Dompet Digital Terbaik dan Paling Populer 2021
Blog Bisnis Dompet Digital Terbaik dan Paling Populer 2021

Dompet Digital Terbaik dan Paling Populer 2021

Saat melakukan transaksi atau pembayaran uang adalah alat pembayaran yang sah yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran berbagai hal.Ketika dulu pembayaran dilakukan dengan barter kemudian berkembang menjadi uang kertas dan koin dan sekarang telah berkembang menggunakan teknologi atau bisa disebut uang elektronik. Saat ini e-wallet atau dompet digital menjadi sistem pembayaran yang mudah digunakan oleh siapa saja. Mengingat ada banyak aplikasi penyedia dompet digital saat ini yang bisa di unduh dan digunakan menggunak smartphone kalian.

Kemudian yang menarik lagi dari dompet digital ini biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur dan fasilitas pembayaran seperti BPJS, listrik, PDAM, cicilan dan lain sebagainya. Untuk menarik pengguna juga diadakan promo-promo diskon menarik untuk penggunanya. Untuk menggunakanya bisa langsung klik dan pay atau dengan scan barcode yang sangat mudah.

Lantas mana sih dompet digital yang terbaik dan populer di Indonesia saat ini?. Kebanyakan orang hingga saat ini masih mengenal Go-pay dan OVO sebagai dompet digital di Indonesia. Padahal saat ini telah banyak metode pembayaran dengan menggunakan e-wallet yang sudah bisa dipakai dengan keuntungan yang melimpah dari diskon, promo dan lain sebagainya.

Namun tak jarang para pengguna banyak yang malah salah menggunakan aplikasi e-wallet ini misalnya penggunaan pay later yang kadang malah merugikan.

Berikut adalah beberapa layanan dompet digital terbaik dan populer DI indonesia

Dompet Digital GO-PAY (GO-JEK)

1. Dompet Digital GO-PAY (GO-JEK)

Gojek memang dulunya berfokus pada transportasi online dan menjadi salah satu perusahaan startup terbesar hingga saat ini. Kemudian menembangkan teknologi e-wallet yaitu GO-Pay yang memudahkan transaksi penggunanya. Aplikasi karya anak bangsa ini telah mendapatkan izin resmi dari bank Indonesia sebagai metode pembayaran yang sah dan bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Dengan menggunakan Go-Pay ini kalian bisa melakukan berbagai macam pembayaran seperti:

Untuk membayar goride, gosend, gofood, gomart, goshop dan lain sebagainya

  • Untuk melakukan top up pulsa dan data
  • Melakukan pembayaran BPJS, PLN, PDAM dan pembayaran tagihan lainya
  • Untuk pembayaran pajak, PBB, PKB, retribusi
  • Donasi dan zakat.

Untuk melakukan top up saldo Go-pay bisa dilakukan di alfamart, bank, internet banking, mobile banking, ATM juga jika kalian menggunakan go ride bisa langsung minta top up pada driver Go-jek.

Dompet Digital OVO

2. Dompet Digital OVO (GrabPay)

Jika Gojek memiliki Go-pay untuk pembayaran maka Grab memiliki OVO sebagai dompet digitalnya untuk melakukan pembayaran. Untuk outlet yang menerima pembayaran menggunakan OVO juga telah banyak tersebar di Indonesia mengingat juga salah satu transportasi online yang memiliki pengguna besar juga. Untuk fiturnya hampir sama dengan Gojek Go-pay yaitu bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. Seperti transfer ke rekening bank, pembayaran tagihan, top-up pulsa dan data, belanja dan juga untuk pembayaran transportasi online yang dimiliki.

Dompet Digital Dana

3. Dompet Digital Dana

Sama halnya dengan dompet digital lainya yaitu digunakan untuk melakukan pembayaran tanpa uang tunai. Dengan saldo Dana kamu bisa melakukan pembayaran secara all-in-one dari smartphone kamu seperti pembayaran tagihan listrik, pembayaran BPJS, top up pulsa data dan lain sebagainya. Dari segi penggunaanya sekarang juga sudah banyak sama halnya dengan Go-pay dan Ovo. Yang menarik adalah promo dan cashback yang biasanya diberikan kepada penggunanya.

