50 Font Super Keren yang Bikin Desain Berkelas Banget!

5 Mei 2023
50 Font Super Keren yang Bikin Desain Berkelas Banget! campaign-unlimited

Dalam sebuah desain grafis seperti logo ataupun desain flyer, bukan hanya warna dan gambar yang harus kamu perhatikan. Untuk menciptakan sebuah logo ataupun poster yang menarik, kamu membutuhkan font keren untuk desain. Tanpa font yang eye catching, desainmu kurang lengkap dan tentunya kurang berciri khas.

Bagi para pemilik small business juga sangat membutuhkan font-font yang keren. Penggunaan font yang menarik akan semakin membuat toko online  semakin dikenal dan terngiang. Orang akan terkesan dengan font khas bisnismu yang beda dari yang lain.

Untuk mendapatkan font yang unik, terkadang membutuhkan biaya lebih untuk membeli font tambahan. Biaya ini biasanya dibutuhkan untuk membeli lisensi. Tetapi, kini sudah banyak juga tersedia font unik tanpa berbayar. Mulai untuk kebutuhan font profesional hingga vintage dapat kamu temukan.

Rekomendasi Font Keren untuk Desain

Agar sebuah desain grafis seperti logo atau poster terlihat menarik, memang bukan hanya gambar dan komposisi warna saja yang perlu diperhatikan. Font yang menarik dan juga unik memang juga menjadi unsur penting dalam sebuah desain.

Sekarang tidak perlu repot membuat font sendiri ataupun membeli lisensi berbayar. Cukup download font keren melalui beberapa situs yang menyediakan font gratis.

Baca Juga: Bingung Memilih Warna Website? Ini Referensinya!

Secara umum, terdapat 4 jenis font secara keseluruhan. Jenis-jenis font terdiri dari Serif, Sans Serif, Script, dan Dekoratif. Masing-masing jenis tersebut biasanya memiliki berbagai bentuk font-nya sendiri-sendiri. Misalnya seperti jenis Script atau handwriting. Kamu dapat menemukan banyak sekali bentuk font jenis Script yang tentunya berbeda-beda.

  • Delich 

font keren untuk desain
Font Delich

Delich memiliki beberapa font kaligrafi yang sangat unik. Font jenis ini dapat kamu aplikasikan melalui Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, Adobe InDesign, Corel Draw X, dan Microsoft Word. Bagimu yang memiliki small business seperti baju wanita mungkin bisa menggunakan font ini. Dan kamu dapat mengunduhnya secara gratis.

  • Roboto Slab

Ciri khas pada lengkungannya yang cukup sederhana membuat font jenis Serif ini lebih fleksibel untukmu gunakan. Baik untuk keperluan formal maupun semiformal. Bagi kamu yang ingin menggunakannya pada halaman website bisnis ataupun media cetak, kamu bisa mengunduhnya secara gratis. Tidak ada batas penggunaan dari font ini jadi kamu tidak perlu khawatir.

  • Accent Font

font keren untuk desain

Jika kamu mencari bentuk font keren untuk desain yang sederhana tetapi dapat memikat mata, maka Accent adalah pilihan yang tepat. Sering digunakan sebagai tipografi, font ini memiliki ciri khasnya sendiri. Font ini bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis untuk karya desain grafis serta kebutuhan website.

  • The Northern

Dengan ciri khas tulisan vintage yang dekoratif, The Northern karya Angin Studio ini memiliki daya tarik tersendiri. Font keren ini dapat kamu aplikasikan untuk desain dan media apa saja. Bagi kamu yang berbisnis kopi, font satu ini dapat menjadi pilihan tepat. Font ini memiliki beberapa bentuk yang dapat diunduh secara gratis.

  • Archive Font

Memiliki style kontemporer yang khas, Archive Font tampil dengan bentuk sederhana tetapi khas. Font karya Astronaut Design ini memiliki ciri tulisan kapital. Penggunaan untuk website para pebisnis dunia kreatif akan terlihat cocok. Font ini bisa diunduh secara gratis di situs resmi fontfabric.

  • Bizon

font keren untuk desain

Rekomendasi font yang keren untuk desain grafis selanjutnya adalah Bizon. Font jenis Sans Serif ini merupakan karya Fago Studio. Bentuknya memang sederhana, hanya saja desain dari font ini berbeda dari jenis Sans Serif lainnya. Kamu bisa menggunakan untuk kebutuhan bisnis seperti logo, poster, dan lainnya.

  • Carton

Sekarang menggunakan desain kartun untuk beberapa produk seperti baju atau mungkin makanan dapat memberikan kesan lucu dan menarik. Font Carton yang satu ini memiliki bentuk font sederhana dengan huruf kapital. Bukan hanya huruf, font ini juga lengkap dengan angka dan juga tanda baca.

  • Font Vold

Jika ingin mencari font yang sederhana tetapi tampak elegan, kamu bisa mencoba Vold. Font ini memiliki tiga jenis ketebalan, yaitu bold, regular, dan thin. Bagi kamu yang ingin membuat sebuah tipografi, maka font ini juga bisa jadi pilihan tepat. Font ini memiliki ciri khas italic yang keren dan cocok untuk desain tipografi.

  • Nevrada

Kamu memiliki brand yang mewah dan elegan? Kamu bisa menggunakan font Nevrada pada website ataupun kemasan produk. Nevrada memiliki beberapa bentuk yang dapat dipilih. Tipe font duo menjadi ciri khas dari Nevrada yang unik, keren, dan elegan untuk desain keperluan bisnismu. Font ini bisa diunduh secara gratis di situs resmi Behance.

