Perbedaan Subdomain, Addon, Parked, dan Redirect
Blog Hosting Guru Perbedaan Subdomain, Addon, Parked, dan Redirect

Perbedaan Subdomain, Addon, Parked, dan Redirect

Masih bingung perbedaan dari subdomain, addon domain, parked domain dan redirect ?? Yukk baca detail perbedaannya di bawah ini 🙂

 

1. Subdomain
Subdomain adalah bagian dari domain utama dan bisa dibuat sesuka kita tanpa perlu membeli lagi domain.

Subdomain sering digunakan untuk membedakan fungsi atau bagian dari web. Sebagai contoh dari website idwebhost.com yang memiliki beberapa subdomain yaitu

blog.idwebhost.com merupakan subdomain yang digunakan sebagai web blog
talk.idwebhost.com merupakan subdomain yang digunakan sebagai web forum

2. Addon Domain
Addon domain adalah domain yang ditambahkan ke hosting domain utama dan diarahkan ke subdirektori sebuah website sehingga domain tersebut akan menampilkan isi web dari subdirektori tersebut.

Addon domain digunakan jika ingin menggunakan satu hosting untuk beberapa domain. Dengan fitur ini kita bisa memiliki beberapa website berbeda dalam satu hosting.

3. Parked domain
Parked domain adalah domain yang diparkirkan ke atas domain utama sehingga pada saat domain yang diparkingkan jika diakses akan menampilkan sama seperti web domain utama.

4. Redirect
Redirects digunakan untuk membuat subdomain agar mengarah ke website/URL tertentu. Dengan cara ini kita dapat membuat halaman dengan URL yang panjang dapat diakses oleh halaman yang memiliki URL lebih pendek dan lebih mudah diingat seperti subdomain.

4 Comments

  • Saya mau tanya pak.. untuk addon domain misalnya 1 hosting sudah untuk 1 domain, namun kita ingin membuat website lg dengan hosting yg sama,,, apakah Fungsinya tidak ada yang berubah atau kualitasnya menurun..?

    • Muh Hanafi

      sama saja tidak ada perubahan

  • Eko

    Saya mau tanya mas…
    1. Saya punya 1 hosting untuk 1 domain .co.id, lalu saya ingin menambahkan domain .co.id yang lain melalui parked domain bisa ndak y mas? kalo bisa langkah2 apa saja yang harus saya lakukan?

    2. Domain utama saya A.co.id lalu saya ada addon domain B.com

    Setelah addon domain saya aktif, begitu saya pindah halaman dari B.com/home.php ke B.com/contact.php malah kembali lagi ke A.co.id/contact.php ?
    apakah ada yg salah pada setting addon domain saya ? saya setting addon domain persis seperti pada video demo setting addon domain…

    Terima Kasih..

    • Muh Hanafi

      permasalahan kedua disebabkan karena park domain, kalau addon domain tidak akan menyebabkan keterkaitan kedua tampilan website tersebut

Comments are closed.