Nama Domain Dijual, Apa Yang Bisa Kita Manfaatkan
Blog Domain

Nama Domain Dijual, Apa Yang Bisa Kita Manfaatkan

domain murah

Masalah utama pada domain yang dijual adalah bahwa itu lebih mahal daripada membeli domain pada umumnya, nama domain baru.

Nama domain baru yang belum didaftarkan, itu akan dikenakan biaya sekitar $10 per tahun. Namun, jika Anda membeli nama domain yang dijual orang lain, maka harganya dapat jauh lebih tinggi.

Apa itu Domain Names for Sale?

Ketika Anda melihat daftar nama domain yang dijual, itu berarti bahwa:

Seseorang yang memiliki nama domain dan mencoba untuk menjualnya kembali (premium domain)

Seseorang membeli nama domain, membiarkannya expire, dan kemudian nama domain tersebut dijual kembali (expired domain)

Jika Anda mecoba untuk membeli nama domain yang dijual, maka Anda beruntung. Anda hanya perlu memenuhi harga minimum (reserve) dan itu menjadi milik Anda. Tapi kemungkinan beberapa orang juga mencoba untuk membeli nama domain tersebut (terutama jika itu adalah domain yang populer atau nama domain .com satu kata).

Dimana untuk membeli nama domain yang dijual?

Hampir semua registrar besar pasti memiliki daftar nama domain yang dijual di bagian aftermarket mereka. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika membeli nama domain yang dijual:

1. Anda mungkin saja bisa memenangkan tawaran lelang untuk exired domain, tetapi jika pada saat-saat terakhir pemilik domain memutuskan untuk mengambil domain mereka kembali, mereka secara otomatis akan menang.

2. Anda mungkin melihat nama domain premium terdaftar di beberapa situs registrar. Itu karena pemilik domain telah mendaftar dengan beberapa registrar domain utuk menjualnya. Mereka membayar biaya dimuka untuk membuka akun, dan kemudian mereka membayar biaya tahunan untuk memperpanjang akun mereka.

3. Jika nama domain Anda telah diambil orang lain, tetapi ada opsi untuk membelinya pada backorder, Anda perlu berhati-hati. Biasanya kesepakatan dengan nama domain backorder adalah jika domain expired atau dibatalkan oleh registrant, maka pendaftar akan mencoba mengambilnya dan menjadi tersedia.

Kesimpulan: baca baik-baik kebijakan pengguna sebelum mendaftar untuk membeli nama domain yang dijual.