Hobi Yang Menghasilkan Uang

14 Sep 2019
Hobi Yang Menghasilkan Uang campaign-unlimited

Era Digital

Di era yang semakin Digital ini, kita bisa memanfaatkan sosial media sebagai media sharing, tentunya untuk hal-hal positif donk ya.

Sahabat IDwebhost, Katanya sih, anak millenial sekarang lebih suka bekerja tanpa ikatan, artinya mereka menginginkan pekerjaan yang  fleksibel, bahkan dari hobi saja bisa menghasilkan?

Percaya nggak? Kalau di era yang semakin maju ini hobi bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan?

Tentu tidak ada yang mustahil di dunia ini, seperti halnya hobi yang bisa menghasilkan uang. Nah, buat kamu yang punya hobi berikut ini, siapa tahu nih bisa jadi uang jajan tambahan.

Penasaran apa saja? Yuk langsung simak

Hobi Yang Menghasilkan Uang

1. Admin Sosial Media

Kalau kamu punya hobi sosmedan, maka manfaatkan hobi ini karena bisa menghasilkan uang lho. Nggak percaya? Biasanya perusahaan start-up sangat membutuhkan admin sosmed untuk mempromosikan bisnisnya. Nah…ini bisa jadi kesempatan kamu lho…..

2. Penulis

Kalau kamu punya hobi menulis, perdalam hobi ini karena kamu bisa memanfaatkan hobimu sebagai freelance content writer. Kabarnya, profesi ini juga makin banyak diminati nih.

Cocok banget buat kamu yang suka nge-blog, daripada ngeblog di blog sendiri, sebaiknya kamu manfaatkan buat jadi freelance content writer, hasilnya, bisa dapet duit. Seru kan?

3.  Desain Grafis

Buat kamu yang punya hobi desain, maka bisa dimanfaatkan untuk tambahan penghasilan lho. Profesi ini semakin banyak dicari dan bayarannya tidak main-main lho. Lumayan nih buat jajan sama gebetan.

4. Fotografer

Dengan kemunculan Instagram, pastinya makin banyak orang yang ingin mengekspresikan diri dan di posting di sosial media. Dan ini tentu membuat mereka yang hobi memotret banyak dicari, kan? kalau kamu punya hobi motret,  maka ini bisa jadi kesempatan kamu mendapatkan uang tambahan. Keren kan?

5. Videografer

Bikin video ternyata nggak sesulit seperti apa yang kita bayangkan. Kalau kamu memang suka memvideokan kegiatan sehari-hari, maka jadikan ini sebuah peluang.

Kamu bisa mendalami skill ini dan nantinya bisa menghasilkan uang lho, misalnya saja mengabadikan moment-moment seperti traveling hingga acara sakral seperti pertunangan hingga pernikahan.

6. MUA ( Jasa Make Up )

Buat cewek-cewek pastinya nggak jauh dari kata make up. Percaya nggak? Kalau dari bisnis make up bisa menghasilkan uang? salah satu caranya adalah dengan mendandani orang lain.

Hal ini ternyata laku juga lho. Bayangkan kalau sekali make up bisa mencapai 100-150 ribu, kan lumayan banget? Apalagi kalau pas musim kondangan, pasti bisa jadi rejeki nomplok tuh.

Sosial media bisa membantu kita mendapatkan apa yang kita inginkan asalkan kita bisa memanfaatkannya dengan positif.

Demikian tips dari IDwebhost seputar hobi yang bisa menghasilkan uang.