Layanan Web Hosting Reseller Terbaik Tahun 2017
Blog Domain

Layanan Web Hosting Reseller Terbaik Tahun 2017

best-reseller-web-host

Jika Anda ingin masuk ke web hosting namun kekurangan sumber daya untuk mengelola server dan infrastruktur, maka menjadi reseller hosting adalah pilihan yang baik. Anda bisa memulainya dari sekarang!

–          Apa itu Reseller Hosting?

Reseller hosting mengacu pada bisnis pembuatan hosting web Anda sendiri dari alat dan layanan yang dijual dari perusahaan hosting yang lebih besar. Anda berfokus pada penjualan dan setidaknya dukungan dasar, membiarkan penggabungan server, perangkat lunak, dan bandwidth ke perusahaan tersebut. Biasanya, orang-orang yang terjun ke reseller menyewa server dari layanan web hosting dengan harga grosir dan kemudian menawarkan paket hosting ke publik untuk mendapatkan keuntungan.

Ada banyak permintaan untuk web hosting di antaranya apakah itu shared hosting, hosting WordPress, dedicated hosting, atau virtual private server (VPS) hosting. Web hosting adalah tulang punggungnya blog pribadi, situs web perusahaan, podcast, vlog, dan hampir semua hal lain yang dapat Anda bayangkan terdapat di web. Reseller adalah calon wirausaha yang ingin menghasilkan beberapa dolar di arena web hosting serta perancang web dan pengembang yang ingin memperluas penawaran klien mereka dan juga menghasilkan beberapa dolar.

Reseller menetapkan struktur harga untuk penawaran mereka bukan web host yang menyediakan server dan perangkat lunak. Pada banyak kasus, reseller dapat membuat merek dengan menggunakan panel kontrol yang disesuaikan.Hal ini menghasilkan tingkat kepercayaan dengan orang-orang yang mungkin sudah terbiasa dengan merek reseller. Siapa yang tidak ingin mendirikan toko online dengan perusahaan Anda penyedia webhost terbaik sejak dulu? Branding itu penting jika Anda ingin masuk ke dalam game reseller hosting.

–          Bagaimana Reselling Bekerja?

Salah satu alasan utama orang masuk ke reselling web hosting adalah kemudahan membangun layanan web hosting mereka sendiri dari awal. Reseller hosting tidak memerlukan pemahaman teknis infrastruktur yang luas dari bawah ke atas.

Reseller bertanggung jawab untuk berinteraksi dengan pelanggan, namun tidak bertanggung jawab atas masalah perangkat keras, perangkat lunak, atau konektivitas. Operator pusat data host web bertanggung jawab atas jenis pemecahan masalah tersebut. Namun, reseller dapat ditempatkan dalam posisi yang cukup sulit dalam hubungan antara penyedia hosting dan pelanggan untuk jenis dukungan teknis lainnya, seperti masalah penagihan dan pembayaran. Dengan kata lain, Anda perlu menunjukkan kesabaran dan pengertian saat berhadapan dengan pelanggan yang marah.

Idealnya, Anda harus bisa memberikan beberapa dukungan dasar untuk diri Anda sendiri. Untuk masalah yang tidak bisa Anda selesaikan, Anda harus menghubungi web host Anda untuk menemukan solusinya. Jadi, tingkat dan kualitas dukungan yang diberikan oleh layanan dari siapa Anda menyewa server untuk dijual kembali merupakan sebuah hal penting.

Selain itu, Anda harus memasarkan layanan ke publik untuk menarik klien. Misalnya, jika Anda sudah memiliki perusahaan pengembangan web yang mapan, Anda memiliki basis klien yang bisa Anda gunakan untuk memasang paket hosting baru. Jika tidak, Anda harus buru-buru menyebarkan kesadaran tentang merek. Bagaimana pun, orang X mungkin sudah familiar dengan paket hosting web GoDaddy tetapi mungkin  saja ia tidak mengenal merek Anda. Jika Anda bagian dari perusahaan besar dengan dolar yang besar untuk dibelanjakan, Anda mungkin tidak perlu khawatir.

