Google Trends Indonesia: Salah Satu Layanan Untuk Memanjakan Pengguna
Blog Tips Keren Google Trends Indonesia: Salah Satu Layanan Untuk Memanjakan Pengguna

Google Trends Indonesia: Salah Satu Layanan Untuk Memanjakan Pengguna

Artikel kali ini akan membahas tentang Google Trends Indonesia. Google merupakan salah satu perusahaan raksasa di bidang teknologi informasi terus melakukan sebuah terobosan yang membuat para pengguna google lebih terbantu dalam memperoleh informasi apapun untuk menunjang aktivitas mereka. Google Trends merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh Google untuk mempermudah para pengguna Google.

Penggunaan internet dalam dunia bisnis sekarang ini bisa menjadi alat untuk pertukaran informasi secara elektronik menjadi alat penentu strategi dalam bisnis di dunia internet seperti pemasaran dan penjualan. Sehingga jika anda adalah pelaku bisnis pada internet, anda harus cerdas memanfaatkan peluang yang ada atau untuk mencari informasi yang menguntungkan anda.

Sekarang ini banyak orang yang memakai fitur dari Google yaitu Google Trends untuk mencari research data atau mencari trends di daerah tertentu. Pentingnya mencari trends adalah agar dapat memperkirakan suatu trends yang akan datang, Sehingga anda perlu melakukan riset bagaimana agar keyword yang anda cari atau trend yang sedang terjadi bisa menguntungkan anda. Google trends Indonesia bisa menjadi opsi layanan untuk anda melakukan riset tersebut.

Google Trends Indonesia

Google Trends Indonesia

Google trends menjadi tools search pertama kali dirilis pada tahun 2006 hingga sampai saat ini masih terus dikembangkan dan diperbaharui. Hal ini jadi salah satu layanan Google yang lengkap. Google Trends menampilkan trends yang sedang terjadi, keyword yang sering dipakai serta membandingkan performa antar keyword dan tampilannya sederhana sehingga mudah dimengerti. Google Trends Indonesia dapat digunakan secara gratis meskipun layanan ini dapat memberikan informasi tentang apa saja yang orang cari di mesin pencarian Google Search.

Google Trends Indonesia dapat memberikan manfaat untuk membuat konten yang menarik dalam blog anda. Google Trends Indonesia bukan satu-satunya aplikasi yang dapat menaikkan traffic blog atau website anda. Tetapi banyak kompetitor juga sangat sering memanfaatkan Google Trends untuk melihat trends dan memprediksi trends yang akan terjadi di Indonesia. Untuk mencari trends hari ini, anda bisa klik Google Trend Indonesia dan lihat di bagian bawah tulisan ‘Daily Search Trends’.

Google Trends Indonesia

Google Trends Indonesia dan Google News Initiative

Selain banyak orang mengakses ke Google Trends mencari untuk mengakses informasi yang dapat mereka percayai dan informasi itu seringkali berasal dari pelaporan jurnalis dan organisasi berita di seluruh dunia. Sementara permintaan untuk jurnalisme berkualitas mencapai titik tertinggi yang pernah ada. Maka dari itu bisnis jurnalisme sedang berubah, karena publikasi berita di seluruh dunia menghadapi tantangan dari transisi industri ke digital.

Mendukung jurnalisme yang berkualitas sangat penting bagi Google. Bagaimanapun, misi dari Google sendiri adalah “untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan bermanfaat”. Sehingga secara inheren terkait dengan pelaporan jurnalis dan organisasi berita. Nilai-nilai yang ingin dicapai bersama diatas juga mencerminkan kepentingan bisnis bersama. Misalnya platform seperti YouTube dan Google Play yang bergantung pada ekosistem penerbit yang sehat yang menghasilkan konten digital yang hebat.

Komitmen yang google buat melalui Google News Initiative menunjukkan bahwa jurnalisme berita dan kualitas adalah prioritas utama bagi Google. Sehingga cita cita diatas hanya dapat dicapai dengan bekerja bersama dan google sangat berharap dapat bekerja sama dengan industri berita secara global untuk membangun masa depan yang lebih kuat bagi jurnalisme.

