7 Cara Jitu Supaya Cepat Diterima Google Adsense
Blog Tips Keren

7 Cara Jitu Supaya Cepat Diterima Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu fitur atau aplikasi yang bisa menghasilkan uang dari aktifitas pemasangan iklan pada website ataupun blog mereka. Google Adsense ini Gratis dan cara untuk mendaftarnya kita perlu melakukan serangkaian seleksi dari Google supaya akun kita bisa di approve atau diterima untuk dapat mengikuti program Google Adsense ini. Memang saat ini Google memudahkan kita untuk dapat mendaftar di google adsense. Dikarenakan semakin tersebarnya cara rahasia supaya dapat diterima google adsense.

Iklan yang ditampilkan oleh aplikasi google adsense bisa berbentuk video, text, gambar, atau text beserta gambar. Iklan – iklan tersebut di atur oleh google supaya bisa menghasilkan uang untuk anda pribadi. Google akan membayar kepada anda saat setiap ada yang mengklik iklan di website anda. Metode untuk menghasilkan uang dari adsense akan di hitung dengan cara per klik iklan atau per seribu impresi.

Nah bagi anda yang belum mengetahui cara supaya cepat diterima Google Adsense bisa dengan 7 cara jitu ini :

1. Pertama, Buat Konten Keren yang Banyak

Salah satu cara supaya dapat diterima Google Adsense yaitu anda membuat konten yang keren. Baik itu dari segi keunikan, keaslian, dan juga informative. Carilah keyword yang sering dikunjungi dan sedang populer. Misalnya artikel perihal How to atau Cara untuk. Seringkali artikel seperti ini menjadi sasaran yang empuk bagi para pencari artikel di google dan sangat disukai oleh mereka.

Selain itu, buatlah konten anda memiliki tata bahasa yang mudah dimengerti dan menarik perhatian para pembaca. Selain itu jumlah artikel dikonten minimalnya untuk bisa diterima google adsense adalah 10 artikel, jika lebih banyak maka akan lebih baik. Jadi anda jangan mengharapkan dapat diterima jika anda tidak membuat konten satupun ya.

 

situs anda cepat diterima google adsense
IDwebhost

2. Kedua, Tampilan Blog yang Kekinian

Bagus kontennya, tetapi ketika diakses tampilan blog anda terlihat berantakan dan sulit untuk dibaca. Baik dari warna dan juga templatenya yang sudah jadul. Hal ini tentu tidak akan menarik perhatian para pembaca untuk melihat lebih banyak dan lebih lama konten yang ada di blog anda.

Dengan tampilan blog yang menarik akan membuat pembaca tidak bosan dan dapat ketagihan untuk membaca blog anda, dan google juga akan menyukainya. Biasanya tampilan blog yang kekinian mempunyai template yang responsive karena mudah untuk dibaca, baik itu dengan smartphone, laptop atau PC. Satu lagi yang perlu anda pahami yaitu mengenai desain web. Desain web adalah hal terpenting setelah konten. Itu mencerminkan keahlian, pengalaman, dan profesionalitas anda. Berikut ini fitur yang harus ada di blog anda :

  • Simpel dan professional
  • Mudah dinavigasi
  • Menu yang tepat
  • Widget pada sidebar atau footer sesuai fungsinya
  • Ramah mesin pencari
  • Skor loadingnya bagus (alias tidak lambat)

3. Ketiga, Pilih niche atau kategori yang Tidak Menyalahi Aturan

Ini penting sekali. Google mempunyai aturan yang ketat mengenai pemilihan kategori blog yang akan diterima Google Adsense. Beberapa niche yang tidak akan diterima mereka adalah sebagai berikut :

  • P0rn0gra4fi atau materi dewasa
  • Konten bajakan
  • Tutorial Hacking atau Cracking
  • Obat atau perlengkapan ilegal
  • Berbagai Barang Ilegal Lainnya

Menurut info yang terbaru, Tim dari Google AdSense juga mengatakan jika mereka mulai memberhentikan dalam menerima niche yang sudah terlalu membosankan, misalnya seperti making money online, marketing, website, blogging dan SEO. Jadi anda jangan memilih konten dengan judul seperti yang disebutkan diatas ya.

