Halaman About Me Pada Website, Buat Lebih Menarik
Blog Tips Keren Halaman About Me Pada Website, Buat Lebih Menarik

Halaman About Me Pada Website, Buat Lebih Menarik

Pernahkah Anda mengamati tampilan website sampai detail seluruh fitur yang ada didalamnya? Semua pengunjung website pada umumnya tidak akan pernah mencoba untuk mengamati dan juga mencari tahu apa saja yang ada didalam sebuah website. Sebagian besar dari user memang hanya mencari sesuai dengan hal yang diperlukan dengan cara menggunakan fitur search yang terdapat dalam website tersebut. Biasanya halaman about me pada website juga dibuat semenarik mungkin agar bisa menarik perhatian pembaca.

halaman about me pada website

Halaman About Me Pada Website

Jika Anda perhatikan, setiap website sudah pasti mempunyai halaman about us atau about me. Halaman tersebut, nyatanya mempunyai peran yang cukup penting dalam sebuah website. Hal ini karena akan berpengaruh pada pengunjung website yang mencari halaman about me agar bisa memastikan apakah halaman Anda benar-benar kredibel. Baik latar belakang maupun identitas website nantinya akan dapat di lakukan screening oleh pengguna sebagai informasi dan juga identitas awal terhadap website yang Anda miliki.

Jika Anda memakai website pada bisnis yang Anda punya, maka nantinya akan banyak pengguna atau calon costumer yang melihat dan juga menilai reputasi perusahaan Anda melalui halaman About me. Sehingga, calon customer ini juga harus mengetahui gambaran secara umum website Anda yang dilakukan sebagai impresi awal dari perusahaan Anda.

Tips Membuat Halaman About Me Pada Website Agar Menarik

Pasti Anda berfikir, bagaimana cara membuat impresi awal yang akan terlihat baik pada website Anda oleh user atau calon customer. Berikut ini merupakan tips dalam membuat halama about me pada website Anda agar terlihat lebih menarik.

halaman about me pada website

  1. Halaman about Me Pada Website, Terlihat Mengundang

Anda sudah pasti membutuhkan atensi yang berasal dari user agar mereka mau mengunjungi website milik Anda. Agar hal itu tercapai, Anda diharuskan membuat konten yang sifatnya mengundang user agar membaca konten yang sudah Anda buat. Anda bisa memulainya dengan menulis hal-hal yang bersifat pengantar namun lucu, aneh, viral atau tidak biasa. Anda juga dapat membuatnya dalam sebuah bentuk headline agar bisa memperjelas dan juga mempertegas. Nantinya, dalam menuliskan pada halaman about me, Anda harus paham beberapa poin terlebih dahulu mengenai, siapa Anda, apa yang Anda kerjakan, dan mengapa Anda lakukan.

  1. Halaman about Me Pada Website, Jadilah Informatif

Sebenarnya, untuk menjadi dikenal harus mengenalkan diri dengan cara memberikan deskripsi yang jelas dan juga mudah untuk dipahami. User atau calon customer tentu ingin mengenal Anda, sehingga buatlah website Anda agar bisa dipahami oleh user dengan cara memberikan informasi yang bersifat informatif tentang website Anda atau perusahaan yang Anda punya.

Halaman about me pada website ini harus dapat membuat user paham dan mengerti tentang besaran value yang Anda tawarkan. Seberapa besar passion yang Anda tampilkan, sehingga memang harus membuat user Anda senang agar senantiasa mengunjungi website Anda. Maka, Anda harus menuliskan beberapa hal yang sifatnya penting dan juga pastikan bahwa Anda membuat dengan jelas dan tidak begitu panjang.

  1. Halaman about Me Pada Website, Jadilah Diri Sendiri

Halaman about me pada website memang harus menceritakan diri Anda sendiri atau perusahaan yang nantinya akan Anda lakukan. Bahasa yang Anda pakai juga harus dibuat senyaman mungkin sehingga user akan merasa nyaman dan juga akan mengerti maksud dan tujuan Anda. Sehingga tidak perlu untuk menulis hal besar yang malah akan membuat user Anda merasa bahwa apa yang Anda tulis terlalu mengada-ada. Berilah audience Anda kesempatan agar dapat menikmati bahasa yang Anda sajikan.

