Ukuran Web Hosting
Blog Domain

Ukuran Web Hosting

webhostvsisp-56c79e1c5f9b5879cc42182b

Ukuran akun web hosting Anda menentukan seberapa besar kehadiran online Anda. Ada banyak cara untuk menentukan ukuran akun web hosting.

–          Disk Space

Ukuran halaman web sekitar 10 sampai 50 kb maka sebagian besar penggunaan disk adalah grafis. Jika Anda melempar gambar yang besar, database besar, skrip, file email dan log maka ukuran total dapat dengan mudah diatur.

–          Account Email

Banyak penyedia web hosting menawarkan satu akun email dengan paket hosting gratis mereka. Sekalipun hanya satu orang yang mengoperasikan situs web, mudah dan logis untuk memiliki akun email terpisah untuk tujuan yang berbeda. Misalnya, Anda dapat memiliki namaanda@domainanda.com untuk email pribadi, info@yourdomain.com untuk email memiliki pertanyaan umum, dan newsletters@domainAnda.com untuk mendaftar buletin. Hal ini juga bagus untuk mendapatkan email lainnya.

Periksalah, apakah web host menawarkan webmail dengan layanan hosting web gratis Anda. Jika tidak, Anda harus mendownload email ke komputer Anda dengan klien surat POP3 (misalnya Outlook).

–          Transfer Data

Transfer data adalah jumlah data yang ditransfer ke dan dari akun web hosting Anda. Hal ini mencakup upload file, email, dan kunjungan ke situs web Anda. Biasanya, kunjungan ke situs web Anda akan menjadi faktor yang dominan.

Jika ukuran halaman web rata-rata 20kb, 50.000 tampilan halaman akan menghasilkan 1 Gb transfer data. Sebagian besar situs web menggunakan kurang dari 1 Gb per bulan.

–          Domain Multiple

Banyak penyedia web hosting gratis tidak menawarkan tentang ini, namun hal ini merupakan fitur hemat biaya yang harus dimiliki terutama jika Anda berencana menjalankan beberapa situs web dengan satu akun.

Jika penyedia hosting web gratis Anda menawarkan beberapa domain hosting biasanya ada batasan jumlah domain ekstra yang dapat Anda host dengan satu akun. Namun, sumber daya server yang dapat diedit (ruang disk dan transfer data) dari akun web hosting gratisan, Anda biasanya tidak dapat menghost lebih dari beberapa situs web pada satu akun.

Jika Anda ingin cari tahu lebih banyak soal hosting murah dan terbaik bisa lihat di sini ya!