4. Keempat, Submit ke platform Google Webmaster dan Google Analytics

Perlu anda ketahui, jika google Analytics akan segera memverifikasi situs anda yang ada di Google Webmaster. Tujuannya sangat jelas yaitu supaya mereka memiliki akses lengkap ke situs web anda dalam perspektif pencarian. Dengan Alat Google Webmaster, setiap kesalahan kritis di situs anda dapat dilacak dan diperbaiki setiap hari. Selain itu juga bermanfaat untuk menambah kredibilitas dan visibilitas domain anda pada halaman hasil mesin penelusuran. Intinya jika ingin situs anda dicari, anda daftarkan website anda supaya bisa ditemukan di mesin pencari goole.

 

aplikasi google adsense penghasil uang
IDwebhost

5. Kelima, Jangan lupa aktifkan File Robot.txt

Fungsi dari file Robots.txt yaitu untuk menyingkirkan pengindeksan sampah di situs anda yang tidak diinginkan ke Google. Nah ini akan membatasi semua indeksasi data yang tidak diinginkan ke mesin pencarian. Tambahkan lebih banyak nilai pada teknik SEO anda untuk bisa menentukan peringkat halaman yang lebih tinggi di halaman hasil pencarian Google. File robots.txt merupakan fitur hebat yang perlu ditambahkan ke situs anda sebagai faktor untuk mendapatkan kepercayaan mesin telusur google.

6. Keenam, Buatlah Beberapa Halaman Penting

Salah hal lagi yang harus anda pahami dari google adsense merupakan penyumbang laba terbesar bagi Google. Sebelum anda ikut berkontribusi ke program mereka, tentu Google ingin mengetahui identitas lengkap blog anda. Jadi, buatlah 5 halaman penting berikut ini di situs anda sesegera mungkin.

  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Terms of Sevice (ToS)
  • Contact Us
  • About Us

Tampilkan menu-menu di atas di situs anda.

7. Ketujuh, Konten Anda Harus Bebas Plagiat

Sekarang ini bukan eranya plagiat atau copy paste (copas). Selain hal itu dapat melanggar hak cipta orang lain, artikel copy paste kemungkinan akan susah masuk daftar Top 10 Google. Oleh karena itu, anda harus membuat konten atau artikel yang 100% lolos CopyScape. Jadikan tulisan yang ada dan anda telusuri hanya sebagai referensi bukan sebagai contoh. Kombinasikan dan tulis ulang sesuai versi anda. Karena tidak akan pernah suatu tulisan yang sama duduk di posisi tertinggi. Adil bukan ?

Satu catatan lagi nih, blog yang diterima pada google yaitu blog yang berumur sudah berumur 3 bulan. Selain itu jika bisa anda juga membuat blog anda memiliki domain TLD. Soalnya di forum-forum blogger banyak yang mengatakan pada akhirnya blog diterima sejak mereka sudah menjadikan situs mereka berbasis TLD. Lalu TLD apa artinya ? Misalnya blog anda adalah namadomain.blogspot.com dirubah menjadi namadomain.com atau namadomain.id yang resmi.

 

aplikasi google adsense penghasil dolar
IDwebhost

 

Baca Juga : Cara Memasang Domain di Blogspot Melalui Jasa Domain

Kesimpulan

Itulah penjelasan singkat dari IDwebhost mengenai 7 cara jitu supaya blog anda dapat diterima google adsense dengan cepat. Pastikan anda menerapkan 7 cara diatas dari kami ya. Jadi anda udah siap nih, blog anda diterima google adsense dan bisa menghasilkan pundi-pundi dollar hanya dalam waktu yang singkat ?

IDwebhost akan secara rutin membagikan berbagai macam artikel menarik dan edukatif supaya anda sebagai pembaca dapat meningkat wawasannya serta dapat membantu bisnis anda. Selain itu, kami juga menyediakan berbagai jasa seperti domain murah, hosting berkualitas, SSL, pembuatan website apapun termasuk untuk toko online, dedicated server dan lain sebagainya. Tentunya dengan layanan garansi uang kembali 100% ya. Salam sukses kawan!

Helmy Ashari

Seorang yang tak pandai dalam berkata cuma bisa menuangkannya lewat tulisan saja.