kehilangan data-data penting, kamu bisa membuang jauh keresahanmu. Setiap paket hosting IDwebhost sudah meliputi fitur auto dan instant backup. Secara berkala, website pelanggan akan mendapatkan backup dari sistem IDwebhost. Jika karena satu dan lain hal websitemu terhapus, sistem backup akan dengan mudah mengembalikan data seperti sedia kala.

Apalagi, dengan tim support yang siap standby 24 jam setiap hari, setiap masalah yang menimpa pengguna layanan IDwebhost akan dicarikan solusinya sesegera mungkin. 

Keamanan Sumber Daya Manusia

ISO 27001

Semuanya berubah, satu-satunya yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri. IDwebhost mengamini kalimat sederhana tersebut untuk selalu berbenah setiap saat. Dan karena misi kami adalah memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan, IDwebhost selalu berupaya untuk menghadirkan teknologi terbaru dalam setiap layanannya.

Memberikan pelayanan yang prima kepada Sahabat setia, IDwebhost membekali setiap personilnya dengan peralatan kerja yang memadai. Dan karena teknologi semakin canggih dengan perubahan yang cepat, IDwebhost sebisa mungkin menerapkan teknologi terkini untuk memberikan pelayanan terbaik. Ini bisa dilihat dari lengkapnya teknologi yang dimiliki IDwebhost. Mulai dari HTTP/2 Support, LiteSpeed, CloudLinux, Cloudflare, dan Multiple PHP Version. Selai itu, ada juga CageFS Security, Mail Spam Filter, Softaculous OneClick, dan masih banyak lagi yang lain. 

Server Canggih, Cepat, dan Stabil

IDwebhost memiliki teknologi terkini untuk melayani kebutuhan pelanggan akan pelayanan yang bagus. Hal ini membuat server yang dimiliki IDwebhost sangat cepat diakses dan stabil Bagaimana tidak, IDwebhost memiliki lebih dari 100 server dengan teknologi terkini dengan data center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan Amerika Serikat.

Setiap servernya dilengkapi teknologi canggih untuk memastikan website yang berada didalamnya dapat diakses dengan cepat dan stabil. Kecepatan server ini membuat salah satu layanan unggulan IDwebhost, yaitu WordPress memiliki kecepatan akses yang sangat tinggi. Dengan reputasi WordPress dan kecanggihan teknologi dari IDwebhost, website Anda akan berada di peringkat yang bagus pada mesin pencari.

Customer Care Full Support dan Fast Response

Produk yang bagus tanpa pelayanan yang prima sama saja akan menimbulkan ketidakpuasan pelanggan. Karena itu IDwebhost berupaya menghadirkan produk yang bagus sekaligus pelayanan pelanggan yang bagus. IDwebhost memiliki tim yang siap melayani pelanggan selama 24 jam nonstop dalam sepekan. Terdapat berbagai saluran untuk menghubungi tim support IDwebhost.

Customer care IDwebhost bisa dihubungi menggunakan livechat, SMS, Whatsapp, dan kanal media sosial seperti facebook, twitter, youtube, dan Pinterest. Sangat lengkap, bukan? Kesulitan dan berbagai kendala yang dialami pelanggan, tim IDwebhost akan dengan sepenuh hati melayani.

Gratis Migrasi dan Instant Backup

Melakukan perpindahan hosting pada umumnya dianggap merepotkan. Ribet. Namun bersama IDwebhost, migrasi bias dilakukan dengang mudah, dan pastinya gratis. Tim support IDwebhost akan siap membantu Anda memindahkan seluruh proses perpindahan data Anda dengan penuh dedikasi.

Tak hanya gratis migrasi, IDwebhost juga berkomitmen untuk menjamin data pada website Anda aman. Dengan berlangganan hosting di IDwebhost, berarti Anda akan mendapatkan fitur instant dan auto backup. Anda cukup duduk tenang dan proses backup website Anda akan ditangani secara berkala oleh system.

Hal ini tentu bagus sebagai antisipasi jika terjadi sesuatu tak diinginkan pada website Anda. Data yang sebelumnya terhapus karena terjadi masalah akan mudah ditemukan kembali dan dipulihkan seperti sedia kala. Dan semua fitur ini dapat dinikmati di semua paket hosting IDwebhost. 

Teregistrasi PANDI, Kemenkominfo, dan ICANN

ISO 27001

Untuk menyediakan layanan web hosting dan registrasi domain, IDwebhost telah memenuhi semua aspek legal yang diperlukan. IDwebhost sudah mendapatkan akreditasi dari PANDI dan Kemenkominfo. Tak hanya itu, IDwebhost menjadi penyedia hosting pertama di Indonesia yang terakreditasi oleh ICANN.

ICANN adalah lembaga akreditasi domain untuk seluruh dunia. Tentu saja ini membuktikan keseriusan IDwebhost bahwa tak hanya cukup diakui di Indonesia, namun juga di luar negeri.  

Penutup

Sertifikasi ISO 27001 adalah bentuk komitmen IDwebhost untuk terus meningkatkan layanan, yang bermuara pada kepuasan pelanggan. 

 

Taufiq Prasetya Pradana

Member since 6 Sep 2019