Langkah Dan Faktor Penting Yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Riset Kata Kunci
Blog Domain

Langkah Dan Faktor Penting Yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Riset Kata Kunci

riset kata kunci

Apakah Anda ingin meninggalkan jejak di dunia pemasaran online menggunakan situs web? Maka Anda harus melakukan satu hal penting yaitu mendapatkan kata kunci yang tepat. Anda tidak dapat membuat atau meninggalkan jejak online tanpa penelitian kata kunci dan strategi SEO yang efektif. Kata kunci memainkan peran besar dalam mencocokkan konten situs web dengan kebutuhan target pasar Anda. Kata kunci dan frase harus ditargetkan ke traffic yang tepat agar peringkat situs Anda meningkat. Jadi, apa langkah dan pertimbangan yang perlu diingat selama proses dalam riset kata kunci?

  1. Buat Daftar Awal Kata Kunci

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan berdiri di sisi pengunjung. Apa yang akan Anda cari jika Anda adalah pengunjung situs? Kata mana yang akan Anda ketikkan ke kotak telusur dari browser Anda? Apakah Anda memiliki kata-kata dan ungkapan tersebut sebagai kata kunci? Anda harus menyadari bahwa sebagian besar kata-kata dan frase tersebut pada mulanya akan tampak tidak jelas, namun itulah langkah pertama untuk menemukan kata kunci terbaik. Jika Anda merasa terjebak, cukup cari kata-kata dengan tuntunan bagaimana, kenapa, apa, mengapa, dimana, dan kapan. Ini akan menghasilkan potensi terbaik untuk kata kunci.

  1. Pergi Menggunakan Tools Untuk Riset Kata Kunci

Di sinilah semua kesenangan dan ketegangan dari proses penelitian kata kunci masuk. Untuk memulai, temukan tools penelitian kata kunci terbaik. Tools penelitian yang paling umum adalah Google Keyword Planner, Moz Keyword Explorer, Ubersuggest, 7 Search, Google Autosuggest, Google Trends, Amazon Merchant Words, dan Keyword Product Research Tools. Salah satu alat ini akan memandu proses penyortiran kata kunci berdasarkan pada volume pencarian kata, relevansi, daya saing, dan permintaan.

  1. Perbaiki Daftar Anda

Tools penelitian kata kunci akan menghasilkan sejumlah besar kata kunci. Anda harus memperbaiki daftar pendek itu. Penyederhanaan ini dapat dilakukan dengan tools saran kata kunci yang sering ditemukan dalam tools riset kata kunci. Tools saran akan memberi wawasan tentang pegunjung yang ditargetkan dan kata-kata yang dapat ditambahkan atau dikurangkan dari frase.

  1. Gunakan Kata Kunci Yang Luas Dengan Hati-Hati

Semantik dan spesifisitas memainkan peran besar di sini. Anda harus menggunakan kata-kata spesifik daripada kata-kata ambigu yang mencapai target pasar itu. Jika tidak, kata kunci Anda akan sampai ke audiens yang salah. Jika kata kunci yang Anda gunakan untuk produk terasa umum, buatlah lebih spesifik dengan memasukkan lokasi geografis dari toko Anda.

  1. Memiliki Kata Kunci Yang Berbeda Untuk kategori Yang Berbeda

Untuk kategori barang dan jasa yang berbeda, Anda perlu memiliki kata kunci yang berbeda untuk mewakili dan menjual semua produk sepenuhnya. Ini terdengar membosankan bukan? Untungnya, kerja keras ini meningkatkan peluang Anda untuk menarik dan menjangkau khalayak sasaran yang ditargetkan.

  1. Maksimalkan Kata Kunci Panjang

Meski kurang umum dibandingkan kata kunci pendek, kata kunci panjang lebih efektif dalam mencapai pembeli yang mencari sesuatu lebih spesifik. Kata kunci panjang menargetkan khalayak tertentu itu. Hal ini membuat mereka sangat efektif. Penggunaan kata kunci panjang juga dapat meningkatkan ranking di hasil pencarian.

Kata kunci bagus yang dihasilkan melalui penelitian kata kunci ekstensif dan komprehensif merupakan inti pemasaran internet yang sukses dan berani. Ingatlah untuk mengetahui target pelanggan Anda sebelum menggunakan kata kunci yang sesuai.