Web Hosting Gratis: Dapatkan Dukungan yang Anda Butuhkan

4 Sep 2017
Web Hosting Gratis: Dapatkan Dukungan yang Anda Butuhkan campaign-unlimited

Dukungan sangat penting bila ada yang tidak beres atau jika Anda memerlukan bantuan terkait akun web hosting Anda. Sayangnya, banyak penyedia web hosting gratis menawarkan sedikit bahkan tidak ada dukungan untuk pelanggan mereka. Berikut adalah beberapa fitur yang bisa dijadikan indikator dukungan penyedia web hosting.

–       Forum Pengguna dengan moderasi karyawan aktif

–       Live Support baik melalui telepon Live Chat

–       Email

Forum Pengguna

Beberapa penyedia web hosting gratis menawarkan sebuah forum di mana semua aspek layanan dan masalah webmaster lainnya dibahas. Umumnya hal ini merupakan space yang bagus untuk berhubungan dengan pelanggan lain dan mendapatkan bantuan dari sesama pelanggan maupun karyawan perusahaan web hosting.

Namun, banyak penyedia web hosting gratis kekurangan dukungan finansial ataupun staf untuk menjalankan forum yang bermanfaat. Agar forum menjadi berguna, web host perlu memiliki satu atau lebih karyawan yang sering moderat, membaca, dan posting di forum. Jadi, jika Anda mencari perusahaan web hosting yang membutuhkan pelanggan dan dukungan serius, periksa forum mereka untuk melihat apakah ada tanda-tanda karyawan aktif.

Dukung LIVE

Terkadang Anda membutuhkan bantuan dan dukungan segera. Panggilan telepon adalah solusi yang bagus. Namun, tidak banyak penyedia web hosting gratis yang menawarkan dukungan telepon karena menambah biaya operasi mereka. Solusi lain untuk live support adalah chatting. Yang Anda butuhkan hanyalah akses internet dan browser web.

E-Mail

Cara mengetes yang bagus adalah mengirim email ke penyedia web hosting gratis mengajukan pertanyaan terkait layanan mereka. Jawaban bagus untuk setiap pertanyaan kepada Anda merupakan indikasi dukungan yang baik bagi pelanggan dan dampak sebaliknya jika tidak membalas email dari calon pelanggan. Periksalah juga waktu merespon mereka. Jika mereka memberitahukan bahwawaktu respons 48 jam tetapi Anda tidak mendapat kabar selama seminggu, itu juga pertanda buruk.

Anda bisa mempraktikkan tips di atas dengan tetap mengetahui hosting terbaik di sini ya!