Mengapa Hosting Gratis Lebih Baik Daripada Hosting Berbayar?

21 Agu 2017
Mengapa Hosting Gratis Lebih Baik Daripada Hosting Berbayar? campaign-unlimited

Kehadiran web sangat penting bagi semua bisnis. Untuk membangun kehadiran di online, Anda memerlukan sebuah situs web dan agar selalu onlinedibutuhkan layanan web hosting yang andal.

Jadi apa yang bisa diandalkan? Apakah hosting berbayar merupakan layanan lebih baik dan lebih andal? Belum tentu.

Seringkali, web hosting gratis dan hosting berbayar menawarkan keamanan yang sama, bandwidth jaringan, dan kecepatan port. Satu-satunya perbedaan adalah fitur hosting yang disertakan. Fitur-fitur ini mencakup penyimpanan disk tambahan, transfer data, dukungan scripting lebih banyak, lebih banyak akun email, dan lainnya.

Untuk membuka bisnis website baruatau situs web biasa, penyimpanan disk dan transfer data yang ditawarkan oleh layanan hosting web gratis sudah cukup. Butuh waktu untuk menumbuhkan sebuah situs web dan mengumpulkan cukup banyak pengunjung untuk memaksimalkan batas penyimpanan atau transfer data dari paket web hosting gratis. Anda selalu bisa mengupgrade layanan dari web hosting gratis ke hosting berbayar pada saatnya.

Sebagian besar usaha kecil tidak memerlukan lebih dari 5 akun email. Semakin banyak akun yang Anda miliki berarti semakin banyak waktu yang harus Anda habiskan untuk mengelolanya. Banyak penyedia web hosting gratis menawarkan forwarder email yang memungkinkan Anda menciptakan ilusi memiliki banyak alamat email yang berbeda namun sebenarnya semua email dialihkan dan dikelola oleh satu akun.

Kecuali Anda berencana menggunakan aplikasi yang memerlukan dukungan skrip lanjutan (misalnya sistem manajemen konten, keranjang belanja e-niaga, dan sebagainya). File web Anda hanya berupa file HTML dan gambar. File HTML dan gambar tidak memerlukan dukungan scripting lanjutan  karena semua layanan hosting web gratis akan melakukannya.

Kesimpulan

Terkecuali situs web Anda memerlukan fitur spesifik yang ditawarkan paket hosting berbayar, maka layanan hosting web gratis sudah menjadi semua yang Anda butuhkanterutama jika Anda ingin menghemat uang tanpa mengorbankan kinerjanya.

Jika Anda membutuhkan info hosting murah lengkap bisa lihat di sini ya!