Pada sisi lain, pergerakan satu orang mungkin mengalami kesulitan untuk menyebarkan berita tentang paket hosting web barunya. Namun, ada banyak calon pelanggan di luar sana yang lebih memilih untuk berurusan dengan perusahaan yang lebih kecil dan lebih intim.

–          Daftar Periksa Web Reseller

Dalam merencanakan untuk menjadi reseller, pertimbangkan semua langkah di bawah ini.

• Perkirakan berapa banyak pelanggan yang bisa Anda ikuti untuk memulai bisnis. Hal ini akan menentukan paket reseller yang Anda perlukan.

• Tentukan jenis dan ukuran paket yang akan Anda tawarkan kepada pelanggan Anda.

• Tentukan harga yang akan Anda tetapkan untuk paket Anda.

• Bandingkan reseller hosting untuk melihat perusahaan mana yang memenuhi kebutuhan dan anggaran Anda.

• Paketan kontrak hosting reseller terbaik.

• Konfigurasi template setiap paket yang Anda putuskan untuk ditawarkan.

• Memasarkan paket dan jual ke pelanggan.

• Medapat dukung pelanggan Anda.

–          Fitur Reseller Hosting Utama

Dengan akun reseller, Anda mendapatkan pilihan server berbasis Linux atau Windows, aplikasi pengelolaan akun cPanel berbasis email, File Transfer Protocol, perangkat lunak manajemen basis data MYSQL, penyimpanan standar dan solid-state, jaminan uang kembali, dan berbagai variasi jenis hosting, umumnya termasuk shared, dedicated, dan VPS hosting).

Anda juga dapat mengharapkan aplikasi WebHost Manager (WHM), perangkat lunak khusus pengecer yang memungkinkan Anda mengontrol akun server khusus atau VPS pelanggan Anda. Anda juga mungkin akan menemukan perangkat lunak WebHost Manager Complete Solution (WHMCS) yang memungkinkan bisa mengelola banyak fitur berkaitan dengan pelanggan termasuk sign up, penagihan otomatis, dan penghentian akun.

Web host biasanya membiarkan Anda mencari klien yang Anda mau tetapi mereka mengharapkan keuntungan bulanan mereka. Biaya bulanan atau tahunan yang dihosting web host untuk sumber daya mereka bervariasi tergantung pada spesifikasi server. Kami telah melihat harga serendah 7 dolar per bulan, namun ada batasan tetap harga perangkat keras bertenaga tinggi.

–          Bagaimana Reseller Hosting Berbeda dari Program Afiliasi?

Reseller hosting memungkinkan Anda menjual paket hosting, sementara program afiliasi menjatuhkan beberapa dolar kepada Anda setiap kali seseorang mendaftar ke host web melalui salah satu tautan afiliasi Anda. Yang pertama adalah peran aktif, karena Anda harus membangun basis klien Anda, mengajukannya, dan menangani masalah dukungan teknis pelanggan. Yang terakhir yaitu pasif karena Anda bisa langsung menempelkan kode tautan afiliasi ke situs web pribadi atau profesional Anda, kotak deskripsi YouTube, atau akun media sosial.

–          Haruskah Anda Mendapatkan Ke Web Hosting Reselling?

Jika Anda ingin masuk ke bisnis web hosting tanpa memulai keseluruhan operasi dari awal atau jika Anda adalah perancang web yang ingin menghosting panel kontrol terpisah dari klien tanpa mengumpulkan uang untuk hosting dedicated berpotensi mahal atau hosting VPS. Anda harus tahu sesuatu tentang bagaimana web hosting bekerja, harus siap menghadapi masalah yang timbul, dan terkadang Anda perlu bertindak sebagai pembawa pesan antara klien dan penyedia hosting web Anda.

Jika Anda baru memulai di web hosting, pastikan untuk mengetahui cara membuat situs web dan cara mendaftarkan nama domain untuk situs Anda. Pilih web hosting terbaik bagi bisnis Anda!

2 Comments

  • Nizar

    saya sudah hampir 10tahun menggunakan layanan di idwebhost untuk http://cibaduyutshoes.com sampai saat ini sangat cukup baik untuk pembelian domain hosting

    • Eka

      terima kasih 🙂

Comments are closed.