Gutenberg Teks Editor Plugin Penulisan Terbaru Untuk WordPress

4 Jan 2019
Gutenberg Teks Editor Plugin Penulisan Terbaru Untuk WordPress campaign-unlimited

Gutenberg teks editor merupakan terobosan terbaru yang memudahkan pengguna situs untuk mengedit dan menulis postingan ke dalam situs yang ada di dalamnya. Kini Gutenberg teks editor hadir dalam bentuk plugin dan bisa Anda install ke WordPress dengan mudah. Dari sini Anda akan bisa melihat bahwa menambahkan konten dengan fitur yang beragam di WordPress bisa anda lakukan dengan lebih intuitif dan sederhana. Dengan adanya layanan yang satu ini sudah pasti Anda pun akan mampu mendapatkan berbagai macam keunggulan yang ada didalamnya. Untuk bisa memahami lebih jauh tentang penggunaan dari Gutenberg teks editor ini, anda bisa membaca penjalasan berikut yang membahas plugin teks editor terkait.

Apa itu Gutenberg? 

Gutenberg adalah editor teks baru dari WordPress yang bersifat drag and drop. Hal yang sangat berbeda dengan editor klasik dari WordPress sebelumnya. Jadi bisa dikatakan, Gutenberg mengubah cara menulis dan mengedit penggunanya. Tujuannya tak lain untuk mempermudah proses menulis para blogger pengguna WordPress.

Untuk mengatur tata letak pada postingan, Gutenberg menggunakan blok dan sistem drag and drop. Tetapi ada kalanya ada pengguna yang lebih suka bereksplorasi dengan HTML. Karena itu jangan khawatir, Gutenberg tetapi mengakomodasi pengguna yang lebih menyukai HTML daripada drag and drop. Gutenberg sendiri berkomitmen untuk memberikan pilihan editing lainnya yang lebih advance.

Gutenberg Teks Editor Hadir Dalam Bentuk Plugin

Gutenberg Teks Editor Plugin Penulisan Terbaru Untuk WordPress
idwebhost

Gutenberg teks editor akan hadir di situs Anda dalam bentuk plugin yang smart. Sudah banyak orang yang memasang plugin ini ditandai dengan jumlah instalasi yang sudah dilakukan sebanyak ribuan kali. Meskipun terbilang masih baru, atensi pengguna WordPress yang memakai fitur ini juga cukup menggembirakan.

Ini adalah cara supaya Anda bisa memposting artikel yang diinginkan dengaan lebih fleksibel. Belum lagi juga ada fitur drag and drop yang akan memudahkan Anda untuk menyematkan konten yang spesifik didalamnya. Dengan adanya layanan yang satu ini sudah pasti Anda akan mendapatkan banyak manfaat yang luar biasa lainnya. Tapi untuk bisa memanfaatkan plugin yang satu ini, sudah pasti Anda harus memakai WordPress versi terbaru yakni versi 5.0. Disinilah akan semakin banyak keuntungan tersendiri yang bisa Anda rasakan.

Keunggulan utama dari Gutenberg teks editor ini adalah mampu membantu Anda menambahkan atau menyematkan konten blok. Dari sinilah Anda akan bisa membuat judul, paragraf, gambar, layout, widget dan lain sebagainya dengan mudah. Anda juga bahkan akan lebih mudah menautkan sejumlah fitur social media terkenal untuk membuat situs Anda semakin bagus, mereka antara lain adalah Soundcloud, Reddit, Facebook, dan lain sebagainya.

Dengan adanya sejumlah fitur tersebut, sudah pasti banyak manfaat yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Intinya semua elemen yang ingin Anda berikan pada konten akan bisa Anda terapkan dengan mudah dan instan didalamnya.

Fungsi lain dari Gutenberg teks editor ini adalah adanya fitur drag and drop. Dimana dengan fungsi tersebut Anda tidak perlu lagi memakai HTML khusus untuk memberikan sesuatu kepada website Anda. Tinggal memasukannya saja apa yang Anda inginkan dengan menggeser mouse. Dengan kata lain, tidak perlu lagi memasukan shortcode, widget dan lain sebagainya kedalam situs Anda.

Kenapa Anda Harus Mencoba Gutenberg Teks Editor?

