Cara Menambah Akun Email Google Suite

7 Jul 2019
Cara Menambah Akun Email Google Suite campaign-unlimited

Cara menambah akun email Google Suite akan bisa anda lakukan dengan mudah. Sebagaimana diketahui bahwa layanan Google Suite akan mampu memberikan lebih banyak kemudahan bagi Sahabat IDwebhost dalam memperoleh semua yang anda butuhkan didalamnya. Dari sini anda bias mendapatkan kemudahan untuk menambah akun email di Google Suite itu sendiri. Dalam hal ini, ketika anda hanya memesan 1 user saja, maka anda perlu membuat 1 email saja. Tapi jika anda membuat lebih dari 1 email, tentu anda perlu meningkatkan layanan user yang anda dapatkan. Dalam hal ini yang dimaksud adalah dengan menerapkan upgrade user itu sendiri.

Untuk bisa melakukan upgrade user juga sebetulnya bisa dilakukan dengan mudah. Yang sebaiknya anda lakukan hanyalah dengan melakukan request ke layanan jasa hosting domain yang anda gunakan. Dari sinilah nantinya anda akan bisa mendapatkan kemudahan dalam memperoleh pilihan upgrade yang anda butuhkan didalamnya. Tentu saja cara yang satu ini akan bisa anda terapkan dengan mudah dan tak perlu repot lagi. Jika anda sudah melakukan upgrade, maka berikut adalah penerapan dari cara menambah akun email Google Suite yang bisa anda lakukan didalamnya:

Panduan Cara Menambah Akun Email Google Suite

Cara Menambah Akun Email Google Suite
idwebhost.com

Tahap awal dalam cara menambah akun email adalah dengan mencoba untuk membuat user baru. Hal ini bisa anda lakukan dengan memasuki halaman admin Google Suite yang tersedia didalamnya. Di sini anda dipersilahkan untuk melakukan Login terlebih dahulu dengan menggunakan akun admin yang telah tersedia sebelumnya. Di sinilah anda nantinya akan mampu memperoleh kemudahan akses menambah user itu sendiri. Setelah anda melakukan login, maka masuklah ke menu user/pengguna.

Yang perlu anda lakukan dalam tahapan cara menambah akun email Google Suite kali ini adalah dengan mengisi data akun baru anda dengan lengkap. Cara ini bisa anda terapkan dengan lebih mudah. Pastikan mengisi data akun baru tersebut dengan informasi yang sudah disediakan didalamnya. Di sinilah anda nantinya akan mampu memperoleh informasi yang tepat sasaran itu sendiri. Beberapa informasi yang bisa anda isi adalah Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Email, Email Sekunder dan lain sebagainya. Jika sudah melengkapi semua informasi tersebut, anda juga bisa menambahkan nomor telepon sebagai tambahannya.

Opsi Untuk Membuat Kata Sandi

Saat menerapkan cara menambah akun email Google Suite ini, maka anda akan bisa melihat bahwa secara otomatis anda akan memperoleh sandi secara acak. Anda bisa mengaktifkan form insert password untuk lebih jelasnya. Kemudian, anda juga perlu mengetahui opsi tentang perubahan sandi pada saat melakukan login berikutnya. Ini bisa anda lakukan pada saat login pertama dengan user yang ada didalamnya itu sendiri. Jika sudah selesai, maka anda bisa memilih tambahan pengguna baru. Dari sini anda sudah bisa menyelesaikan pembuatan account google suite yang kedua. Tentu tidaklah susah jika anda paham penerapan cara menambah akun email Google Suite yang satu ini.

