Blog Digital Marketing Tips Sempurna Mencari Nama Domain .com

Tips Sempurna Mencari Nama Domain .com

Saat Anda mencari sebuah nama domain, mungkin Anda sangat ingin mendaftarkannya dengan ekstensi .com. Hampir 30 tahun ini ekstensi .com telah menjadi salah satu ekstensi nama domain paling serbaguna, terpercaya, dan dikenal di seluruh dunia. Lebih dari 500 perusahaan dan berbagai startup memiliki nama domain dengan ekstensi .com. Para ahli dalam hal domain dan branding juga setuju bahwa nama domain .com lebih disukai daripada nama domain lainnya. Jadi bagaimana Anda bisa mengambil keuntungan dari keandalan yang ditawarkan nama domain dengan ekstensi .com? Ada banyak cara untuk menemukan nama domain .com yang tersedia. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menemukan nama domain .com yang sempurna.

  1. Gunakan Pengubah

Jika Anda sudah memilih nama domain yang cukup menjelaskan bisnis Anda, maka pertimbangkan juga untuk menambahkan pengubah. Pengubah disini berarti menambahkan kata-kata yang menggambarkan apa yang Anda lakukan, atau kelebihan dari bisnis Anda. Dengan begitu, pengunjung dapat lebih memahami bisnis yang Anda lakukan dengan mudah

  1. Masukkan Lokasi Bisnis Anda

Saat ini banyak perusahaan yang beroperasi secara lokal dan melayani daerah-daerah geografis tertentu. Masukkan informasi lokasi ini dalam nama domain Anda. Hal ini dapat membantu website Anda lebih relevan untuk pencarian secara lokal dan juga dapat menunjukkan komunitas kebanggaan Anda. Salah satu contohnya seperti perusahaan Austin, Tx – perusahaan matras yang mendaftarkan beberapa nama domain .com berdasarkan lokasinya dan mereka menyadari adanya peningkatan bisnis dari pencarian organiknya.

  1. Tambahkan Kata Kunci

Baru-baru ini penelitian dari Verisign dan comScore mengungkapkan bahwa memiliki nama domain dengan kata kunci yang tepat dapat membantu mendapatkan banyak klik pada sebuah website. Itu karena para pengguna melakukan pencarian di internet dan mereka hampir dua kali lebih mungkin untuk mengklik nama domain yang memiliki kata kunci yang tepat dan sesuai yang mereka inginkan.

  1. Menggunakan Nama Yang Unik Untuk Menggambarkan Bisnis Atau Brand Anda

Banyak perusahaan yang sukses dengan nama-nama domain yang unik. Misalnya dengan menambahkan atau menghapus huruf dari kata-kata umum seperti Tumblr, menggabungkan dua kata-kata umum atau penggabungan dua kata menjadi satu seperti Facebook dan Instagram, menggunakan kata umum dalam konteks baru seperti Yahoo, dan sebagainya. Pikirkan sesuatu yang kreatif dan dapat membuka banyak pilihan untuk nama domain .com yang tersedia.

  1. Cari Tahu Apa Yang Dituliskan Pengunjung Ke Dalam Browser Untuk Menemukan Bisnis Anda

Buatlah nama domain dengan frase yang lebih mudah diingat sehingga orang-orang mungkin akan mencari bisnis Anda dengan frase tersebut. Hal tersebut juga akan membantu mereka untuk kembali mengunjungi website Anda dengan mudah. Anda bisa mencari tahu kata-kata apa yang biasanya dituliskan ke dalam browser oleh pengunjung dengan menggunakan alat analisis yang tersedia.

  1. Menggunakan Akronim

Perusahaan seperti AOL, IBM, dan BMW semua menggunakan akronim dalam merek dan nama domain mereka. Anda juga dapat menyingkat negara maupun profesi dalam nama domain Anda, misalnya NYC, USA, dan BPA.

  1. Menggunakan Media Sosial

Banyak bisnis yang memulai perjalanan digitalnya di media sosial. Anda juga bisa mencantumkan nama domain ke halaman media sosial yang sesuai. Dengan begitu, pengunjung yang telah mengikuti Anda di media sosial dapat menemukan website Anda dengan mudah.

  1. Menggunakan Suggestion Tool Untuk Nama Domain

Anda bisa menggunakan alat yang mampu memberi saran terbaik untuk memilih nama domain. Biasanya yang perlu Anda lakukan hanya mengetikkan kata kunci yang menarik dan daftar pilihan yang relevan. Secara otomatis mereka akan memberi saran mana yang terbaik bagi bisnis Anda.