Ide Bisnis Sampingan Untuk Generasi Milenial

Ide Bisnis Sampingan Untuk Generasi Milenial campaign-unlimited

Banyak diantara orang-orang yang berfikiran untuk membuka sebuah bisnis, tetapi diharuskan untuk mempunyai dana atau modal yang banyak. Tetapi, seiring dengan perkembangan pola pemikiran manusia, ada banyak yang memulai bisnis dengan model yang kecil. Dan tentu saja saat ini sudah berhasil meluncurkan bisnis mereka. Contohnya, Steve Jobs dan partnernya Steve Wozniak, memulai perjalanan bisnis dari dalam garasi milik orang tuanya. Tetapi, tidak disangka saat ini karya nya bisa dinikmati oleh masyarakat seluruh dunia. Apalagi untuk saat ini sangat banyak bisnis sampingan untuk generasi milenial.

Pada era globalisasi ini juga teknologi sudah sangat semakin canggih, dan semua hal yang semula sangat mustahil untuk dilakukan menjadi sangat mungkin untuk dilakukan. Contoh sederhananya adalah ketika harus mengirimkan surat yang semula membutuhkan waktu berhari-hari agar bisa di baca. Saat ini sudah banyak aplikasi yang sangat memudahkan komunikasi dan juga bisa diakses dengan satu sentuhan saja.

Bisnis Sampingan

Ide Bisnis Sampingan Untuk Generani Milenial Tanpa Modal

Bisnis Sampingan Untuk Generasi Milenial, Social Media Management

Salah satu ide bisnis sampingan untuk generasi milenial. Kita semua sudah pasti sering menggunakan berbagai platform media sosial, contohnya seperti Instagram, Twitter, Youtube dan lain sebagainya. Jika kamu adalah orang yang internet savvy, ini merupakan ide bisnis yang sangat cocok untukmu.

Apalagi saat ini perkembangan social media juga sangat pesat. Yang semula hanya dijadikan media untuk bersosialisasi saat ini bisa digunakan sebagai tempat bisnis yang sangat bisa mendatangkan banyak keuntungan. Tentunya dengan menjalankan bisnis Social Media Management, kamu tidak lagi perlu untuk mengeluarkan uang banyak, karena hanya memerlkukan gadget seperti handphone dan juga laptop. Dan tentu saja kreativitasmu dalam bersosial media.

Bisnis Sampingan Untuk Generasi Milenial, Fotografi

Sangat cocok bagimu yang mempunyai passion di bidang fotografi, sangat bisa untuk membuka bisnis fotografi. Saat ini sangat banyak yang membutuhkan jasa fotografi, baik untuk pekerjaan, bisnis atau hanya mengambil foto pribadi seperti contohnya foto keluarga.

Tentu saja hanya bermodalkan kamera pribadi dan juga insting estetika fotografi, kamu sangat bisa untuk menjadi salah satu fotografer yang handal dan juga professional. Kamu dapat memulainya dengan membuat sebuah portofolio dengan menggunakan beberapa objek yang memang bisa menjadi fokus dalam menjalankan bisnis fotografi.

Ide Bisnis Sampingan Untuk Generasi Milenial

Membuka Usaha Laundry

Saat ini, semua orang selalu mempunyai aktivitas yang cepat dan sering tidak mempunyai waktu untuk mengurusi baju kotor yang mereka miliki. Ini peluang untukmu jika mempunyai mesin cuci dirumah, kamu bisa memulai usaha laundry.

Kamu juga tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak, karena cukup menyiapkan model untuk kebutuhan listrik, sabun cuci baju dan juga pewangi untuk baju. Tetapi, kamu juga harus berhati-hati jika menjalani jenis usaha ini. Karena ada beberapa jenis baju yang mempunyai treatment khusus. Agar tidak salah, kamu juga bisa menanyakan terlebih dahulu apakah ada baju yang mempunyai treatment khusus setiap menerima orderan dari pelanggan.

Bisnis Sampingan Untuk Generasi Milenial, Editorial

Salah satu ide bisnis sampingan untuk generani milenial ini bisa ditekuni jika kamu mempunyai ketertarikan pada dunia literasi. Contohnya adalah menulis artikel dan juga membaca buku. Dengan membuka usaha pelayanan editorial, kamu nantinya dapat memberikan pelayanan yang ada kaitannya dengan menulis dan juga membaca.

