Managed Hosting dan 4 Alasan Anda Harus Menggunakannya

24 Okt 2016
Managed Hosting dan 4 Alasan Anda Harus Menggunakannya campaign-unlimited

Managed Hosting memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat paling menarik dari layanan ini adalah kesempatan untuk menghemat uang yang kemudian dapat dialokasikan untuk kepentingan lain dari suatu bisnis. Industri managed hosting yang dikelola secara konsisten telah tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Managed hosting tidak hanya membantu sebuah bisnis menjadi lebih lincah dan efisien, tetapi juga dapat menghemat modal yang cukup besar jika dilakukan secara efektif. Menurut laporan yang dirilis oleh Markets and Markets pada tahun 2015, infrastruktur dari pasar layanan cloud diprediksi akan meningkat dari $ 55,73 miliar pada tahun 2014 hingga ke angka $ 93,50 miliar pada 2019. Tingkat pertumbuhan ini mencerminkan bahwa perusahaan semakin beralih ke layanan penyedia layanan cloud hosting untuk mendapatkan keuntungan. Jadi apa yang akan anda lewatkan jika belum berpindah ke layanan managed hosting? Salah satu manfaat paling menarik dari layanan ini adalah kesempatan untuk menghemat anggaran yang kemudian dapat dialokasikan untuk bisnis kepentingan bisnis lain. Dan inilah empat alasan mengapa anda harus beralih ke layanan managed hosting

  1. Biaya peralatan

Ketika bisnis memilih untuk menjadi tuan rumah dari infrastruktur dan aplikasi mereka sendiri, mereka harus membeli sejumlah besar peralatan, termasuk server, network switches, racks dan komponen lain yang diperlukan untuk mendukung aktivitas online sebuah bisnis. Dan semua itu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Menurut TrialWorks ketika melihat suatu infrastruktur berbasis cloud, biaya peralatan, software dan instalasi dapat memakan biaya hingga $ 14000 atau lebih, hanya untuk pengaturan awalnya saja. Ketika sebuah bisnis memanfaatkan layanan managed hosting, mereka tidak perlu membeli dan membangun jaringan mereka senduru sehingga akan menghemat biaya yang cukup besar dalam pembiayaan hardware dan software.

  1. Pemeliharaan rutin dan upgrade

Biaya tidak berhenti di perlatan saja, membuat sistem hosting dan infrastruktur sendiri juga harus mempertimbangkan harga pemeliharaan rutin dan upgrade yang dilakukan oleh tim IT mereka sendiri. TrialWorks mencatat bahwa pemeliharaan proaktif dan pemantauan rutin dapat menekan biaya sekitar $ 350 setiap bulannya, dengan total $ 4200 untuk setiap tahunnya. Dengan managed hosting, staf penyedia layanan akan bertanggung jawab penuh untuk memastikan hardware dan software anda selalu up-to-date dan berjalan pada level terbaik.

  1. Waktu dan usaha pada tim IT

Menjalankan sebuah server milik sendiri membutuhkan banyak waktu dan usaha dari tim IT sebuah bisnis dan ini berarti ada kemungkinan tambahan biaya yang harus dikeluarkan. Layanan managed hosting akan memungkinkan karyawan untuk melakukan tugas mereka secara maksimal sementara urusan maintenance sudah dikelola oleh provider hosting.

  1. Efisiensi dan fleksibilitas

Yang terakhir, layanan managed hosting akan memungkinkan anda untuk memutuskan tethers yang memaksa tim IT dan anggota staf lain untuk menyisihkan waktu mereka yang berharga mengelola konfigurasi hosting anda.

Menggunakan layanan managed hosting ini memiliki sejumlah keuntungan lain yang mungkin akan  anda temukan lebih dalam. Jadi tunggu apalagi? Beralihlah sekarang juga!

Penulis
Member since 2 Jul 2013