50 Font Keren untuk Desain Anda

50 Font Keren untuk Desain Anda

Dalam sebuah desain grafis seperti logo ataupun desain flyer, bukan hanya warna dan gambar yang harus Anda perhatikan. Untuk menciptakan sebuah logo ataupun poster yang menarik, Anda membutuhkan font keren untuk desain Anda. Tanpa font yang eye catching, desain Anda kurang lengkap dan tentunya kurang berciri khas.

Bagi para pemilik small business juga sangat membutuhkan font-font yang keren. Penggunaan font yang menarik akan semakin membuat toko online Anda semakin dikenal dan terngiang. Orang akan terkesan dengan font khas bisnis Anda yang beda dari yang lain.

Untuk mendapatkan font yang unik, terkadang membutuhkan biaya lebih untuk membeli font tambahan. Biaya ini biasanya dibutuhkan untuk membeli lisensi. Tetapi, kini sudah banyak juga tersedia font unik tanpa berbayar. Mulai untuk kebutuhan font profesional hingga vintage dapat Anda temukan.

Rekomendasi Font Keren untuk Desain

Agar sebuah desain grafis seperti logo atau poster terlihat menarik, memang bukan hanya gambar dan komposisi warna saja yang perlu diperhatikan. Font yang menarik dan juga unik memang juga menjadi unsur penting dalam sebuah desain.

Sekarang tidak perlu repot membuat font sendiri ataupun membeli lisensi berbayar. Cukup download font keren melalui beberapa situs yang menyediakan font gratis.

Baca Juga: Bingung Memilih Warna Website? Ini Referensinya!

Secara umum, terdapat 4 jenis font secara keseluruhan. Jenis-jenis font terdiri dari Serif, Sans Serif, Script, dan Dekoratif. Masing-masing jenis tersebut biasanya memiliki berbagai bentuk font-nya sendiri-sendiri. Misalnya seperti jenis Script atau handwriting. Anda dapat menemukan banyak sekali bentuk font jenis Script yang tentunya berbeda-beda.

  • Delich 

font keren untuk desain
Font Delich

Delich memiliki beberapa font kaligrafi yang sangat unik. Font jenis ini dapat Anda aplikasikan melalui Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, Adobe InDesign, Corel Draw X, dan Microsoft Word. Bagi Anda yang memiliki small business seperti baju wanita mungkin bisa menggunakan font ini. Dan Anda dapat mengunduhnya secara gratis.

  • Roboto Slab

Ciri khas pada lengkungannya yang cukup sederhana membuat font jenis Serif ini lebih fleksibel untuk Anda gunakan. Baik untuk keperluan formal maupun semiformal. Bagi Anda yang ingin menggunakannya pada halaman website bisnis ataupun media cetak, Anda bisa mengunduhnya secara gratis. Tidak ada batas penggunaan dari font ini jadi Anda tidak perlu khawatir.

  • Accent Font

font keren untuk desain

Jika Anda mencari bentuk font keren untuk desain yang sederhana tetapi dapat memikat mata, maka Accent adalah pilihan yang tepat. Sering digunakan sebagai tipografi, font ini memiliki ciri khasnya sendiri. Font ini dapat Anda gunakan secara bebas dan gratis untuk karya desain grafis serta kebutuhan website Anda.

  • The Northern

Dengan ciri khas tulisan vintage yang dekoratif, The Northern karya Angin Studio ini memiliki daya tarik tersendiri. Font keren ini dapat Anda aplikasikan untuk desain dan media apa saja. Bagi Anda yang berbisnis kopi, font satu ini dapat menjadi pilihan tepat. Font ini memiliki beberapa bentuk yang dapat Anda unduh secara gratis.

  • Archive Font

Memiliki style kontemporer yang khas, Archive Font tampil dengan bentuk sederhana tetapi khas. Font karya Astronaut Design ini memiliki ciri tulisan kapital. Penggunaan untuk website para pebisnis dunia kreatif akan terlihat cocok. Font ini dapat Anda unduh secara gratis di situs resmi fontfabric.

  • Bizon

font keren untuk desain

Rekomendasi font yang keren untuk desain grafis selanjutnya adalah Bizon. Font jenis Sans Serif ini merupakan karya Fago Studio. Bentuknya memang sederhana, hanya saja desain dari font ini berbeda dari jenis Sans Serif lainnya. Anda dapat menggunakan untuk kebutuhan bisnis seperti logo, poster, dan lainnya.

  • Carton

Sekarang menggunakan desain kartun untuk beberapa produk seperti baju atau mungkin makanan dapat memberikan kesan lucu dan menarik. Font Carton yang satu ini memiliki bentuk font sederhana dengan huruf kapital. Bukan hanya huruf, font ini juga lengkap dengan angka dan juga tanda baca.

  • Font Vold

Jika Anda ingin mencari font yang sederhana tetapi tampak elegan, Anda bisa mencoba Vold. Font ini memiliki tiga jenis ketebalan, yaitu bold, regular, dan thin. Bagi Anda yang ingin membuat sebuah tipografi, maka font ini juga bisa jadi pilihan tepat. Font ini memiliki ciri khas italic yang keren dan cocok untuk desain tipografi Anda.

  • Nevrada

Anda memiliki brand yang mewah dan elegan? Anda bisa menggunakan font Nevrada pada website ataupun kemasan produk Anda. Nevrada memiliki beberapa bentuk yang dapat Anda pilih. Tipe font duo menjadi ciri khas dari Nevrada yang unik, keren, dan elegan untuk desain keperluan bisnis Anda. Font ini dapat Anda unduh secara gratis di situs resmi Behance.

