Cara Meningkatkan Pengunjung Website Dengan Google AMP
Blog Tips Keren

Cara Meningkatkan Pengunjung Website Dengan Google AMP

Cara meningkatkan pengunjung web dengan Google AMP kini akan bisa anda terapkan dengan mudah dan signifikan. Dari sinilah anda akan menemukan bahwa website yang anda miliki sebetulnya memiliki potensi yang signifikan untuk kebanjiran banyak traffic dengan mudah dan signifikan. Oleh karena itu sudah saatnya bagi anda melakukan cara yang tepat dalam rangka membuat pengunjung yang ada di situs anda semakin meningkat dan lebih banyak lagi. Hal ini tentunya akan bisa anda atasi dengan mudah apabila anda tahu dan memahami cara melakukannya dengan mudah dan tepat. Sejumlah survey menunjukan bahwa 70% lebih pengguna Smartphone akan lebih cepat meninggalkan website pada saat loadingnya tinggi atau ketika mereka harus membuka web di browser tersebut.

Bahkan cara meningkatkan pengunjung web dengan Google AMP ini sangat penting karena ini akan membuat user experience yang kurang baik, dan banyak visitor yang akan beralih ke situs lain dengan loading time yang lebih rendah, misalnya 4 detik atau kurang dari itu. Hal ini tentunya akan memberikan kepada anda banyak masalah jika misalnya ingin membuka sebuah web dan ingin mendapatkan informasi yang penting, sayangnya karena web atau situs tersebut tidak bisa dibuka, anda sendiri yang harus mengalami masalah karenanya.

Dengan adanya cara meningkatkan pengunjung web dengan Google AMP ini maka diharapkan masalah serupa akan bisa diminimalisir dengan baik. Anda akan bisa mendapatkan solusi terbaik yang anda butuhkan didalamnya. Hal tersebut pastinya akan mampu memberikan kepada anda semua manfaat signifikan dan penting tersebut. Pada dasarnya hal ini memang sangat penting dalam rangka membuat website anda juga punya performa yang baik dan banyak dicari oleh para pengunjung di seluruh dunia.

 

Cara Meningkatkan Pengunjung Web Dengan Google AMP
idwebhost

Kenapa Cara Meningkatkan Pengunjung Web Dengan Google AMP Itu Penting?

Cara meningkatkan pengunjung web dengan Google AMP itu memang sangat penting dan krusial bagi website yang sudah banyak dikenal. Misalnya, anda memiliki web ecommerce dengan potensi pendapatan Rp 10 juta per hari. Jika aksesnya tiba-tiba macet satu detik saja, maka hal ini akan berpotensi membuat situs anda tersebut kehilangan keuntungan yang potensial sebesar Rp 250 juta. Tentu saja hal ini akan bisa terjadi kepada anda. Jadi anda benar-benar harus tahu bagaimana cara memanfaatkan semua itu dengan baik dan tepat. Dengan metode yang signifikan, sudah pasti anda akan mencapai hasil sempurna yang anda butuhkan didalamnya.

Solusi Dengan Google AMP

Cara meningkatkan pengunjung web dengan Google AMP dimulai dari memahami dulu apa itu perangkat Google AMP yang dimaksud satu ini. Pada dasarnya, keunggulan yang bisa anda dapatkan didalamnya adalah mampu mempercepat loading dari website anda. AMP sendiri adalah kepanjangan dari accelerated mobile page. Artinya adalah bagaimana caranya agar situs anda bisa tampil dengan lebih mudah dan cepat via website. Artinya adalah pengunjung tak perlu lagi tunggu lama-lama karena hanya dalam sekejap informasi yang mereka dapatkan bisa diakses dengan mudah.

Pada saat ini memang Google sudah mulai menerapkan website yang mobile friendly sebagai salah satu syarat agar situs anda bisa terindex dengan baik dan juga mampu memberikan informasi yang dibutuhkan didalamnya. Hal ini pastinya akan sangat penting sekali. Pasalnya ada 2 miliar lebih orang di seluruh dunia yang telah online dengan perangkat mobile yang mereka miliki. Ini tentu saja menunjukan bahwa orang-orang sudah mulai suka menggunakan smartphone untuk mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan. Google AMP akan bisa memberikan solusi yang signifikan.