Google Trends Indonesia dan Jurnalisme Berita

Seperti yang dilakukan oleh perusahaan berita OneWorldMedia. GNI menandakan tonggak utama dalam komitmen 15 tahun OneWorldMedia untuk industri berita, menyatukan semua yang kami lakukan bekerja sama dengan industri untuk membantu membangun masa depan berita yang lebih kuat. Kami melakukan ini dalam tiga cara:

Produk

OneWorldMedia membangun produk untuk memenuhi kebutuhan organisasi berita dan mengembangkan bisnis digital mereka. Hal ini termasuk bekerja dengan industri untuk meluncurkan Proyek Laman Seluler Dipercepat open-source untuk meningkatkan web seluler. YouTube Player for Publishers untuk menyederhanakan distribusi video dan mengurangi biaya. Pengambilan Sampel Fleksibel untuk membantu menemukan konten berita di Google dan Berlangganan dengan Google untuk menyederhanakan dan meningkatkan pendapatan pembaca.

Kemitraan

OneWorldMedia bekerja sama erat dengan organisasi berita untuk menyelesaikan tantangan bisnis dan industri yang penting. Membantu mendorong pertumbuhan berkelanjutan di industri melalui inovasi teknologi. Di Eropa, ini termasuk kemitraan produk yang dipesan lebih dahulu dengan organisasi berita terkemuka seperti Cross Check, Telegraph Media Group dan Euronews dan kolaborasi dengan asosiasi industri seperti Global Editor Network dan WAN-IFRA.

Program

OneWorldMedia mengembangkan dan mendukung program untuk mendorong inovasi di industri berita. Google News Lab adalah bagian utama dari upaya ini. Menyediakan pelatihan untuk dan bekerja dengan ruang berita dan pengusaha di seluruh dunia untuk memacu inovasi dalam jurnalisme.

OneWorldMedia juga mendukung inovasi di ruang redaksi melalui program pendanaan. Di Eropa, ini termasuk Dana Inovasi Berita Digital, yang saat ini dalam putaran terakhir. Hingga saat ini, IMF telah mendistribusikan € 115m ke 559 proyek inovatif di 30 negara di seluruh Eropa. Ini termasuk proyek-proyek seperti The Bureau Local (UK), yang membantu jurnalisme lokal berdampak lebih besar; REMP oleh Dennik N (Slovakia) yang mengeksplorasi model bisnis baru dan berkelanjutan untuk jurnalisme; dan Liquid Investigations (Yunani) yang membantu jurnalis berkolaborasi dengan aman dalam skala besar. Temukan lebih lanjut tentang ini dan proyek lainnya di sini.

Bab berikutnya dari pendanaan inovasi adalah Tantangan Inovasi GNI, yang akan berjalan di seluruh dunia. Melalui putaran pendanaan regional, Tantangan Inovasi akan memberdayakan inovator berita dari seluruh dunia untuk menunjukkan pemikiran baru dalam jurnalisme online dan pengembangan model bisnis penerbitan baru. Pada gilirannya. Kami berharap dapat berbagi pengetahuan yang dihasilkan dari proyek dengan industri yang lebih luas.

Google Trends Indonesia

Kesimpulan

Jadi bagaimana nih, Apakah anda sudah siap untuk memanfaatkan Google Trends optimal secara optimal? jika anda masih kebingungan gimana sih cara meningkatkan SEO terbaru, atau juga anda belum tahu tentang pentingnya peringkat pada SEO jika anda mempunyai bisnis dan anda mempunyai sebuah website untuk bisnis anda.

Bagi anda yang belum mempunyai website juga bisa segera membuat website kalian sendiri untuk memperbesar dan meningkatkan bisnis yang sedang anda jalani saat ini. Jangan lupa jika anda ingin membuat website, anda bisa mendapatkannya di IDwebhost dengan harga domain dan hosting yang murah.