Setting Custom Blogger di Cpanel
Blog Hosting Guru Setting Custom Blogger di Cpanel

Setting Custom Blogger di Cpanel

Berikut ini adalah tutorial yang anda bisa coba ikuti untuk mensetting custom domain yang sudah memiliki hosting dengan cara setting manage dns nya dari cpanel nya .

1. Pertama anda login ke blogger anda kemudian  pilih menu setelan.

blog1

 

2. Di menu penerbitan ada url blog anda , anda pilih menu tambahkan domain khusus.

blog2

 

3. Akan muncul menu setelah lanjutan , di kolom nya anda isi domain anda dengan “www” di depannya  kemudian simpan . Akan muncul cname untuk anda setting di manage dns pada cpanel anda .

blog3

4. Anda login ke cpanel kemudian anda cari menu simple dns zone editor .

blog4

5. Ada pilihan select  domain anda pilih domain yang akan anda custom ke blogger anda . Akan muncul 2 menu Add an A Record dan Add a Cname Record . anda isi di kolom name nama domain anda dan di address anda isi 4 ip dari blogger satu persatu . IP yang anda masukkan ada 4 yaitu :

    216.239.32.21

    216.239.34.21

    216.239.36.21

    216.239.38.21

blog5

6. Kemudian di menu add a cname record anda  isikan cname yang anda dapatkan dari bloggernya tadi yaitu www dan ghs.google.com . Jika ada error dalam isi cname yang www itu anda bisa kembali ke home dan pilih menu Advanced DNS Zone Editor . Anda cari record www dan  anda hapus saja kemudian kembali lagi ke simple dns zone editor dan masukkan lagi record yang www tadi .

blog6

7. Anda masukkan juga 2 cname dari bloggernya .

blog7

8. Setelah anda setting A Record dan Cname nya anda tunggu antara 4 jam dahulu sebelum anda coba kembali simpan domain anda di bloggernya , atau cara mudahnya anda coba akses domain anda jika ada tampilan 404 not found dari google anda bisa simpan domain anda kembali di bloggernya . Anda centang juga menu di setelan lanjutan yang alihkan domain.com ke www.domain.com agar domain anda bisa diakses dengan dan tanpa www.9

1 Comment

Comments are closed.