Siapa yang Harus Memiliki Nama Domain Perusahaan Anda?
Blog Domain Siapa yang Harus Memiliki Nama Domain Perusahaan Anda?

Siapa yang Harus Memiliki Nama Domain Perusahaan Anda?

Cara-Mengetahui-Identitas-Pemilik-Situs-Melalui-Whois-Domain-1

Kepemilikan Domain Adalah Bisnis yang Serius

Nama domain memiliki banyak aturan ketat untuk memastikan keamanan sebuah domain. Untuk memastikan bahwa domain Anda berada di tangan yang tepat, pastikan untuk memperbaiki semuanya dengan benar pada kali pertama, jadi Anda tidak perlu berebut nama domain pada saat terakhir. Orang-orang yang memiliki nama domain perusahaan Anda haruslah orang-orang yang terpercaya dan mampu menjaga domain dengan baik.

Siapkan Info Domain Anda dengan Benar

Mungkin terdengar jelas, tapi pastikan Anda mendaftarkan nama domain Anda dengan informasi akurat yang memberi orang yang tepat hak untuk mengakses dan menggunakan domain Anda. Langkah-langkah berikut harus diambil untuk semua nama domain baru yang Anda daftarkan, namun Anda juga ingin mengunjungi kembali setiap domain yang Anda miliki saat ini untuk memastikan mereka juga memenuhi semua kriteria.

Gunakan Alamat Email Baru

Untuk menghindari kebingungan tentang banyaknya jumlah karyawan perusahaan Anda yang seharusnya menerima email dari penyedia domain, buatlah alamat baru yang sepenuhnya berfokus pada nama domain Anda.

Secara Otomatis Meneruskan Email ke Banyak Orang

Anda perlu secara otomatis meneruskan email dari alamat email manajemen domain Anda ke beberapa orang yang berbeda untuk memastikan bahwa informasi penting yang dikirim akan terlihat setiap saat.

Jangan Gunakan Email Domain Anda

Biasanya, pebisnis menggunakan email domain perusahaan karena alamat email menambahkan kredibilitas jika Anda perlu menghubungi dukungan dan menyelesaikan perselisihan, namun ini merupakan salah satu kesalahan terbesar yang sering dibuat. Jika nama domain Anda kadaluarsa atau pengaturan DNS-nya diubah, Anda tidak akan menerima pemberitahuan perpanjangan, kode otorisasi atau informasi penting lainnya yang ingin dikirim. Untuk email manajemen domain Anda, tetap gunakan layanan email gratis yang andal seperti Gmail.

Gunakan Informasi Kontak yang Sebenarnya

Akan jauh lebih sulit untuk menghubungi Anda atau membuktikan identitas Anda jika registrar tidak memiliki informasi yang benar dalam arsip. Banyak orang membuat informasi untuk menghindari spam, tapi ketika Anda kehilangan nama domain, Anda akan memberikan apa pun untuk mendapatkan spam tersebut saat situs web Anda masih online.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Anda Dalam Masalah?

Jika Anda tidak melakukan hal-hal di atas dan sekarang berebut masalah kepemilikan domain yang kritis, semua harapan mungkin tidak akan hilang.

Hubungi Dukungan

Situasi seperti ini sama unik dan rumitnya dengan solusi mereka. Cara terbaik untuk menentukan kepemilikan domain Anda adalah dengan menghubungi tim dukungan registrar domain. Terkadang akan ada satu item di akun Anda yang akan memberi otorisasi untuk mengalihkan kepemilikan. Di lain waktu, registrar dapat memberi tahu langkah-langkah apa yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan otorisasi yang diminta.

Jangan menempatkan satu orang untuk bertanggung jawab

Jika Anda telah mengambil pelajaran dari artikel ini, maka ingat mengenai hal ini: Jangan biarkan satu orang saja untuk bertanggung jawab atas nama domain Anda! Domain Anda adalah salah satu bagian terpenting dari kehadiran online, dan Anda perlu memastikannya agar dapat dipulihkan tidak peduli apa pun yang terjadi. Kami telah melihat semuanya dan mempercayai bahwa sepuluh menit tambahan yang Anda habiskan untuk menyiapkan semuanya dengan benar akan jauh lebih baik daripada beberapa jam dengan tingkat stress tinggi karena mencoba mendapatkan akses di kemudian hari dan bahkan mungkin kehilangan domain begitu saja.