Keuntungan Menggunakan Akun Google Suite

Cara Menambah Akun Email Google Suite
idwebhost.com

Setelah menerapkan cara menambah akun email Google Suite di atas, anda pasti bertanya-tanya apa sebetulnya kelebihan dari menggunakan akun Google Suite yang satu ini. Pada dasarnya anda akan bisa melakukan semua yang anda butuhkan dengan mudah, antara lain sebagai berikut:

  • Cara menambah akun email Google Suite akan memberikan kemudahan kepada anda untuk memperoleh fitur cloud computing yang bisa anda lakukan kapanpu dan dimanapun anda berada. Dari sini anda bisa bebas melakukan cloud computing tersebut yang berada dalam server Google itu sendiri. Dalam hal ini pengguna tidak dibatasi oleh waktu dan tempat sehingga akan lebih banyak manfaat bisa diperoleh.
  • Lebih menghemat kertas dan juga simple adalah pengertian lain dari cara menambah akun email Google Suite ini. Dengan cara tersebut sudah pasti anda akan mampu menerapkan editing terhadap file yang berkaitan itu sendiri. Tak hanya itu saja, anda juga akan bisa bebas melakukan Google Talk atau Chat kapan saja dan dimana saja anda menginginkannya. Jika semua pihak sudah setuju, maka anda bisa langsung print file tersebut didalamnya.
  • Email menggunakan nama domain perusahaan sendiri adalah keuntungan tambahan lainnya yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Dari sini anda bisa melihat bahwa ini akan membuat identitas perusahaan anda menjadi lebih jelas dan signifikan. Anda akan mampu membangun sebuah image yang profesional didalamnya. Dari sini memang akan banyak sekali yang bisa anda capai didalamnya. Dengan proses tersebut maka anda akan bisa terlihat memperoleh email domain yang lebih eye catching didalamnya.

Menyediakan Kolaborasi Lengkap Dan G Suite Marketplace

Dalam hal cara menambah akun email Google Suite ini, anda akan bisa melihat bahwa banyak sekali kolaborasi lengkap dan juga fitur G Suite Marketplace yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Anda bisa menerapkan ini semua guna memperoleh semua yang anda perlukan itu sendiri. Di sinilah nanti anda akan bisa melakukan sharing jadwal dengan kalendar, chatting menggunakan Gtalk dan lain sebagainya. Ini akan begitu mudah untuk memberikan kepada anda semua yang anda butuhkan didalamnya.

Baca Juga: Cara Mendaftar Google Adwords Express Dengan Mudah

Selain itu fitur dari G Suite Marketplace juga akan menyediakan banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang bisa anda pergunakan. Dengan penerapan ini, sudah pasti anda akan mampu menentukan seperti apa cara yang sebaiknya anda terapkan didalamnya. Dari sini akan lebih banyak lagi yang bisa anda capai nantinya.

Cara Menambah Akun Email Google Suite
idwebhost.com

Cara Mendaftar Google Suite

Dalam cara menambah akun email Google Suite tersebut, anda juga sebaiknya mencoba untuk mengetahui bagaimana cara mendaftar Google Suite dengan mudah dan signifikan itu sendiri. Dari sinilah anda akan bisa menemukan layanan tepat dan terbaik yang bisa anda gunakan didalamnya. Tentu ini akan membawakan kepada anda manfaat yang lebih signifikan. Dalam hal ini, banyak sekali hal yang akan bisa anda peroleh nantinya. Anda juga akan bisa mendapatkan layanan cara menambah akun email Google Suite ini dengan mudah melalui jasa web hosting yang tersedia. Jadi anda dipersilahkan memilih saja langsung mana pilihan layanan yang akan anda gunakan didalamnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang bisa anda manfaatkan dan bisa menjelajahi layanan lainnya yang tersedia.

Kesimpulan

Cara menambah akun email Google Suite tidak serumit yang anda bayangkan. Semua bisa anda lakukan dengan metode dan pengolahan yang tepat. Dari sinilah anda nantinya akan bisa mendapatkan kemudahan tersebut. Didalamnya anda juga akan mampu merasakan sendiri apa saja manfaat yang bisa anda ciptakan dalam cara menambah akun email Google Suite tersebut. Di satu sisi, ini akan memberikan lebih banyak kemudahan yang akan bisa anda wujudkan dengan mudah dan sangat signifikan didalamnya.