Wajib Diketahui! 5 Ekstensi VPN Terbaik untuk Google Chrome

4 Jul 2018
Wajib Diketahui! 5 Ekstensi VPN Terbaik untuk Google Chrome campaign-unlimited

Sahabat IDwebhost, tentu sebagian dari kita telah akrab dengan istilah bernama VPN. Kita mengenal VPN sebagai alat untuk menembus pelarangan mengakses sebuat website dari area tertentu. Sesungguhnya, VPN mempunyai fungsi  lebih dari itu. VPN atau Virtual Private Network memungkinkan Anda membuat sambungan yang aman ke jaringan lain melalui internet. Penggunaan VPN umumnya untuk mengakses situs website yang dilarang di suatu wilayah, melindungi penelusuran Anda saat menggunakan Wi-Fi publik, dan masih banyak lagi. Dewasa ini, ekstensi VPN sangat populer, tetapi sedikit melenceng dari tujuan awal diciptakannya VPN. Awalnya VPN digunakan untuk menghubungkan jaringan bersama dengan aman. Atau memungkinkan Anda untuk mengakses jaringan kantor Anda dari rumah.

Ekstensi VPN Terbaik Untuk Google Chrome

Cara paling mudah untuk mendapatkan pengalaman penggunaan VPN, Anda bisa menggunakan VPN yang banyak menjadi ekstensi di web browser. Sebagai salah satu web browser dengan pengguna terbanyak di dunia, Google Chrome juga menyediakan ekstensi VPN terbaik. Ekstensi VPN Chrome sangat mudah digunakan. Sebagai pengguna, Anda juga dapat melakukan konfigurasi. Sehingga Anda dapat mengakses konten yang diblokir dengan mudah.

Ada banyak sekali ekstensi VPN berbasis Chrome. Dengan tingginya minat orang menggunakan VPN, jelas tak mudah untuk menemukan VPN yang berfungsi optimal. Selain itu, Anda juga harus mewaspadai VPN palsu yang banyak beredar. Untuk bisa mendapatkan VPN terbaik untuk Google Chrome, Anda bisa membuka Chrome Web Store dari halaman utama browser Google Chrome Anda. Cara instal ekstensi VPN Chrome juga sangat mudah. Dari halaman utama Google Chrome, Anda bisa mengklik tiga titik di bagian pojok kanan atas.

Kemudian pilih more tools. Dari more tools, akan muncul beberapa opsi: save page as, clear browsing data, extension, task manager, dan developer tools. Silakan pilih extension. Dari halaman extension, arahkan kursor Anda ke tiga garis di bagian pojok kiri atas. Pilih Open Chrome Web Store.

Di halaman Chrome Web Store, Anda bisa mencari aplikasi ekstensi VPN terbaik yang Anda inginkan. Filter pencariannya pun sangat detail, sehingga memudahkan Anda untuk menemukan yang Anda car dengan mudah dan cepat.

Pada artikel berikut ini, kami akan membagikan informasi tentang 5 ekstensi VPN terbaik untuk Chrome yang perlu Anda ketahui:

1. TunnelBear Chrome

ekstensi VPN

Ekstensi VPN terbaik pertama adalah TunnelBear Chrome. Tunnelbear Chrome mempunyai tampilan yang simpel. Anda dapat menghubungkannya ke jaringan VPN dengan koneksi yang tersebar ke 16 negara. Untuk bisa menggunakan Tunnelbear, yang pertama kali harus dilakukan adalah membuat akun terlebih dahulu.

Cara membuat akunnya sendiri cukup mudah. Anda bisa langsung mendaftar menggunakan akun Google, atau secara manual dengan mengisi username, email, dan password. Ada 16 pilihan negara VPN pada Tunnelbear, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jepang, Italia, Belanda, Swedia, Swiss, dan Spanyol. Ada juga Singapura, Norwegia, Hong Kong, dan Brazil.

Tunnelbear memiliki layanan full service untuk penggunanya. Hanya saja akan terdapat pembatasan kuota, yaitu 750 MB untuk pengguna versi free. Kabar baiknya adalah, untuk penggunaan pertama kali, Anda akan mendapatkan tambahan data gratis sebesar 1 GB hanya dengan membagikannya di sosial media. Terakhir, Tunnelbear bisa berjalan di sistem operasi Mac dan Windowns, sama baiknya.

2. ExpressVPN

ExpressVPN menawarkan hampir semua fitur pada VPN yang Anda inginkan. Unlimited data, kecepatan data yang tinggi. Yang palin menarik adalah kemampuannya untuk melewati firewall yang dimiliki oleh Cina jika Anda sedang berada di sana. Tetapi fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna versi berbayar.

