Blog Hosting Guru Mempelajari Cara Memilih Nama Domain Terbaik Untuk Situs Anda

Mempelajari Cara Memilih Nama Domain Terbaik Untuk Situs Anda

Saat memulai sebuah situs baru, penting untuk Anda memilih nama domain yang tepat. Setelah mendaftarkan sebuah nama domain untuk situs Anda dan mulai mengupload konten, maka akan sulit bagi Anda untuk mengubah domain dan mengarahkannya ke konten. Karena hal tersebut, ada baiknya Anda mengambil sedikit waktu dan berpikir mengenai nama domain yang sempurna untuk situs yang ingin dikembangkan. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai segala hal dalam memilih nama domain yang tepat untuk situs Anda. pastikan untuk memilih satu nama domain yang terbaik untuk situs Anda.

Dasar-Dasar Memilih Domain Terbaik

Nama domain dapat mengembangkan situs Anda menjadi apapun yang diinginkan. Sayangnya, ada jutaan nama domain yang sudah terdaftar sehingga kata generik atau nama pribadi yang umum sudah banyak digunakan. Hal ini menjadikan Anda untuk berfikir lebih keras untuk mencari sebuah nama domain yang belum terdaftar. Anda juga bisa menggunakan ekstensi yang tidak seberapa populer seperti .net maupun .org, namun hingga saat ini ekstensi .com tetap menjadi yang paling dicari.

Hal penting yang kami tekankan juga adalah tidak perlu untuk mendapatkan domain generik atau yang memiliki beberapa kata kunci. Misalnya seperti beberapa situs populer yaitu Google, Snapchat, Instagram, YouTube, dll. Kesamaan mereka adalah menggunakan kata yang sederhana dan tidak memiliki kata kunci yang masuk akal. Sebelum mendaftarkan nama domain baru atau ingin membuat nama yang kreatif, Anda perlu mengikuti hal-hal berikut:

–          Pastikan nama domain Anda mudah diingat dan diucapkan

–          Jangan menggunakan angka dalam nama domain

–          Hindari masalah merek dagang dan hak cipta

–          Gunakan TLD atau ekstensi yang sesuai kebutuhan

Cara terbaik untuk memutuskan apakah nama domain itu terbaik adalah dengan memberitahu nama tersebut kepada orang-orang dan lihat apakah mereka mudah mengingatnya dan mampu mengeja dengan baik. Selanjutnya, Anda bisa segera mendaftarkan nama domain tersebut.

Daftarkan Nama Anda Sebagai Nama Domain

Salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mendaftarkan nama pribadi Anda menjadi sebuah nama domain. Pendaftaran domain dapat dilakukan dengan mudah. Jika seseorang sudah menggunakan nama Anda sebagai nama domain, maka coba untuk mendapatkannya dalam ekstensi .net, .org, maupun yang lainnya. Dengan lebih dari 7 miliar orang di planet ini, maka sangat mungkin orang lain berbagi nama yang sama dengan Anda.

Menjadikan nama Anda sebagai nama domain adalah cara yang bagus untuk melindungi reputasi online, mendapat peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian ketika seseorang mencari nama Anda, cara yang tepat untuk memulai branding diri sebagai ahli, bahkan membangun resume sendiri secara online.

Apakah Kita Perlu Nama Domain Terbaik Untuk Situs yang Sukses?

Secara teori, jawabannya adalah tidak. Anda bisa memulai sebuah situs dengan nama domain acak tetapi jika Anda memiliki konten yang terbaik, backlink dan layanan yang terbaik, maka situs Anda akan menjadi sukses. Sebaliknya, jika Anda ingin membuat website yang solid dengan landasan terbaik untuk membangun sebuah merek, maka Anda perlu memiliki nama domain yang dapat mewujudkannya. Anda tidak perlu berinvestasi ratusan atau bahkan ribuan dollar untuk sebuah nama domain. Anda hanya perlu memilih satu nama yang sesuai dan memenangkan hati Anda.