Apa yang Dimaksud dengan Nama Domain Premium?
Blog Domain

Apa yang Dimaksud dengan Nama Domain Premium?

The-Domain-Name-Biz-Boom-Register-Domain-Names-And-Make-Money-Online-Learn-Exactly-How-To-Do-It

Pernahkah Anda mencari nama domain hanya untuk menemukan bahwa itu sudah diambil? Atau mungkin Anda menemukan domain yang tersedia namun harganya jauh lebih tinggi daripada yang lain yang pernah Anda lihat? Maka Anda sudah menemukan nama domain premium.

Domain premium adalah domain yang lebih mahal dari biasanya. Ada banyak alasan mengapa sebuah domain akan dianggap premium. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang apa sebenarnya nama domain premium dan bagaimana Anda bisa mendapatkannya sendiri.

Definisi Nama Domain Premium

Nama domain premium adalah domain yang sudah dimiliki oleh seseorang atau registri. Biayanya bisa jauh lebih signifikan daripada pembelian domain biasa karena nilainya lebih tinggi. Harga yang lebih tinggi akan berlaku untuk akuisisi awal domain, namun akan memperpanjang harga perpanjangan reguler untuk ekstensi domain mana pun yang digunakannya.

Sebuah domain menjadi premium ketika seseorang percaya bahwa nama domain tertentu lebih berharga daripada domain rata-rata. Domain dianggap premium karena sejumlah besar alasan termasuk panjang, kata kunci, dan brandability.

Untuk menjadi premium, pemilik akan menggunakan layanan marketplace seperti Afternic untuk menetapkan harga dan daftar domain. Pembeli potensial kemudian bisa langsung menuju pasar untuk melihat domain premium yang ada atau akan melihat hasilnya jika mencari penyedia domainnya. Tidak semua domain premium ditetapkan oleh individu. Beberapa pendaftar (pemilik ekstensi domain seperti .club atau .info) akan menetapkan harga awal domain yang lebih tinggi yang mereka anggap premium. Tidak selalu jelas premi mana yang ditetapkan secara independen atau oleh pendaftar, dan proses pembeliannya tidak akan terasa berbeda untuk Anda.

Cara Mengetahui Jika Domain Merupakan Premium

Cara mengetahuinya adalah dengan melihat segi harga. Harga domain dapat bervariasi, bergantung pada ekstensi mana yang Anda gunakan, namun sebagian besar akan jatuh dalam kisaran $ 10 – $ 30. Bila Anda melihat harga yang jauh lebih tinggi, kemungkinan Anda melihat domain premium.

Cara Membeli Domain Premium

Membeli domain premium yang pemiliknya telah terdaftar di pasar aftermarket sama seperti membeli nama domain biasa: –   Cari domain-   Tambahkan domain ke keranjang Anda-   Masuk atau buat akun dengan penyedia domain Anda jika belum memilikinya-   Masukkan informasi kontak Anda-   Periksa  Di balik layar, sejumlah hal bisa terjadi dan akan mempengaruhi waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer kepemilikan kepada Anda. Beberapa layanan mempermudah proses ini dan yang lainnya memerlukan sedikit proses, yang bisa memakan waktu beberapa menit atau seminggu untuk memastikan semuanya ditransfer dengan lancar.

Mengapa Membeli Domain Premium?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu membeli domain premium untuk mengembangkan situs Anda.

Kemungkinan Mendapatkan Domain Terbaik

Anda harus membeli domain premium karena alasan yang sama seperti membeli domain non-premium: memberi nama situs web yang hebat. Terkadang Anda akan beruntung mendapat nama yang sempurna.

Menambah keaslian 

Sebuah nama domain dengan kata kunci terbaik di niche Anda dapat memainkan peran penting dalam membangun situs sebagai otoritas. Dengan menggunakan domain premium, Anda dapat meningkatkan keaslian situs dan meningkatkan branding.

Dapatkan Pengunjung yang Melalui Google

Domain premium akan memastikan bahwa Anda menangkap pengunjung yang mungkin tidak menemukan situs web Anda. Seperti jika pengunjung melakukan pencarian melalui Google, bukan mengetikkan langsung nama domain Anda di bar alamat URL.

Membeli domain premium ataupun domain biasa akan bergantung pada kebutuhan situs. Jika Anda merasa bahwa nama domain premium sesuai dengan situs, maka tidak ada salahnya untuk memilihnya.