Cara Menghasilkan Uang sebagai Web Hosting Reseller
Blog Tips Keren Cara Menghasilkan Uang sebagai Web Hosting Reseller

Cara Menghasilkan Uang sebagai Web Hosting Reseller

webhosting-1

Karena sub-saluran Web Hosting berada di bawah saluran industri & perdagangan dan berfokus pada bisnis hosting, ada banyak yang mencari bantuan memasuki arena hosting sebagai reseller. Jadi, artikel ini untuk menyoroti potensi pendapatan dan keuntungan yang bisa benar-benar menghasilkan reseller.

–          Apakah faktor kesuksesan Anda?

Pertama, jumlah uang yang Anda hasilkan sangat bergantung pada taktik pemasaran  dan efektivitas kampanye PPC Anda (jika Anda memutuskan untuk menginvestasikan uang pada pemasaran Bayar Per Klik), tingkat konversi, dan kemudian margin saat Anda memutuskan untuk beroperasi.

–          Dapatkah Anda Membuat Penghasilan Enam Digit?

Anda pasti akan tertarik untuk mengetahui bisa menghasilkan pendapatan enam digit sebagai reseller hosting. Namun, sebelum membicarakan tentang penghasilan 100.000 dolar atau seperti sebuah tokoh mewah sebaiknya dimulai dengan seribu dolar saja.

–          Menetapkan Target 1.000 dolar di awal sebagai nilai yang cukup

Jika target Anda menghasilkan laba bulanan sebesar 1.000 dolar maka penting untuk mendapatkan hasil penjualan minimal 5.000 dolar dengan asumsi marjin keuntungan 20%. Perhatikan bahwa semuanya tergantung Anda untuk menentukan marjin keuntungan tetapi direkomendasikan margin keuntungan 15-20% karena margin lebih dari 20% akan membuat paket hosting Anda terlalu mahal. Nantinya bisa mematikan banyak potensi pelanggan Anda.

Di sisi lain, jika Anda memutuskan untuk bekerja dengan margin keuntungan 5%, Anda harus menjual kembali paket hosting seharga 20.000 dolar untuk menghasilkan keuntungan bulanan sebesar $ 1.000 sepertinya tidak akan sepadan waktu dan usaha Anda.

–          Bekerja sebagai Pengecer vs Hosting Afiliasi

Bahkan sebagai affiliate marketer, Anda bisa menghasilkan hingga 60 dolar per referral dengan sangat mudah. Anda hanya perlu menghasilkan 20 prospek bagus untuk menghasilkan 1.000 dolar per bulan sebagai afiliasi hosting untuk host web teratas seperti JustHost, HostGator, dan GoDaddy.

Dalam kasus ini, Anda berpotensi menghasilkan bisnis senilai setidaknya 10.000-20.000 dolar untuk host tersebut dalam jangka panjang dan menghasilkan hanya 1.000 dolar darinya. Namun, agen hosting yang besar tidak keberatan membayar afiliasi tinggi per referral karena mereka mengetahuinya dari pengalaman sehingga sebagian besar pelanggan mereka akan menghabiskan biaya antara 200-5.000 dolar per tahun menuju hosting dan registrasi domain/ biaya perpanjangan. Selain itu, margin keuntungan rata-rata akan lebih dari 60 dolar sebagai bonus rujukan yang dibayarkan mereka.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan uang secara cepat maka bekerja sebagai afiliasi hosting akan lebih masuk akal daripada menjual kembali paket hosting. Namun, dalam kasus pemasaran afiliasi akan sulit memprediksi tingkat konversi dan penghasilan mungkin bervariasi secara drastis dari bulan ke bulan.

Jika Anda menjual kembali paket hosting, berhasil menarik 20 pelanggan setiap bulan (hanya 1 / hari), dan dengan asumsi ukuran pesanan rata-rata hanya 100 dolar maka Anda akan menghasilkan hanya 2.000 dolar bulan pertama dari 200-400 dolar yang akan menjadi penghasilan aktual Anda (dengan margin keuntungan 10-20%).

