Custom Domain dan 4 Alasan Pentingnya Bagi Bisnis Anda

13 Sep 2016
Custom Domain dan 4 Alasan Pentingnya Bagi Bisnis Anda campaign-unlimited

Apakah saat ini anda sudah memiliki custom domain untuk bisnis anda? Memiliki custom domain sangat penting bagi brand bisnis online anda, karena hal tersebut akan mempermudah pengenalan nama, meningkatkan kredibilitas dan membantu anda agar lebih mudah ditemukan oleh orang-orang. Dengan custom domain anda juga bisa mendapatkan alamat email khusus yang sesuai dengan domain anda, seperti misalnya, yourname@yoursite.com. Hal ini dapat membantu membuat bisnis anda tampak lebih profesional dalam hal komunikasi online baik dengan pelanggan maupun mitra bisnis anda. Jika anda masih belum yakin, simak penjelasan kami mengenai empat alasan pentingnya memiliki custom domain bagi bisnis anda.

  1. Pengakuan dan pengenalan nama

Memiliki custom domain adalah cara yang baik untuk proses branding bisnis anda dan meningkatkan visibilitas di mata pelanggan anda. Karena hal itu akan membuat situs anda menjadi berkesan bagi pengunjung dan meningkatkan kemungkinan mereka akan mengingat nama situs anda dan kembali lagi di kemudian hari. Hal tersebut juga dapat meningkatkan kemungkinan pelanggan anda akan merekomendasikan bisnis anda kepada teman-teman mereka, sehingga bisa meningkatkan traffic menuju ke situs anda.

  1. Kredibilitas

Memiliki kredibilitas yang baik akan membantu anda mengkonversi pengunjung online anda menjadi pelanggan potensial. Menggunakan custom domain adalah sebuah indikasi yang baik seberapa serius anda dalam menjalankan bisnis anda. Ini akan membuat pengunjung online anda merasa lebih nyaman dalam mempercayai bisnis anda dan meningkatkan kemungkinan mereka melakukan pembelian.

  1. Branding

Custom domain juga dapat membantu bisnis anda agar lebih mudah ditemukan secara online. Hal ini akan membangun sebuah ekuitas dari brand anda bila digunakan untuk kepentingan online marketing maupun social media marketing. Dengan menggunakan custom domain, anda berarti sedang membuat suatu brand yang kuat untuk bisnis anda dengan cara yang membuatnya tampak lebih legitimate. Ditambah dengan penggunaan keyword yang tepat pada situs bisnis anda, ini akan semakin membantu anda selangkah lebih maju dari kompetitor anda dan membuat anda mendapatkan lebih banyak pelanggan.

  1. Custom email

Dengan custom domain, anda dapat dengan mudah membuat sebuah alamat email khusus yang dapat meningkatkan citra positif bisnis anda dan membuat anda terlihat lebih profesional. Custom email dapat membuat bisnis anda tampak lebih besar daripada yang sebenarnya. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mempromosikan brand bisnis anda dan bukan mempromosikan merek pihak ketiga seperti Gmail, Yahoo atau AOL. Keuntungan lainnya, anda juga dapat dengan mudah mengatur beberapa alamat email untuk untuk mengatasi berbagai permintaan pelanggan seperti support@yourbusinessname.com atau sales@yourbusinessname.com. Dengan cara itu, setiap kali pelanggan menghubungi anda, mereka merasa seperti sedang menghubungi badan usaha profesional yang menindak lanjuti email dari pelanggan dengan serius.

Jadi tunggu apalagi, dengan berbagai keuntungan memiliki sebuah custom domain, banyak sekali manfaat yang dapat anda peroleh bagi bisnis anda. Mulai pikirkan nama custom domain yang cocok untuk bisnis anda dan segera mulai mendapatkannya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013