Cara kerja dari Google AMP ini sebetulnya kalau anda tahu sangat mirip dengan Facebook Instant Articles. Namun perbedaanya tentu saja pada bagian platform yang digunakan. Jika anda melihat bahwa Facebook Instant Article ini menggunakan platform berupa social media facebook, maka untuk Google AMP sendiri anda akan mendapatkan kemudahan dengan mendapatkan fitur yang sudah tersedia di mesin pencari Google tersebut.

 

Cara Meningkatkan Pengunjung Web Dengan Google AMP
idwebhost

Ciri Website Yang Menggunakan Google AMP

Ciri-ciri website yang menggunakan Google AMP sebetulnya akan bisa anda lihat dengan mudah dan jelas. Biasanya hal ini akan terlihat ketika anda membuka sebuah situs, kemudian ada tanda petir dan tulisan AMP yang tercantum didalamnya tersebut. Berikut adalah cara yang bisa anda terapkan untuk melakukannya.

Pada dasarnya anda bisa membuatg sebuah file AMP HTML sederhana yang nantinya akan anda pergunakan dalam cara meningkatkan pengunjung web dengan Google AMP ini. Pada dasarnya AMP HTML juga adalah sebuah bagian yang sangat penting dari konten artikel seperti berita dan semacamnya. Inilah yang akan mampu memberikan kepada anda banyak keuntungan yang lebih besar ada didalamnya.

Kemudian, anda juga bisa memanfaatkan AMP JS atau AMP yang beradal dari Java Script. Dengan memanfaatkan akses yang mudah tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang nantinya akan bisa anda capai dan peroleh didalamnya. Sudah banyak pembuktian bahwa website akan bisa diakses dengan lebih mudah dan cepat jika anda menggunakan AMP JS. Jadi jangan cemas dan khawatir lagi karenanya. Perlu anda ingat pula bahwa penggunakan Java Script ini juga sudah sangat popular.

Cara meningkatkan pengunjung web dengan Google AMP lainnya adalah dengan menggunakan AMP CDN. Dengan memanfaatkan AMP yang satu ini, maka anda pun akan bisa menyimpan file website yang diakses berulang kali di situs anda. Ini akan mempercepat loading file dari web tersebut pada saat ada yang request halaman di web itu. Pada dasarnya memang hal ini sangat penting guna memudahkan anda mendapatkan semua yang anda inginkan didalamnya. Dengan penerapan yang tepat tersebut, hal ini juga akan sangat penting dan signifikan sekali manfaat yang akan bisa anda capai dan dapatkan di dalamnya.

 

Cara Meningkatkan Pengunjung Web Dengan Google AMP
idwebhost

Cara Instal Google AMP

Sekarang masuk ke tahap yang krusial, yakni bagaimana caranya memasang fitur menarik ini di website anda? Caranya sebetulnya sangat mudah. Masuk saja ke halaman dashboard atau backend dari situs anda. Kemudian pilih bagian plugin dan search AMP. Dari sini anda bisa langsung melakukan install now untuk memproses instalasi yang anda perlukan didalamnya. Apabola sudah berhasil di install, maka anda bisa langsung saaja mengakses di bagian Appearance kemudian pilih AMP. Dari sini akan terlihat bagaimana tampilan situs anda saat dibuka lewat HP atau Smartphone.

Baca Juga: Blog Diterima Google Adsense? Ini Rahasianya!

Jika sudah demikian, maka anda bisa melakukan pengeditan terhadap tampilan yang ada didalamnya. Dengan melakukan edit yang signifikan, maka hal tersebut akan mampu memberikan kepada anda manfaat yang lebih jelas dan banyak. Tentu saja ini akan mampu mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat yang jelas lainnya didalamnya. Anda akan bisa membuat situs atau blog anda menjadi lebih cepat lagi dan anda inginkan.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.