  • Seconds

Memiliki ciri khas kaligrafi menggunakan kuas, Seconds merupakan salah satu bentuk dalam jenis Script. Karakter yang Seconds miliki juga cukup lengkap, mulai dari huruf (kapital dan kecil), simbol, hingga angka. Bahkan, Seconds juga menyediakan untuk pecahan dan perpangkatan. Font keren ini dapat Anda gunakan secara gratis untuk segala bentuk desain Anda.

  • Genuine

Khas dengan desainnya yang bold dan kapital, Genuine memiliki kesan semiformal dan maskulin. Mungkin, bagi Anda yang memiliki bisnis fashion pria akan cocok untuk menggunakan font ini pada brand Anda. Karakter yang tersedia juga cukup lengkap mulai dari huruf, angka, hingga simbol dapat Anda temukan. Anda dapat download font yang keren ini secara gratis di Pixel Surplus.

  • Font Riverfall

Penggabungan antara Script dan Sans, Riverfall hadir dengan desain font yang sangat menarik. Setiap karakter memiliki bentuk yang berbeda dan tentunya unik. Untuk Script sendiri, Riverfall menyediakan empat jenis yaitu reguler, medium, bold, dan Sans Bold. Font ini dapat Anda aplikasikan pada aplikasi desain seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator secara gratis dengan mengunduhnya di elements.envanto.

  • Highfield

Memiliki desain font yang ramping dan tipis, Highfield dapat memberikan kesan yang sangat mewah dan elegan dalam suatu produk. Font berjenis Sans Serif ini menyediakan cukup banyak karakter. Sayangnya, font keren ini hanya dapat Anda download untuk penggunaan pribadi. Sementara, untuk kepentingan bisnis Anda harus membeli lisensinya.

  • Font Qaskin

Selain Delich, Qaskin juga memiliki handwritten font yang tak kalah menarik. Font karya Mans Greback ini memiliki bentuk yang hampir mirip seperti tulisan tangan asli. Bila Anda ingin membuat sebuah kartu ucapan melalui aplikasi seperti Adobe Photoshop, Anda bisa mengunduh font ini secara gratis.

  • Font Keren Merriweather

Berjenis Serif, Merriweather memiliki lengkungan bulat serta bentuk kaki yang tegas. Font jenis ini sangat tepat penggunaannya untuk tujuan formal maupun semiformal. Atau jika bisnis Anda bukan bergerak di bidang kreatif, misalnya seperti jasa pembuatan website, maka font keren ini tepat untuk desain bisnis Anda. Anda dapat mengunduh dan menggunakan font ini secara bebas dan gratis.

  • Butler

Jika sebelumnya terdapat bentuk vintage, maka Butler memiliki ciri khas font klasik tetapi juga tampak modern. Font ini merupakan perpaduan dari dua font yaitu Dala Floda dan Bodoni. Penggunaan font ini untuk desain artikel dalam majalah atau poster akan tampak keren dan menarik. Menariknya lagi, Anda dapat menggunakan Butler secara bebas dan gratis untuk segala kepentingan baik itu pribadi maupun komersial.

  • Font Odachi

Memiliki bentuk font yang mirip seperti dalam film anime, Odachi tampil dengan bentuk seperti sapuan kuas. Jika Anda ingin membuat sebuah komik, maka font Odachi yang keren ini sangat cocok untuk desain komik Anda. Odachi lengkap dengan huruf asli dan juga alternatif serta karakter angka dan simbol. Anda juga dapat mengunduhnya secara gratis di situs resmi Behance.

  • Londrina Sketch

Font keren lainnya untuk desain grafis yang gratis yaitu Londrina Sketch. Londrina Sketch memiliki perpaduan yang khas antara sketsa dan juga blok. Jenis dekoratif dalam font ini dapat Anda gunakan pada buku anak-anak atau blog website Anda. Lisensi dari font ini juga gratis dan dapat Anda gunakan secara bebas untuk kepentingan apapun.

  • Sweet Buttermilk

Berkonsep font duo, Sweet Buttermilk hadir dengan font jenis Script. Font Script dari Grapbox ini dapat Anda gunakan pada media apapun seperti desain totebag atau desain grafis lainnya. Sweet Buttermilk dapat Anda download secara gratis di Dribbble pada akun Grapbox. Anda juga dapat menemukan desain font keren lainnya yang dapat Anda download untuk desain Anda.

Kesimpulan

Bentuk desain font yang menarik sangat penting untuk branding bisnis Anda sebagai salah satu strategi marketing. Banyak sekali desain font yang dapat Anda unduh di berbagai situs penyedia font gratis. Situs-situs seperti FontSpace, Google Font, dan Dafont dapat menjadi pilihan Anda untuk menemukan berbagai font keren untuk berbagai kepentingan desain seperti Instagram bisnis Anda.

Segera tingkatkan tampilan website dan desain grafis Anda dengan berbagai font menarik dan juga keren. Tampilan makin menarik, audiens pun semakin tertarik.

 Nah, website yang bagus, tentu harus didukung dengan teknologi hosting terbaik. Teknologi hosting IDwebhost telah dipercaya lebih dari 100 ribu pelanggan karena kualitasnya. Ayo, buktikan!

IDwebhost juga sering mengadakan promo domain dan hosting lho, Anda bisa melihatnya di sini. Web hosting, ya, IDwebhost!

Severina Ratih

Member since 24 Jan 2022