Salah satu inovasi yang dihadirkan oleh ExpressVPN adalah teknologi bernama TrustedServer Technology. Teknologi ini akan memastikan bahwa server ExpressVPN selalu memuat software versi terbaru, untuk mencegah risiko keamanan yang mungkin terjadi.

Hal lain yang ditawarkan oleh ExpressVPN adalah fitur enkripsi standard militer, OpenVPN, DNS leak protection, dan network lock. Dengan menggunakan VPN, Anda juga dapat mengatasi pemblokiran beberapa layanan media streaming terkemuka seperti Netflix, BB iPlayer, dan lain sebagainya. Sangat menarik bukan?

Baca Juga: 5 Web Browser yang Paling Nyaman Digunakan

3. Hotspot Shield

ekstensi VPN

Selanjutnya ada ekstensi VPN yang tergolong baru untuk Google Chrome. Namanya Hospot Shield. Hotspot Shield dioperasikan dan dimiliki oleh Anchor. Anchor telah berkembang menjadi satu dari perusahaan paling andal dalam bisnis perangkat lunak dan telah menelurkan banyak aplikasi populer.

Untuk VPN ini ada dua versi yaitu versi gratis dan berbayar. Versi berbayarnya tidak terbatas dan memiliki lebih banyak fasilitas. Sedangkan versi gratisnya banyak dipenuhi iklan dan menjadikannya sangat lambat. Tak heran, banyak pengguna yang memilih mengupgrade ke versi premium.

Hotspot Shield menyediakan 5 pilihan negara VPN yang bisa digunakan. Kelima negara tersebut adalah Amerika Serikat, Prancis, Canada, Chili, dan Swedia . Untuk menggunakannya Anda bisa klik ekstensi Hotspot Shield, kemudian pilih negara di bagian virtual location. Jika sukses terhubung, otomatis situs yang Anda kunjungi akan mereload.

4. CyberGhostVPN

Tidak seperti kebanyakan VPN lain yang berfokus hanya pada blokir geo-lokasi, CyberGhost VPN memusatkan perhatian pada keamanan dan privasi para penggunanya. CyberGhost VPN bekerja dengan memblokir iklan, melakukan pelacakan, dan situs web jahat. Penggunaannya sangat mudah. Hanya dengan sekali klik, Anda sudah bisa menjelajah internet secara anonim.

Terdapat fitur geo lokasi jika memang Anda menginginkannya. Saat dipakai di hotspot mobile, CyberGhost VPN akan mengkompresi data sehingga Anda menggunakan lebih sedikit data saat menjelajah internet. Untuk mengetahui kapasitas penggunaan, CyberGhost VPN juga menerbitkan laporan transparansi tahunan yang sudah bersertifikat ISO. Dan jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih banyak, upgrade ke versi premium bisa menjadi pilihan yang baik.

5. Proton VPN

Ekstensi VPN terbaik untuk Chrome selanjutnya adalah ProtonVPN. ProtonVPN menawarkan data dan kecepatan unlimited pada layanan gratisnya. Ekstensi garapan perusahaan yang berbasis di Swiss dikenal dengan strict no logs policy, sehingga anonimitas dan data Anda terjaga keamanannya.

Dengan akun versi free, Anda dapat terhubung ke server dari tiga negara, termasuk Amerika Serikat, Belanda, dan Jepang. Untuk Anda yang menyukai layanan streaming terkenal seperti Netflix dan Hulu. Hanya saja untuk versi gratisannya, Anda tidak dapat menikmati fitur Torrent karena hanya ada pada versi berbayar.

Fitur keamanan menjadi kunci dari sebuah VPN. Begitu juga dengan ProtonVPN. Ia menawarkan fitur keamanan seperti kill switch, OpenVPN protocols, dan enkripsi AES 256 bit. Fitur keamanan standar yang membuat data Anda tetap aman saat berselancar di dunia maya.

OpenVPN memiliki tampilan antarmuka yang menarik, dan Anda dapat mengakes fiturnya dengan mudah. Anda dapat menggunakan pop up yang keluar saat Anda pertama kali mendownloadnya, sebagai panduan.

Kesimpulan

Itulah kelima VPN terbaik untuk Chrome versi IDwebhost. Jika saat ini Anda sedang mencari penyedia hosting atau domain yang terpercaya, maka Anda bisa menggunakan Idwebhost. IDwebhost adalah penyedia yang handal dan berkualitas di Indonesia. Banyak fitur menarik yang diberikan oleh Idwebhost seperti server yang cepat dan handal, dukungan pelanggan penuh, jaminan uptime 99,9%, hingga kemudahan dalam melakukan pembayaran. Segera daftarkan bisnis Anda menggunakan Idwebhost dan dapatkan berbagai fitur menarik lainnya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013