Setting Custom Blogger di Cpanel

23 Apr 2014
Setting Custom Blogger di Cpanel campaign-unlimited

Berikut ini adalah tutorial yang anda bisa coba ikuti untuk mensetting custom domain yang sudah memiliki hosting dengan cara setting manage dns nya dari cpanel nya .

1. Pertama anda login ke blogger anda kemudian  pilih menu setelan.

custom blogger di cPanel

2. Di menu penerbitan ada url blog anda , anda pilih menu tambahkan domain khusus.

setting custom blogger 1

3. Akan muncul menu setelah lanjutan , di kolom nya anda isi domain anda dengan “www” di depannya  kemudian simpan . Akan muncul cname untuk anda setting di manage dns pada cpanel anda .

setting custom domain at blogger

4. Anda login ke cpanel kemudian anda cari menu simple dns zone editor .

setting domain simple dns zone editor

5. Ada pilihan select  domain anda pilih domain yang akan anda custom ke blogger anda . Akan muncul 2 menu Add an A Record dan Add a Cname Record . anda isi di kolom name nama domain anda dan di address anda isi 4 ip dari blogger satu persatu . IP yang anda masukkan ada 4 yaitu :

    216.239.32.21

    216.239.34.21

    216.239.36.21

    216.239.38.21

ad a record domain

6. Kemudian di menu add a cname record anda  isikan cname yang anda dapatkan dari bloggernya tadi yaitu www dan ghs.google.com . Jika ada error dalam isi cname yang www itu anda bisa kembali ke home dan pilih menu Advanced DNS Zone Editor . Anda cari record www dan  anda hapus saja kemudian kembali lagi ke simple dns zone editor dan masukkan lagi record yang www tadi .

setting domain

7. Anda masukkan juga 2 cname dari bloggernya .

setting domain

8. Setelah anda setting A Record dan Cname nya anda tunggu antara 4 jam dahulu sebelum anda coba kembali simpan domain anda di bloggernya , atau cara mudahnya anda coba akses domain anda jika ada tampilan 404 not found dari google anda bisa simpan domain anda kembali di bloggernya . Anda centang juga menu di setelan lanjutan yang alihkan domain.com ke www.domain.com agar domain anda bisa diakses dengan dan tanpa www.

pengaturan domain

Penulis
Member since 2 Jul 2013