Email Masuk Sebagai SPAM. Mengapa Hal Itu Bisa Terjadi?
Blog Tips Keren Email Masuk Sebagai SPAM. Mengapa Hal Itu Bisa Terjadi?

Email Masuk Sebagai SPAM. Mengapa Hal Itu Bisa Terjadi?

Kenapa email masuk sebagai SPAM adalah sebuah hal yang banyak terjadi. Dalam hal ini tentu saja anda akan merasa was-was pada saat mengirimkan email ke sejumlah pihak. Pasalnya anda akan khawatir bahwa email tersebut nantinya akan tidak terkirim dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sudah saatnya bagi anda melakukan sesuatu. Dengan memahami hal tersebut, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan banyak manfaat yang anda capai dan inginkan didalamnya. Dengan adanya metode dan konsep ini sudah pasti akan lebih banyak yang nantinya bisa anda dapatkan. Pada dasarnya memang sangat mudah memahami cara itu sendiri. Penyebab yang bisa anda ketahui antara lain sebagai berikut.

IP Anda Masuk Blacklist

Salah satu alasan kenapa email masuk sebagai SPAM tersebut adalah karena IP anda masuk dalam blacklist. Dalam hal ini anda akan melihat bahwa itu sendiri merupakan sesuatu yang sebaiknya tidak sampai terjadi. Kenapa? Karena pada dasarnya anda akan melihat bahwa IP Address yang masuk dalam daftar blacklist tersebut. Ini tentu dikarenakan email yang anda kirimkan telh masuk ke dalam daftar blacklist SPAM. Jadi kualitas dari email yang anda kirim tersebut sudah pasti akan memberikan kepada anda masalah ketika hendak mengirimkan email tersebut.

IP Address bisa mengalami masalah blacklist SPAM semacam ini karena kurangnya legitimasi yang ada didalamnya. Dalam hal ini anda bisa meminta bantuan kepada provider untuk membenahi masalah ini. Kenapa? Karena pada dasarnya daftar blacklist SPAM anda akan tetap terjadi yang mana ini akan mengakibatkan email anda masuk ke SPAM dengan sendirinya. Padahal anda tidak bermaksud untuk melakukan hal tersebut.

 

Kenapa Email Masuk Sebagai SPAM
idwebhost.com

Email Terkena Filter Konten

Kenapa email masuk sebagai SPAM  alasan lainnya adalah karena email anda terkena konten filter. Hal inilah yang kemudian nantinya akan memberikan dampak signifikan. Jika anda memiliki email yang bermasalah semacam ini, sudah pasti anda sendiri yang nantinya akan mengalami masalah. Pasalnya, anda melihat bahwa email tersebut memiliki kata-kata yang tidak pantas didalamnya sehingga dianggap sebagai SPAM. Misalnya saja jika anda mau bukti, masukan saja kata Viagra di email anda dijamin nantinya email anda tersebut akan masuk ke SPAM dengan sendirinya. Hal inilah yang dimaksud dengan konten filter itu sendiri.

Lalu bagaimana cara mengatasi problem kenapa email masuk sebagai SPAM yang satu ini? Sudah pasti solusinya hanya satu, sebaiknya anda menghindari pemakaian kata yang sensitive didalamnya yang membuat anda terjerat konten filter itu sendiri. Dengan menerapkan metode yang tepat, sudah pasti anda akan mampu memperoleh semua yang anda butuhkan tersebut didalamnya. Jadi jangan membuat email yang isinya konten yang abu-abu atau berpotensi terkena filter itu sendiri. Anda harus tahu dan paham bagaimana cara mengindarkan diri dari hal semacam ini jadi masalah serupa tidak akan terjadi lagi di kemudian hari pastinya.

Terkena Email Filter

Kenapa email masuk sebagai SPAM alasan lainnya adalah karena email anda masuk ke dalam email filter. Hal ini tentunya akan berdampak signifikan didalamnya. Pada dasarnya anda pasti ingin supaya terbebas dari masalah semacam ini kan? Misalnya saja anda mendapatkan kiriman email dari orang yang tak dikenal, atau layanan yang mengirim semacam email tersebut berulang kali. Kemudian anda menandai email tersebut sebagai SPAM. Maka inilah yang kemudian membuat email yang masuk tersebut akan ditandai dengan SPAM. Dalam hal ini anda sebetulnya bisa menghindarinya apabila tahu bagaimana cara menerapkannya dengan baik.

