Pentingnya Memiliki Sebuah Website Yang Responsif
Blog Hosting Guru Pentingnya Memiliki Sebuah Website Yang Responsif

Pentingnya Memiliki Sebuah Website Yang Responsif

Picture Source : Google
Picture Source : Google

Semua orang tahu betapa pentingnya  untuk memiliki  website yang berfungsi baik dan berkembang dalam sebuah bisnis . Dengan jumlah orang yang semakin meningkat dalam mengakses internet setiap harinya, tentu website sangat penting agar bisnis Anda selalu online . Para pelanggan akan dapat menemukan bisnis Anda ketika mereka sedang berselancar di internet. Apa yang masih belum dimengerti dengan baik oleh banyak orang adalah pentingnya untuk  memiliki sebuah website yang responsif dan mobile-friendly dalam mengembangkan bisnis yang tengah dijalani.

Desain website yang responsif adalah cara untuk merancang dan membangun sebuah website dengan tujuan memberikan pengalaman yang optimal bagi pengguna, terlepas dari apapun platform yang mereka gunakan. Hal ni berarti bahwa gambar dan teks otomatis akan disesuaikan, sehingga pengguna tidak harus membuang waktu untuk mengaturnya secara manual. Jika pelanggan Anda mengunjungi website Anda melalui smartphone atau tablet, mereka tetap akan mengalami kemudahan yang sama seperti saat mereka mengakses menggunakan PC. Beberapa orang masih menunda untuk memiliki sebuah website yang responsif karena hal tersebut kadang-kadang dapat memakan biaya lebih dari sebuah website konvensional. Namun, jika Anda hanya memiliki sebuah website konvensional, Anda mungkin perlu untuk memiliki sebuah mobile website yang terpisah.

Memiliki sebuah website yang responsif juga sangat penting bagi SEO Anda, karena Google dapat ‘menghukum’ website yang memiliki masalah mobile experience untuk penggunanya. Ini artinya jika website anda tidak mobile friendly, hal ini dapat menyebabkan penurunan peringkat SEO Anda. Hal tersebut akan berimbas pada penurunan traffic pada website Anda. Sebuah website yang responsif dan mobile friendly juga dapat membantu menaikkan tingkat konversi Anda secara keseluruhan. Jika website anda tidak mobile friendly namun banyak orang yang mengaksesnya pada ponsel, kemungkinan besar mereka akan meninggalkan website Anda.

Dengan berbagai manfaat yang telah dijelaskan di atas, memiliki sebuah website yang responsif dan mobile friendly  untuk saat ini merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting. Maka dari itu, Anda harus segera untuk merancang dan membuatnya agar secapatnya Anda juga bisa merasakan manfaatnya.