Gutenberg Teks Editor Plugin Penulisan Terbaru Untuk WordPress

Gutenberg teks editor meskipun terbilang masih baru, tapi bisa memberikan banyak kemudahan dengan kesederhanaaan yang diberikannya. Anda dapat melakukan penerbitan dan penulisan dengan lebih sederhana. Hal ini juga akan meminimalisasi Anda untuk menggunakan third party plugin pada saat menulis sebuah konten didalam teks editor versi lama.

Dengan adanya pembaruan ini, pengguna diharapkan mendapatkan user experience yang lebih baik dalam menjalankan websitenya.Pada akhirnya Anda pun akan bisa menemukan berbagai manfaat signifikan lainnya yang tak Anda temukan dalam editor versi lama tersebut.

Keuntungan Menggunakan Gutenberg Teks Editor

Gutenberg teks editor akan memberikan kepada penggunanya kemudahan dalam membuat teks atau konten terbaru pada website dengan lebih banyak fiturnya. Ini juga merupakan revolusi terbaru dimana konten pun bisa dimaksimalkan bentuknya menjadi lebih baik. Pasalnya, sudah banyak orang yang ingin membuat backend yang lebih modern dan punya fitur smart mode.

Hal ini akan memudahkan pengguna membuat konten dalam bentuk apapun didalamnya. Bisa dikatakan bahwa editor terbaru ini adalah sesuatu yang bisa mengubah masa depan penulisan konten. Jadi sudah saatnya bersiap mengucapkan selamat tinggal pada teks editor yang lama. Anda juga bisa mencoba trial menggunakan editor teks ini supaya bisa lebih memudahkan Anda mengetahui dan memahami penggunaanya.

Keuntungan lainnya dari Gutenberg teks editor ini digadang-gadang bisa memberikan fleksibilitas dan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan editor versi lawas. Jadi tidak ada yang perlu Anda bingungkan lagi. Disini Anda akan bisa membuat konten web dengan kualitas yang berbeda. Tentu saja dengan perbedaan mendasar tersebut akan membuat peringkat SEO Anda naik. Kenapa? Karena masih banyak yang memakai editor tipe lawas. Jika Anda memakai editor tipe baru, maka hal ini akan dihitung sebagai sesuatu yang unik dan beda dari yang lainnya.

Kesimpulan

Gutenberg Teks Editor Plugin Penulisan Terbaru Untuk WordPress
idwebhost

Gutenberg teks editor bisa menjadi sebuah alternatif plugin untuk editor yang terbaik jika Anda ingin mencoba terobosan terbaru dalam menulis artikel. Hal ini tentunya akan sangat istimewa dalam memudahkan Anda untuk memiliki situs yang benar-benar terbaik dan tepat digunakan. Anda akan mampu melihat sendiri banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa Anda peroleh dengan menggunakannya.

Tampilan dan cara penggunaanya pun juga bisa Anda sesuaikan dengan selera. Jadi Anda tidak perlu cemas dan khawatir lagi. Kini Sahabat IDwebhost akan bisa membuat sebuah website terbaik dengan keuntungan lebih banyak yang Anda inginkan. Berbagai macam manfaat yang akan bisa Anda dapatkan dalam membuat situs terbaik dengan fitur andalan kini akan siap menemani Anda kapan saja Anda inginkan.

Baca Juga: Perbedaan WordPress.Com Dan WordPress.Org

Gutenberg teks editor menjadi sebuah pilihan yang paling instan jika pengguna hendak membuat sebuah website terbaik dengan banyak fitur yang sangat bisa diandalkan. Fitur blok yang ada pada plugin ini akan memudahkan pengguna untuk bisa menyematkan sebuah elemen pada konten yang sedang ditulis, tanpa harus pusing belajar tentang coding, shortcode dan lain sebagainya terlebih dahulu. Dengan kemudahan dan kepuasan yang akan bisa anda capai disini, sudah pasti banyak manfaat yang akan bisa anda dapatkan didalamnya.

Satu hal yang pasti tidak ada salahnya mencoba kalau anda penasaran. Siapa tahu banyak pelajaran baru yang akan bisa anda ambil dari editor terbaru tersebut. Disinilah semua keuntungan akan bisa anda dapatkan dengan segera dan cepat. Pada intinya adalah semua kemudahan dan keuntungan yang akan diperoleh penggunanya akan lebih baik dan banyak lagi.