Setiap email yang ditandai SPAM oleh anda sendiri atau jika orang lain melakukan hal yang sama kepada email anda maka secara otomatis itu akan membuat email tersebut selalu masuk ke daftar SPAM saat anda mengirimkannya. Dalam hal ini anda harus tahu bahwa itu semua sebetulnya akan bisa dihindari apabila anda tahu dan mampu bagaimana cara melakukan semuanya dengan tepat dan signifikan. Untuk itu jika anda mengirimkan email dan tidak ingin berakhir tragis di SPAM penerima, anda harus benar-benar selektif dalam mengirimkan SPAM email tersebut. Dalam hal ini akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya apabila anda tahu bagaimana cara menerapkannya dengan tepat dan baik itu sendiri.

 

Kenapa Email Masuk Sebagai SPAM
idwebhost.com

Email Anda Bertipe Satu Arah

Alasan lainnya dari kenapa email masuk sebagai SPAM ini adalah karena email anda termasuk jenis email yang satu arah. Apabila email anda tersebut berjenis satu arah, sudah pasti hal ini akan membuat email anda masuk di tipe SPAM secara otomatis. Misalnya anda punya domain yang baru saja diaktivasi. Anda akan melihat bahwa email dari domain tersebut yang anda kirimkan ke email berjenis gmail.com misalnya akan masuk langsung ke SPAM. Jadi jangan heran kalau anda melihat bahwa ini akan menjadi masalah yang signifikan nantinya. Oleh karea itu, ada sebaiknya mempertimbangkan baik-baik mengenai hal ini.

Baca Juga: Panduan Migrasi Blogger ke WordPress Tanpa Kehilangan Google Ranking

Satu hal yang pasti, jika nantinya orang yang menerima email tersebut membalas email anda, maka secara otomatis email anda yang berikutnya akan bisa masuk ke dalam email penerima yang secara normal. Inilah beberapa hal mengenai kenapa email masuk sebagai SPAM yang sebaiknya anda ketahui didalamnya. Dengan memahami itu semua, sudah pasti akan banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya. Cara ini akan membawakan kepada anda banyak manfaat signifikan itu sendiri.

Kesimpulan

Dengan mengetahui apa saja alasan kenapa email masuk sebagai SPAM tersebut, maka anda akan bisa benar-benar mendapatkan semua yang anda butuhkan dengan signifikan. Pada dasarnya anda akan mampu merasakan sendiri semua manfaat yang ada didalamnya dengan mudah dan pasti. Dengan memahami itu semua, maka sudah pasti anda akan bisa selalu mengirim email anda dengan tepat. Dalam hal ini anda bisa mencoba untuk mengirimkan pesan dengan cara yang normal. Dengan memahami esensi dari email yang anda kirim tersebut, sudah pasti anda akan mendapatkan banyak keuntungaan didalamnya.

 

Kenapa Email Masuk Sebagai SPAM
idwebhost.com

 

Jangan sampai anda mengirimkan email yang nantinya berpotensi membuat email tersebut masuk sebagai SPAM. Sebisa mungkin anda harus mengindari hal ini terjadi. Dengan cara tersebut maka anda akan bisa mendapatkan detail yang lebih baik tentang keuntungan yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Di sinilah anda akan mampu mendapatkan segalanya dengan mudah. Anda kini akan bisa membuat email anda menjadi bebas dari masalah. Pada dasarnya semua itu akan mampu anda dapatkan dengan mudah dan baik. Inilah yang nantinya akan memberikan kepada anda manfaat itu sendiri. Dengan penerapan metode yang tepat dalam membuat email tersebut, sudah pasti anda akan mampu merasakan dan mendapatkan manfaatnya yang anda butuhkan didalamnya. Inilah yang nantinya juga akan membuat anda lebih mudah berkirim email lewat internet tanpa masalah.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.