  1. Halaman about Me Pada Website, Jujur (Truthful)

Selain menjadi diri sendiri, menjadi apa adanya juga hal yang sangat bisa Anda lakukan. Sangat penting untuk tetap bisa memberikan informasi yang sesuai dengan apa yang Anda sajikan nantinya tanpa melebih-lebihkan. Yang perlu Anda catat bahwa informasi yang dapat dipercaya, enak dibaca dan sudah sesuai dengan konsep dari website akan membuat user Anda mempunyai pemikiran terhadap website yang Anda bangun.

  1. Make It Simple

Anda memang harus menuliskan informasi yang berkaitan dengan website Anda dengan bahasa yang sederhana, tetapi bukan berarti Anda harus menuliskan semua hal. Anda tidak harus menceritakan semua cerita dibalik perjalanan Anda atau perusahaan dari awal sampai akhir pada halaman About me. Karena Anda bisa menuliskan hal yang mempunyai makna berkesan, kejadian yang penting sehingga bisa mengubah pola pikir Anda, dan yang paling penting adalah apa yang dapat mengubah hidup Anda. Kesemua hal tersebut harus Anda pastikan tersaji dalam bahasa singkat namun tetap nyaman dibaca.

halaman about me pada website

  1. Sering Melakukan Pembaharuan

Mungkin ada banyak hal yang berubah dari Anda atau perusahaan Anda sendiri, sehingga Anda memang harus melakukan pembaharuan di halaman about me pada website Anda. Tidak perlu melakukan pembaruan secara keseluruhan karena Anda dapat mengubah beberapa informasi yang berkaitan dengan proyek yang sedang Anda kerjakan, atau mengenai produk yang sedang booming dari perusahaan Anda. Hal ini tentunya akan membuat user atau pembaca Anda mempunyai pandangan tentang website Anda yang selalu aktif dan juga terperlihara.

  1. Buktikan Bahwa Anda Bisa Menolong Mereka (You Can Help Them)

Anda juga dapat membantu user Anda agar bisa menemukan apa yang nantinya user Anda butuhkan dari pelayanan yang Anda miliki. Anda juga dapat menjadi seorang yang bisa memberikan solusi dari kebutuhan yang user Anda perlukan. Anda dapat menampilkan testimoni pada halaman about me agar bisa membuat user atau pembaca menjadi tahu tentang impact yang Anda berikan kepada user.

  1. It’s Not Only About You

Pada user atau pembaca yang membaca halaman about me yang Anda miliki akan memiliki asumsi sama dengan apa yang bisa Anda berikan. Sehingga, sangat penting jika Anda dapat membangun rasa empati user Anda agar pembaca mengerti, tentang seberapa penting Anda dan bagaimana Anda dapat membantu agar bisa menyelesaikan permasalahan yang dimiliki.

  1. Mulai Menjalin Hubungan

Anda juga harus membuat user atau pembaca Anda agar terhubung dan mulai berkomunikasi lebih lanjut. Caranya adalah dengan menambahkan kontak yang bisa dihubungi. Anda dapat menambahkan kontak berupa nomor telepon, alamat email ataupun akun media sosial yang dapat diakses. Anda juga dapat menggunakan kata atau call to action yang bisa menggugah mereka agar melakukan hal tersebut. Contohnya hubungi kami, butuh bantuan? Mari mengenal lebih dekat! Dan lain sebagainya.

halaman about me pada website

Kreatif adalah Kunci dari Halaman about Me Pada Website Agar Menarik

Sebenarnya tidak ada aturan baru untuk menuliskan panjang tulisan pada halaman about me. ANda hanya perlu memahami apa yang nantinya akan Anda sampaikan, bagaimana Anda akan menyampaikan pada user, dan juga pentingnya isi konten yang Anda buat untuk disampaikan. Anda juga harus memastikan bahwa yang sudah tertulis memang jelas, padat dan juga menarik.

Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di bawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.