Jangan berkecil hati begitu cepat karena ini baru permulaan. Jika Anda berhasil melakukan hal yang sama bulan depan juga, margin keuntungan di bulan kedua akan menjadi 200-400 dolar dan ditambah dari pelanggan bulan kedua setidaknya 100-200 dolar. Demikian bulan selanjutnya.

–          Penghasilan di Akhir Bulan Keenam

Menghasilkan uang sebagai reseller hosting menjadi lebih mudah seiring berjalannya waktu. Pada akhir bulan keenam dengan mengambil angka rata-rata, margin keuntungan Anda akan menjadi 300 + 150 + 150 + 150 + 150 + 150 = 1,050 dolar.

Bahkan jika Anda berhenti menghasilkan pesanan baru, Anda akan menghasilkan keuntungan bulanan1000 dolar secara stabil hanya dengan mempertahankan pelanggan yang ada. Anda benar-benar tidak perlu melakukan apapun karena begitu pelanggan Anda berlangganan bulanan paket hosting maka Anda hanya perlu duduk manis.

Karena Anda menjual kembali paket hosting, Anda tidak perlu khawatir dengan layanan pelanggan asalkan menjual kembali paket hosting dari host web terkenal. Semua yang perlu Anda lakukan untuk mempertahankan tingkat bulanan 1000 dolar Anda adalah menambahkan beberapa pelanggan lagi dan kapan kira-kira pelanggan lama Anda g pergi. Anda harus waspada terhadap masalah dengan menjual paket hosting dari perusahaan yang tidak dapat dipercaya. Penting bagi Anda untuk membeli paket web hosting hanya dari perusahaan ternama sebagai reseller.

–          Membuat Target Enam Digit-Hal yang Tepat

Jika kita melanjutkan perhitungan maka pada hitungan 2 tahun Anda dapat dengan mudah melihat tingkat pendapatan bersih sebesar 4.000 dolar/ bulan. Bahkan jika Anda tidak dapat menghasilkan pesanan yang konsisten, Anda pasti akan mendapatkan penghasilan kisaran 2500-3000 dolar/ bulan saat itu. Dengan asumsi saat pesanan sedikit 100 dolar / pesanan tetapi jika Anda menjual kembali VPS dan berhasil menghost paket, maka ukuran pesanan rata-rata dapat dengan mudah naik menjadi lebih dari 200 dolar.

Anda dengan mudah menghasilkan 8000/bulan pada hitungan kedua selanjutnya dengan asumsi Anda berhasil menghasilkan 20 pesanan baru setiap bulan dan mempertahankan sebagian besar pelanggan lama Anda dengan ukuran rata-rata 200 dolar. Ketika sudah terbilang 8.500 dolar/ bulan berarti Anda sudah mulai menghasilkan tingkat pendapatan enam digit yang lumayan.

Namun dalam kasus pemasaran afiliasi, jika Anda gagal menghasilkan pesanan apa pun akhirnya mendapatkan nol dolar untuk bulan tertentu dan cukup berisiko terutama jika Anda berencana membayar kartu kredit dan tagihan utilitas dengan itu uang.

–          Masalah Awal

Sebuah peringatan bahwa segala sesuatunya cukup sulit dan membuat frustrasi selama enam bulan pertama. Namun hal ini cukup berlaku untuk bisnis apapun dan Anda bisa menuai keuntungan sebenarnya hanya setelah satu atau dua tahun. Jadi, Anda pasti bisa mencari pendapatan dari bekerja sebagai reseller hosting jika Anda menyusun rencana dengan benar, menyelesaikannya baik, dan sabar.

–          Tantangan Terbesar dalam Proses

Tantangan terbesar dalam proses ini adalah menghasilkan pesanan secara konsisten. Anda bisa memanfaatkan pemasaran PPC, optimasi mesin pencari organik, pemasaran media sosial, dan beberapa cara lainnya. Anda bisa membuat sesuatu terjadi tetapi butuh banyak waktu, usaha, ketekunan, dan kesabaran.Anda juga dapat menghasilkan tingkat pendapatan serupa dengan bekerja sebagai reseller SEO. Perbedaannya Anda akan menjual kembali paket SEO dari perusahaan SEO yang andal.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak soal hosting murah, selengkapnya bisa lihat di sini ya!