Cara Membuat Website dengan Domain Anda Sendiri
Blog Domain

Cara Membuat Website dengan Domain Anda Sendiri

langkah membuat website

Saat ini website tidak hanya digunakan untuk ajang menunjukkan bakat menulis seseorang, namun juga digunakan untuk meraup keuntungan dari internet. Kini, banyak sekali website bisnis yang bermunculan dan menghasilkan uang tiap bulannya. Jika Anda salah satu pebisnis yang ingin berkecimpung di dunia online, maka tidak ada salahnya membuat website dengan domain Anda sendiri.

Keuntungan Membuat Website dengan Domain Sendiri

  1. Dapat Meningkatkan Kredibilitas Usaha Anda

kredibilitas usaha

Konsumen semakin banyak yang menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan. Usaha kecil Anda pun bisa memiliki kredibilitas dengan memiliki website dengan nama domain sendiri. Tanpa website, pelanggan potensial akan pergi ke pesaing yang memiliki website. Buat website Anda dengan tampilan profesional, sehingga akan memberikan bisnis Anda kepercayaan yang lebih besar.

  1.  Pelanggan Dapat Mengunjungi Kapanpun

pengunjung online

Website Anda dapat dengan mudah dijangkau tanpa mengenal waktu. Mereka bisa melihat produk atau jasa di situs website Anda kapanpun mereka mau tanpa terhalang oleh kantor atau toko yang tutup.

  1. Website Menjadi Pasar Yang Luas

website online

Banyak yang dapat ditampilkan melalui online, khususnya e-Commerce. Website adalah pilihan yang tepat untuk memasarkan secara global, bahkan untuk memasarkan rumah atau mobil sekalipun.

  1. Terhindar Dari Banned

banned

Dengan menggunakan webiste yang dibuat dengan domain dan hosting sendiri, maka akan terhindar dari banned atau penalti. Jika Anda membuat website dengan layanan gratisan maka sewaktu-waktu website Anda dapat dihapus karena suatu hal, berbeda jika Anda membuat website dengan domain sendiri.

Cara Membuat Website dengan Domain Sendiri

Membuat website sama halnya dengan membuat rumah. Tidak mungkin semua langkah teknisnya dijelaskan di sini. Berikut adalah beberapa langkah pentingnya yang harus Anda lakukan.

1. Tentukan Nama Domain Website

pilih nama domain
Langkah pertama adalah menentukan nama website yang akan Anda buat. Pilihlah nama domain yang mencerminkan isi website Anda. Memilih nama domain adalah sesuatu yang sangat penting untuk pembuatan website karena nama domain ini akan sangat membantu dalam optimasi SEO website nantinya. Akan sangat baik jika Anda mau mempertimbangkan untuk memasukkan kata kunci ke dalam nama domain yang dibeli.

2. Pesan Nama Domain dan Hosting

Domain dan Hosting

Langkah kedua setelah Anda menentukan nama domain adalah memesan nama domain dan hosting untuk website. Pilihlah penyedia domain dan hosting yang murah dan berkualitas. Salah satunya yaitu Idwebhost.

Selain memiliki harga yang terjangkau, Idwebhost juga menyajikan berbagai fitur menarik seperti support pelanggan 24 jam,  kemudahan mengakses domain, server yang cepat, aman, dan stabil, hingga garansi uang kembali. Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan website bisnis Anda hanya di sini.

 3. Buat Website Menggunakan Installer

instal website

Langkah ketiga adalah menginstal script website. Anda tidak perlu memiliki dasar programming atau pengetahuan HTML untuk membuat website. Saat ini di hampir semua layanan hosting sudah tersedia fasilitas untuk membuat website dengan cara yang mudah dan instan. Salah satu contoh aplikasi yang sangat populer adalah Fantastico atau Softaculous. Aplikasi ini dapat Anda temukan pada cpanel hosting yang Anda miliki. Setelah Anda login dan masuk ke cpanel, carilah icon Fantastico atau Softaculous. Jika sudah ketemu, pilihlah aplikasi WordPress dan silahkan instal. Jika sudah terinstal, Anda tinggal masuk ke halaman administrasi dan melakukan kustomisasi sesuai yang Anda inginkan.

Itulah beberapa langkah mudah dalam membuat website menggunakan domain Anda sendiri. Mulailah dari sekarang untuk membuat website bisnis yang besar dan menguntungkan.

Dengan jasa pembuatan website dari IDwebhost kamu akan lebih mudah memiliki website karena dalam waktu 2 hari langsung bisa kamu gunakan dan kamu tidak perlu ribet dengan pembuatannya karena kami yang melakukan semuanya. Dapatkan harga termurah Rp 49.900/bulan dengan GRATIS domain hosting selamanya!