  • Seconds

Memiliki ciri khas kaligrafi menggunakan kuas, Seconds merupakan salah satu bentuk dalam jenis Script. Karakter yang Seconds miliki juga cukup lengkap, mulai dari huruf (kapital dan kecil), simbol, hingga angka. Bahkan, Seconds juga menyediakan untuk pecahan dan perpangkatan. Font keren ini bisa digunakan secara gratis untuk segala bentuk desainmu.

  • Genuine

Khas dengan desainnya yang bold dan kapital, Genuine memiliki kesan semiformal dan maskulin. Mungkin, bagimu yang memiliki bisnis fashion pria akan cocok untuk menggunakan font ini pada brandmu. Karakter yang tersedia juga cukup lengkap mulai dari huruf, angka, hingga simbol dapat kamu temukan. Kamu dapat download font yang keren ini secara gratis di Pixel Surplus.

  • Font Riverfall

Penggabungan antara Script dan Sans, Riverfall hadir dengan desain font yang sangat menarik. Setiap karakter memiliki bentuk yang berbeda dan tentunya unik. Untuk Script sendiri, Riverfall menyediakan empat jenis yaitu reguler, medium, bold, dan Sans Bold. Font ini dapat kamu aplikasikan pada aplikasi desain seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator secara gratis dengan mengunduhnya di elements.envanto.

  • Highfield

Memiliki desain font yang ramping dan tipis, Highfield dapat memberikan kesan yang sangat mewah dan elegan dalam suatu produk. Font berjenis Sans Serif ini menyediakan cukup banyak karakter. Sayangnya, font keren ini hanya dapat kamu download untuk penggunaan pribadi. Sementara, untuk kepentingan bisnis kamu harus membeli lisensinya.

  • Font Qaskin

Selain Delich, Qaskin juga memiliki handwritten font yang tak kalah menarik. Font karya Mans Greback ini memiliki bentuk yang hampir mirip seperti tulisan tangan asli. Bila kamu ingin membuat sebuah kartu ucapan melalui aplikasi seperti Adobe Photoshop, kamu bisa mengunduh font ini secara gratis.

  • Font Keren Merriweather

Berjenis Serif, Merriweather memiliki lengkungan bulat serta bentuk kaki yang tegas. Font jenis ini sangat tepat penggunaannya untuk tujuan formal maupun semiformal. Atau jika bisnismu bukan bergerak di bidang kreatif, misalnya seperti jasa pembuatan website, maka font keren ini tepat untuk desain bisnis. Kamu dapat mengunduh dan menggunakan font ini secara bebas dan gratis.

  • Butler

Jika sebelumnya terdapat bentuk vintage, maka Butler memiliki ciri khas font klasik tetapi juga tampak modern. Font ini merupakan perpaduan dari dua font yaitu Dala Floda dan Bodoni. Penggunaan font ini untuk desain artikel dalam majalah atau poster akan tampak keren dan menarik. Menariknya lagi, kamu dapat menggunakan Butler secara bebas dan gratis untuk segala kepentingan baik itu pribadi maupun komersial.

  • Font Odachi

Memiliki bentuk font yang mirip seperti dalam film anime, Odachi tampil dengan bentuk seperti sapuan kuas. Jika kamu ingin membuat sebuah komik, maka font Odachi yang keren ini sangat cocok untuk desain komik. Odachi lengkap dengan huruf asli dan juga alternatif serta karakter angka dan simbol. Kamu juga dapat mengunduhnya secara gratis di situs resmi Behance.

  • Londrina Sketch

Font keren lainnya untuk desain grafis yang gratis yaitu Londrina Sketch. Londrina Sketch memiliki perpaduan yang khas antara sketsa dan juga blok. Jenis dekoratif dalam font ini dapat kamu gunakan pada buku anak-anak atau blog website. Lisensi dari font ini juga gratis dan dapat digunakan secara bebas untuk kepentingan apapun.

  • Sweet Buttermilk

Berkonsep font duo, Sweet Buttermilk hadir dengan font jenis Script. Font Script dari Grapbox ini dapat kamu gunakan pada media apapun seperti desain totebag atau desain grafis lainnya. Sweet Buttermilk dapat kamu download secara gratis di Dribbble pada akun Grapbox. Kamu juga dapat menemukan desain font keren lainnya yang dapat didownload untuk desainmu.

Kesimpulan

Bentuk desain font yang menarik sangat penting untuk branding bisnismu sebagai salah satu strategi marketing. Banyak sekali desain font yang dapat diunduh di berbagai situs penyedia font gratis. Situs-situs seperti FontSpace, Google Font, dan Dafont dapat menjadi pilihanmu untuk menemukan berbagai font keren untuk berbagai kepentingan desain seperti Instagram bisnismu.

Segera tingkatkan tampilan website dan desain grafis dengan berbagai font menarik dan juga keren. Tampilan makin menarik, audiens pun semakin tertarik.

 Nah, website yang bagus, tentu harus didukung dengan teknologi hosting terbaik. Teknologi hosting IDwebhost telah dipercaya lebih dari 100 ribu pelanggan karena kualitasnya. Ayo, buktikan!

IDwebhost juga sering mengadakan promo domain dan hosting lho, kamu bisa melihatnya di sini. Web hosting, ya, IDwebhost!

Penulis
Member since 2 Jul 2013