Layanan yang bisa kamu berikan adalah proofreading, menulis sebuah artikel, editing, atau servis lain yang ada kaitannya dengan menulis dan juga membaca. Kamu sangat bisa mempunyai banyak client yang nantinya akan menggunakan jasa layananmu.

Contohnya seperti pemilik usaha kecil atau besar, penulis, sampai dengan siswa dan mahasiswa yang memang membutuhkan jasamu agar bisa menyelesaikan tugas mereka. Selain itu, kamu juga dapat memberikan harga jasa yang sudah disesuaikan dengan tingkat kesulitan, jumlah kata atau halaman hingga menyesuaikan harga yang setara dengan kualitas tulisan yang diberikan.

Bisnis Sampingan

Jasa Video Editor atau Production

Untuk ide bisnis sampingan untuk generani milenial yang satu ini, sangat cocok untuk kamu yang memang menyukai dunia perfilman atau mempunyai hobi dalam mengedit video. Sudah banyak kalangan yang memang membutuhkan jasa untuk video editor atau mungkin video maker.

Contohnya seperti perusahaan kecil ataupun besar, Youtuber, Social Media Influencers dan juga kalangan lainnya yang memang belum mahir dalam membuat sebuah video. Jika memang sudah mahir dalam hal ini, maka tidak ada salahnya jika kamu menjadikan jasa video editor sebagai bisnis kecil yang bisa dijalankan. Karena yang kamu perlukan adalah hanya gadget dan juga aplikasi ataupun software yang bisa digunakan untuk mengedit video.

Bisnis Sampingan Untuk Generasi Milenial, Membuka Kursus atau Les

Jika kamu termasuk orang yang suka melakukan interaksi dengan anak sekolah, bisa membuka kursus atau les di bidang apapun. Karena yang dibutuhkan pada bisnis ini adalah hanya pengetahuan yang kamu punya. Banyak juga kelas yang tentu saja bisa kamu berikan untuk membuka sebuah usaha kursus, contohnya akademik (membaca, matematika, sains dan lain sebagainya).

Ataupun kelas yang lain yang menurutmu akan banyak yang mendaftar. Kamu juga tidak boleh lupa untuk menyesuaikan dengan kemampuan yang kamu miliki.

Tour Guide

Jika tempat tinggalmu berdekatan dengan area wisata, ini akan menjadi kesempatan emas untukmu. Ketika sedang bepergian ke tempat wisata, para pengunjung akan sering merasa kebingungan dengan lokasi yang akan mereka tuju.

Kamu sangat bisa mejadi guide untuk para turis agar bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata yang sangat menarik. Tentunya bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar. Kamu hanya perlu mempunyai kemampuan public speaking yang mumpuni, pengetahuan mengenai area yang nantinya akan dikunjungi dan juga sejarah menarik yang tentunya dapat kamu ceritakan agar membuat perjalanan menjadi semakin berkesan.

Bisnis Sampingan

Jastip atau Jasa Titip                    

Apakah kamu pernah melihat orang yang menawarkan jastip atau jasa titip? Atau ketika temanmu sendiri sedang bepergian ke luar negeri dan membuka jasa titip untuk barang yang memang tidak di jual di Indonesia? Memang jasa titip saat ini sedang menjamur.

Apalagi untuk kamu yang hobi travelling atau jalan-jalan, kegiatan ini bisa dibilang cukup mengasyikan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mejadikan jasa ini sebagai bisnis modal kecil untukmu. Karena modal yang dibutuhkan relative kecil sehingga kamu bisa meraup keuntungan yang cukup banyak. Apalagi sistem pemasaran yang sangat sederhana karena bisa langsung ditawarkan melalui media sosial.

Itulah beberapa ide bisnis sampingan untuk generasi milenial yang tentunya dapat diterapkan. Kunci yang paling penting dalam membuka sebuah bisnis adalah semangat dan juga pantang menyerah. Kamu juga tidak perlu takut karena belum mempunyai modal yang cukup.

Jika mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya

Taufiq Prasetya Pradana

Member since 6 Sep 2019