Nama Domain yang Kuat Dapat Memperkuat Pemasaran
Blog Domain Nama Domain yang Kuat Dapat Memperkuat Pemasaran

Nama Domain yang Kuat Dapat Memperkuat Pemasaran

nama domain

Kembali pada tahun 1990-an, pada hari-hari awal Internet, dealer mobil mungkin masih bisa dimaklumi karena gagal untuk mendapatkan nama domain yang tepat untuk website mereka.

Bahkan jika mereka tahu bagaimana pelanggan akan mengadopsi belanja online, pilihan apa yang tepat? .com? .net? .us?

Dua puluh lima tahun kemudian, dealer memiliki kesemmpatan baru. Sebuah perusahaan bernama Cars Registry telah menawarkan bisnis kesempatan untuk membeli sebuah nama domain dengan akhiran .car, .cars, atau .auto, ini berkat pembuatan suffixes baru oleh ICANN, sebuah organisasi nonprofit yang mengelola nama domain di internet.

Sebuah nama domain yang kuat adalah yang mudah diingat, sehingga akan menarik pengunjung untuk menghabiskan lebih banyak waktu di website Anda.

Sebuah nama domain yang kuat juga merupakan dasar dari upaya pemasaran digital. Beberapa orang mungkin menghabiskan ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah per bulan hanya untuk Google AdWords, dan kekuatan nama domain Anda merupakan indikator berapa banyak waktu yang dihabiskan pengunjung di website Anda.

Cars Registry mempergunakan hak istimewa mereka untuk menjual nama domain tersebut pada tahun 2012 dengan membayar $ 185.000 dan mengisi 400 halaman untuk menjelaskan bagaimana mengelola nama-nama baru. Itu memenangkan lelang jutaan dolar untuk beberapa domains.

Cars Registry telah menjual nama domain dengan harga grosir untuk puluhan website retailers, termasuk GoDaddy.com, yang menjual domain untuk pelanggan.

Produsen mobil saling berlomba membeli nama domain untuk melindungi digital footprints brand mereka. Produsen mobil asal Cina, Geely telah menggunakan Geely.auto, sementara Porsche.cars mengarah ke Porsche.com. Apple dan Google juga membeli nama-nama seperti Apple.car dan Google.car, mungkin untuk masa depan.

Bagi beberapa dealer lain berpikir tentang mengambil risiko, tidak mungkin untuk memprediksi apakah nama domain berakhir .cars atau .auto masih berguna dalam 20 tahun. Tapi kesempatan untuk memulai mungkin layak untuk dipertimbangkan.