LinkAja

4. Dompet Digital LinkAja

LinkAja adalah dompet digital yang dimiliki oleh bank mandiri karya PT Fintek Karya Nusantara. Dengan LinkAja kamu bisa melakukan pembayaran non tunai yang mudah bahkan jika berada di pom SPBU pun bisa melakukan pembayaran dengan aplikasi ini. Jika kalian perhatikan pada ATM-ATM pasti ada tulisan LinkAja menandakan bahwa dengan menggunakan aplikasi ini bisa melakukan tarik tunai tanpa perlu kartu ATM kalian. Sama halnya dengan aplikasi lain juga bisa melakukan pembayaran listrik, membayar tiket pesawat dll, membeli makanan dan minuman dengan melakukan scan QR dan lain sebagainya.

Sakuku

5. Sakuku

Sakuku adalah salah satu dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran online, isi pulsa dan data, top-up game, transaksi bank dan lain sebagainya. Jika LinkAja adalah besutan dari bank mandiri maka Sakuku dari bank BCA dimana aplikasi ini sudah di untuk lebih dari 10 juta pengguna dan juga rating yang bagus di playstore.

Meskipun dikeluarkan oleh bank BCA namun semua orang bisa menggunakannya dengan instal dan mendaftar dengan nomor hp yang dimiliki. Jika sudah maka siap untuk bisa digunakan untuk melakukan pembayaran digital.

OCTO Go Mobile

6. OCTO Go Mobile

Gak mau kalah dengan bank lainnya yang telah mengeluarkan aplikasi dompet digital Andalannya OCTO mobile dari Bank CIMB niaga. Aplikasi tersebut memang hadir untuk memudahkan nasabahnya melakukan pembayaran transaksi online. Untuk masalah keamanan jangan diragukan karena untuk login bisa menggunakan fingerprint dan face lock dalam satu perangkat. Untuk memudahkan penggunanya maka ada banyak fitur untuk transaksi bank dan lain sebagainya.

Jenius

7. Jenius

Jenius juga merupakan aplikasi yang dimiliki oleh Bank BTPN yang telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan demikian untuk masalah keamanan tidak perlu cemas lagi. Jenius juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran online seperti belanja online dan lain sebagainya.

iSaku

8. iSaku

Jika kalian pergi belanja ke indomaret maka kamu akan menemukan iSaku yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran dan topup. Aplikasi dompet digital ini di peruntukan bagi kamu pelanggan setia indomaret untuk memudahkan melakukan pembayaran dan juga transaksi seperti isi pulsa bayar tiket dan lain sebagainya. Fitur lengkap iSaku untuk transfer, tarik tunai, topup, dan reward point tertentu.

Oh iya Shopee pay juga menjadi dompet digital paling populer saat ini mengingat pengguna shopee yang besar menjadikan aplikasi ini mengeluarkan berbagai macam layanan termasuk dompet digital ini.

Jika kalian membeli domain dan hosting murah di IDwebhost bisa melakukan pembayaran dengan mudah. Dengan menggunakan berbagai macam metode pembayaran melalui transfer bank seperti BCA, mandiri, BRI dan lain sebagainya. Kemudian untuk dompet digital bisa menggunakan Gopay, Ovo, iSaku. Selain itu bisa dilakukan melalui alfamart dan juga indomaret yang akan mempermudah pembayaran kamu saat membeli domain dan hosting murah di IDwebhost.

Demikian pembahasan kali ini tentang dompet digital paling populer saat ini di Indonesia. Dari artikel ini mudah-mudahan memberikan manfaat untuk sahabat IDwebhost sekian dan terimakasih sampai jumpa di artikel menarik lainnya.