Cara Flush DNS Cache Kini Bisa Diterapkan Dengan Mudah!
Blog Tips Keren

Cara Flush DNS Cache Kini Bisa Diterapkan Dengan Mudah!

Cara flush DNS cache kini akan bisa anda terapkan dengan mudah. Anda tentunya sudah sering bermasalah dengan cache. Oleh karena itu, sudah saatnya bagi anda menerapkan metode yang tepat melakukannya. Pasalnya cache yang sudah using akan membuat web anda memuat informasi yang salah dan tentu saja terkadang bisa tidak sesuai dengan informasi yang sebenarnya ada didalamnya. Hal ini tentunya akan menjadi masalah jika anda tidak segera menemukan solusinya dengan signifikan. Oleh karena itu, berikut ini anda akan bisa mendapatkan panduan mengenai cara flush DNS cache yang nantinya akan memudahkan anda dalam rangka mengakses website yang anda inginkan tersebut didalamnya. Silahkan menerapkan cara flush DNS cache berikut ini.

Tahapan Cara Flush DNS Cache Untuk Windows

Cara flush DNS cache langkah awal yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih pilihan command promt. Dalam hal ini anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan menu Run. Atau alternatif lainnya anda bisa juga dengan menekan tombol Windows + R. Dengan cara ini maka anda akan bisa langsung memunculkan pop up menu Run yang anda butuhkan. Sesudah itu, anda bisa memasukan kaya kunci berupa cmd didalamnya. Kemudian tekan enter atau OK. Apabila nanti sudah masuk, maka pop up halaman Administrator Command Prompt akan terbuka dan disini akan muncul kode C Windows System.

 

Cara Flush DNS Cache
idwebhost

 

Kemudian, tahapan selanjutnya dalam cara flush DNS cachce adalah dengan memasukan perintah berupa ipconfig/flushdns yang ada didalamnya. Dari sinilah anda nanti akan bisa langsung menghapus cache DNS yang ada di PC atau laptop anda dengan mudah dan tepat. Untuk bisa melakukan itu semua, maka anda bisa menekan menu enter setelahnya. Dari sini maka anda akan bisa melihat bahwa perintah ini sudah successfully dilakukan. Anda akan mendapatkan semuanya dengan mudah dan anda butuhkan itu sendiri.

Tahapan Cara Flush DNS Cache Untuk Mac

Cara flush DNS cache yang selanjutnya bisa anda terapkan untuk Mac. Sebagaimana yang anda ketahui bahwa Mac adalah opsi alternatif untuk sistem operasi yang bisa anda pergunakan selain Windows. Karena itulah, anda bisa memilih dan menerapkannya sekarang juga. Pasalnya, untuk cara flush DNS di sistem operasi yang satu ini, metodenya sudah pasti berbeda dari yang anda bayangkan. Detailnya akan bisa anda lihat pada keterangan atau panduan yang akan dijelaskan di bawah ini.

Untuk pengguna Mac OS X Yosemite, anda bisa langsung masuk ke bagian application, utilites, dan juga terminal. Setelah itu, anda akan bisa langsung melakukan flush DNS dengan menggunakan perintah tersebut di bawah ini:

$ sudo killall -HUP mDNSResponder

 

Cara Flush DNS Cache
idwebhost

 

Dengan cara ini, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda terapkan didalamnya. Cara lain juga bisa anda lakukan apabila menggunakan Mac tipe OS X lion, X Mountain lion, X Mavericks, X El Capitan, dan OS Sierra, anda hanya tinggal masuk ke application, utilites, terminal, kemudian anda bisa melakukan flush dengan segera dengan command berikut:

$ sudo killall -HUP mDNSResponder

Cara Flush DNS Cache Untuk Linux

Cara flush DNS cache tahap selanjutnya adalah bagaimana melakukannya jika OS komputer anda adalah Linux. Dalam hal ini, anda bisa melakukannya dengan mudah hanya dengan menggunakan command sebagai berikut:

$ sudo service network-manager restart

Itulah metode cara flush DNS cache yang bisa anda lakukan dari sekarang. Pada dasarnya, hal ini memang sangat penting dalam rangka melakukan optimasi yang maksimal terhadap situs yang anda miliki. Dengan cara tersebut, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang nantinya akan bisa anda dapatkan didalamnya. Semua itu akan mampu memberikan kepada anda manfaat yang lebih banyak dan jelas ada didalamnya. Hal tersebut pastinya akan mampu memberikan kepada anda keuntungan yang jelas dan pasti. Dengan menghapus semua itu secara tepat dan signifikan, anda akan bisa merasakan sendiri semuanya dengan segera dan mudah.

 

Cara Flush DNS Cache
idwebhost

 

Pada dasarnya menghapus cache DNS juga bagian yang penting untuk menyelamatkan situs atau data yang anda miliki dari hacker, malware dan pihak ketiga yang ingin mencuri data anda. Pada dasarnya, semua serangan bisa dengan mudah menerpa situs anda. Pastikan bahwa anda menerapkan metode dan langkah yang tepat dalam pencegahan tersebut. Hal ini akan menghindarkan anda dari masalah atau problem yang sebenarnya bisa anda atasi sejak dini. Dengan melakukan pencegahan semacam ini maka DNS anda pun akan bisa tetap aman.

Manfaat Melakukan Flush DNS

Selain cara flush DNS cache di atas, anda juga harus paham bahwa metode flush DNS akan bisa memberikan keuntungan dan kemudahan banyak bagi anda. Inilah yang pastinya nanti akan memberikan kepada anda banyak keuntungan yang lain dan jelas. Dengan penerapan yang tepat, anda pun akan mendapatkan hasil yang lebih jelas dan nyata pasti. Pada penerapannya, memang akan banyak sekali manfaat yang akan mampu anda capai didalamnya. Hal tersebut juga akan bisa memberikan kepada anda keuntungan berlipat ganda.

Proses cara flush DNS cache ini juga tidak memakan banyak waktu dan bisa anda lakukan dengan simple atau sederhana. Jadi memang tidak ada yang perlu anda bingungkan atau pusingkan lagi dalam melakukan hal tersebut. Kini anda akan bisa menerapkannya dengan mudah supaya bisa mendapatkan keuntungan dan manfaat yang pastinya lebih jelas dan banyak. Dalam hal ini semuanya akan mampu anda capai dan peroleh dengan mudah dan pasti.

Baca Juga: Panduan Migrasi Blogger ke WordPress Tanpa Kehilangan Google Ranking

Banyak keuntungan yang akan mampu anda capai dengan cara flush DNS cache tersebut. Hal ini pastinya akan mampu memberikan kepada anda banyak manfaat dan keuntungan yang lebih signifikan itu sendiri. Dalam hal ini, akan lebih banyak lagi keuntungan yang akan dapat anda peroleh didalamnya. Hal tersebut juga akan mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat yang dahsyat dan pasti ada didalamnya. Semua itu juga untuk mengoptimalkan sistem yang ada di website anda agar bisa berjalan dengan baik dan sempurna seperti sedia kala yang anda inginkan.

Kesimpulan

Penerapan cara flush DNS cache tersebut bisa anda lakukan kapan saja anda mau. Dengan adanya metode ini anda akan bisa membuat website yang anda miliki semakin istimewa dan mudah digunakan. Semuanya juga akan memberikan kepada anda lebih banyak keuntungan. Dari sini anda bisa melihat bahwa fitur ini memang amat sangat penting sekali digunakan. Jika anda ingin mengakses website yang spesifik dan mendapatkan lebih banyak manfaat, dari sinilah anda akan bisa bebas mencapainya dengan mudah dan jelas nyata didalamnya. Semua itu akan bisa anda peroleh dengan mudah dan pasti di IDwebhost. Anda bisa mencoba menerapkannya dari sekarang dan mendapatkan lebih banyak manfaat tersebut.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.